Sabtu, Agustus 19

Jadikan pengusaha muda sebagai tujuan yang musti diraih

Banyak anak muda yang punya mimpi menjadi seorang pengusaha muda. Kesempatan ini saya akan share sedikit ilmu tentang persiapan pribadi pengusaha muda yang telah saya pelajari dikampus saya. Dan judul artikel yang saya buat adalah
"JADIKAN TUJUAN PENGUSAHA MUDA ITU BUKAN HANYA SEKEDAR MIMPI ATAU HAYALAN, AKAN TETAPI JADIKANLAH SUATU TUJUAN HIDUP YANG MUSTI DIRAIH !"

Menjadi pengusaha muda adalah suatu tantangan yang tak semudah dibayangkan, apa lagi jika kita menceritakan mimpi kita ini menjadi seorang pengusaha muda, ada beberapa orang yang mencibir bahkan menertawai kita. Jadikan itu semua menjadi motivasi untuk kita semakin kuat meraih mimpi.
Semua orang tidak ada yang ingin dirinya menjadi bawahan atau sering kita pakai dengan bahasa anak buah. Layaknya semua orang ingin menjadikan dirinya sebagai atasan bahkan menjadi seorang bos si pengusaha muda.
Berikut adalah konsep-konsep untuk menjadikan kita sebagai pengusaha muda. Langkah awal yaitu bermimpi dan mempersiapkan diri
1. Mengenal karakter pribadi
Untuk menjadi diri kita sebagai pengusaha muda harus bermotivasi tinggi atau optimis, tidak mudah putus asa, suka mencari tantangan atau bereksperimen, serta perbanyak relasi
2. Mengenal bakat dan kemampuan
Yang musti dilakukan adalah kita musti mengenal karakter kepribadian kita, sesuai dengan konsep nomer 1 yang telah saya jelaskan. Lalu jadikanlah hobby, kesenangan, cita-cita dan semua hal yang kita sukai agar saat kita menekuni bisnis yang telah kita bangun kita menjalani dengan senang dan sepenuh hati.
3. Akan banyak lika-liku, challange (tantangan)
Salah satu faktor penyebabnya usaha yang sudah kita bangun dengan mudahnya runtuh begitu saja adalah kita tidak menyelesaikan konsep yang ketiga ini. Jadi bijaklah dalam menyikapi dan menyelesaikan tantangan.
4. Siap bekerja keras, tekun, dan sabar.
5. Berani mengambil resiko
Konsep ini sama seperti jangan takut rugi dengan apa yang akan kita lakukan. Konsep ini memang perlu perhitungan yang matang juga perincian yang detail agar tidak beresiko vatal.
6. Menjaga reputasi
Sangat penting untuk sekrang pengusaha menjaga daftar riwayat hidupnya, karyawan, usaha, product, jasa serta pelayanan yang kita berikan terhadap konsumen.
7. Mengenal situasi dan kondisi
Contoh kecil yang harus kita waspadai adalah persaingan. Perlu kita buat siasat-siasat untuk bersaing secara sehat dan profesional.
Sekian artikel yang saya buat, semoga bermanfaat

Refrenai web : faulinemulia.blogspot.co.id


Tidak ada komentar:

Posting Komentar