Sabtu, Agustus 12

Peluang usaha baju muslimah


MENGENALI PELUANG  DAN MEMILIH JENIS  USAHA

MEMULAI USAHA BAJU MUSLIMAH

Saya adalah mahasiswi yang juga seorang ibu rumah tangga  pada kesempatan ini saya ingin memilih jenis usaha pernak - pernik yang berbau busana muslim . Mengapa saya memilih  usaha ini dikarenakan  saya melihat peluang usaha ini cukup menjanjikan jika saya pilih untuk menjadi usaha Apalagi saya wanita yang juga ibu rumah tangga  tidak mungkin selamaanya saya akan  terus bekerja pada orang lain .
Saya ingin memulai  usaha ini karena  terinspirasi dari banyaknya ibu-ibu sekitar, teman kerja dan kulaih muslimah  yang banyak membutuhkan busana muslim dan kebiasaan ibunda saya yang gemar jalan dan berbelanja ke Tanah abang untuk membeli baju muslim dan bahan dan ke Pasar Cipadu .  Saat saya berkunjung ke Pasar Cipadu saya melihat banyak sekali motif kain yang jika dibuat gamis atau tunik pasti sangat bagus .
Cara  untuk memulai usaha ini yaitu dengan membeli beberapa motif bahan untuk dijadikan pakaian muslim . Lalu mencari model yang sedang trend dan digemari saat ini.  Kendala yang saya hadapi saat ini saya belum bisa menjahit sendiri dan masih mengandalkan jasa tetangga saya yang seoarang penjahit. Karena tujuan saya menjahit adalah unuk dijual kembali maka saya bernegoisasi dengan penjahit agar jasa jahitnya diberikan harga special untuk saya,untuk menekan cost sehingga saya dapat menjual produk saya dengan harga yang terjangkau.
Karena rencana pangsa pasar yang saya tuju adalah  mulai dari anak-anak sampai dewasa maka saya sesuaikan  ukuran dengan kebanyakan konsumen. Saya juga memanfaatkan kesempatan dari para ibu-ibu yang sulit untuk mencari ukuran besar dengan membuat busana big size tapi tetap nyaman saat dipakai dan tetap indah dipandang .  Ada keuntungan tersendiri jika  kita menjahit mulai dari bahan karena dari sisa bahan tersebut dapat dijadikan hijab,kreasi bross  atau pun baju anak- anak ukuran 1 tahun sampai dengan 3 tahun, sehingga antara mama dan anak bisa berbusana couple.
Saya akan memasarkan produk busana muslim saya dengan brand I SEE yang mengandung makna saya melihat, saya mengerti. Karena usaha yang dimulai  ini masih taraf kecil-kecilan maka saat ini pemasaran masih sebatas dilingkungan tempat tinggal, di tempat kerja  ataupun dengan memanfaatkan media sosial  seperti whatsapp  dan facebook dengan  memasang  foto-foto busana yang saya buat agar bisa dikenal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar