Sabtu, Agustus 12

Lapak Wisata Travel



@E37-Christmesya
@Proyek C04

Bisnis yang saya geluti adalah dalam bidang tour & travel. Saya sudah menggeluti bidang ini sejak kelas 3 SMA. Dimulai dari kesenangan saya untuk traveling, kemudian lama kelamaan saya suka mengajak teman-teman saya untuk kemudian saya yang merancang perjalanan mereka.

Saat ini saya sudah memiliki brand yaitu bernama Lapak Wisata. Nama Lapak berarti adalah sebuah tempat berjualan. Sehingga jika digabungkan Lapak Wisata berarti tempat berjualan untuk produk-produk wisata. Semua orang yang ingin berwisata dengan santai tanpa harus memikirkan rute perjalanan dll dapat membeli produk perjalanan dari kami. Tentunya dengan biaya yang kompetitif. Sasaran utama kami adalah anak muda yang saat ini sedang heboh-hebohnya traveling.

Di Logo perusahaan dapat dilihat ada gambar siluet orang membawa tas ransel, mengartikan bahwa paket tour yang dijual adalah memang diutamakan untuk yang menyukai petualangan/adventure. Di sana terdapat juga gambar kepulauan Indonesia karena kami mengutamakan kecintaan terhadap negara kita. Banyak sekali tempat wisata yang indah, yang tentunya tidak kalah dengan spot spot di luar negeri.
Warna hijau dan biru pada tulisannya menandakan hijaunya hutan dan birunya lautan. Artinya tempat wisata yang didatangi bisa laut maupun darat.

Bagaimana peluang usahanya?
Peluang usaha yang kami miliki saat ini sangatlah tinggi. Banyak sekali anak muda yang mulai ingin menjelajah keindahan Indonesia. Hal ini juga didorong dengan keberadaan media sosial yaitu Instagram, Twitter, Facebook, Path dan sebagainya yang mendukung eksistensi seseorang.
Rata-rata anak muda saat ini sangat peduli dengan aktifitas media sosialnya, tidak boleh sepi dan harus diisi dengan foto-foto yang instagramable.

Bagaimana perencanaan usahanya?
Usaha ini dimulai dengan bekerja sama dengan beberapa teman yang memiliki ketertarikan untuk memulai bisnis yang sama. Setelah mendapatkan konsep usaha dan menyamakan jalan pikiran, kami memulai untuk membuat paket-paket wisata terutama ke tempat yang sudah pernah kami datangi. Karena tentunya kami sudah mengalami pengalaman di sana, dan kuranh lebih sudah mengetahui lokasi wisata. Kemudian kami memulai dengan memasarkannya kepada teman dekat,  dan tentunua di media sosial untuk mendapatkan pasar yang lebih besar lagi.

Bagaimana operasionalisasi usahanya?
Untuk operasionalisasi, kami bekerja sama dengan supplier yang sudah terpercaya. Kami menjalankan tour baik dalam group maupun per orangan. Karena kami banyak menjual paket open trip (1 orang bisa mengikuti trip dengan bergabung dengan orang lain). Trip open trip seperti ini tidak kalah saing dengan private trip.
Karena dengan mengikuti open trip seseorang dapat ikut berwisata dengan membayar harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan private trip.
Untuk transportasi kami menggunakan minimal mobil Avanza, Isuzu Elf maupun Bus. Supplier kami merupakan perusahaan transportasi yang ternama dann dapat dipercaya,  asuransi perjalanan juga termasuk di dalamnya.
Saat ini kami sudah menjalankan trip dari Sabang sampai Merauke.
Kami juga sering mengikuti pameran Travel Fair yang diadakan oleh pemerintah.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Lapak Wisata, silahkan follow kami di Instagram @lapakwisata dan Twitter @LapakWisata

To travel is my life!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar