Minggu, Agustus 20

Rencanakan Travellingmu dengan "Pegi-Pegi"

@E21-sandi
@proyek C07

Pegipegi sebagai salah satu online travel agent terbesar di Indonesia yang melayani pemesanan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api. diluncurkan sejak Mei 2012 lalu beragam aktivitas dilakukan oleh Pegipegi untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin traveling.
Cara pembayaran yang bermacam-macam dari ATM, Kartu Kredit sampai Internet Banking. Metode Pemesanan yang fleksibel melalui Call Center kami, BBM, WhatsApp serta Line dan juga Jaminan Harga Terbaik hanya untuk Anda. PegiPegi.com didirikan oleh Alternative Media Group (AMG), Recruit Holdings Co, Ltd & Altavindo. Salah satunya adalah dengan memberikan berbagai macam program promo atau special price. Saat ini, Pegipegi juga sedang melakukan activation di beberapa kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, dan Jogjakarta. Activation ini berupa bagi-bagi puluhan ribu voucher diskon Pegipegi di berbagai tempat, seperti stasiun kereta api, area perbelanjaan, area perkantoran, dan public area lainnya.
Kini bepergian menjadi hal lumrah bagi masyarakat Indonesia. Entah sekadar mengusir penat, atau liburan bersama keluarga.Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, mereka membutuhkan agen perjalanan. Online Travel Agent menjawab kebutuhan itu dengan cepat, salah satunya Pegipegi.com.
Setelah sukses menjadi pioneer digital place based media di Indonesia, PT. Alternative Media Group (AMG) yang hingga saat ini sudah berumur 6 tahun, melebarkan sayapnya dengan memasuki bisnis digital online media. Melalui PT. Go Online Destinations (GOLD); AMG, Altavindo dan Recruit Co., LTD, sebuah perusahaan online travel booking service terbesar asal negeri sakura Jepang, mempersembahkan sebuah situs layanan reservasi hotel online, Pegipegi.com, sebagai wujud partisipasi dalam mengembangkan Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Acara peluncuran Pegipegi.com yang berlangsung di Hotel Mulia pada tanggal 7 Mei 2012 ini, diresmikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu.
Pada kesempatan ini, Mari Elka Pangestu, memaparkan mengenai rencananya dalam meningkatkan potensi pariwisata Indonesia dengan merangkul Wisatawan Nusantara (wisnus), karena wisnus merupakan pasar yang sangat potensial bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini dibuktikan dengan data yang menunjukkan jumlah perjalanan wisnus pada tahun 2011 mencapai 245 juta. “Angka ini akan terus bertumbuh seiring peningkatan pendapatan masyarakat kelas menengah,” papar Mari.
Oleh karena itu sejalan dengan rencana dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, kehadiran Pegipegi.com dipercaya dapat meningkatkan perkembangan Industri Pariwisata di Indonesia, melalui medium internet, kini masyarakat Indonesia dapat melakukan reservasi hotel dengan mudah dan mendapatkan harga yang kompetitif melalui Pegipegi.com.
PT. GOLD berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam mengoptimalkan potensi Wisatawan Nusantara (wisnus) dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif, sesuai dengan program Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, salah satunya dengan cara meningkatkan layanan-layanan Pegipegi.com agar dapat semakin mempermudah masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan travelling, sesuai dengan slogan Pegipegi.com yaitu “Now Travelling is Easy”.
Kohei Nakajima melihat pasar untuk OTA di Indonesia termasuk salah satu industri yang seksi. Apalagi orang Indonesia juga sudah mulai banyak bepergian ke berbagai daerah di Indonesia yang memang memiliki potensi pariwisata sangat tinggi.
Aktivitas travelling tidak hanya dilakukan oleh kalangan berkocek tebal. Bahkan dengan maraknya penerbangan murah  dan akomodasi budget, semakin banyak orang yang mampu melakukan traveling dengan kocek terbatas.
Traveling bukan lagi aktivitas mewah dan sudah bisa dilakukan banyak orang. Kebutuhan orang untuk bertravelling juga semakin besar sehingga prospek industri ini semakin cerah.
“Untuk mengeksplorasi kebudayaan, kuliner dan destinasi wisata di Indonesia yang sangat kaya itu, masyarakat kan perlu bepergian. Aktivitas bepergian ini berarti butuh transportasi dan akomodasi, dalam hal ini pesawat dan hotel. Karena itu online travel booking adalah industri yang sangat seksi,” tambahnya.
Advisor Pegipegi.com, Megain Widjaja menjelaskan, adanya lima poin perubahan.
Nilai estetika pada website
Gambar-gambar destinasi populer ditampilkan di halaman utama. Destinasi populer adalah tujuan utama pilihan para traveler. Jakarta, Surabaya, Bandung, Bali, dan Yogyakarta menjadi incaran.
Holiday Ideas: Your Vacation's Our Suggestion
Fitur berupa pendekatan personal antara pengguna dan Pegipegi.com. Misalkan, orang luar Jakarta akan berlibur di Jakarta. Tetapi mereka butuh informasi tempat menarik di Jakarta, bisa menggunakan fitur ini.
Cheers Traveler
Menyediakan rekomendasi tempat untuk hang out. Sesuai konsep baru Pegipegi.com, Personalize Online Travel Agent.
Pegipegi.com juga menyediakan daftar hotel dan tiket pesawat mancangera. Asyiknya, harga-harga yang terpampang sudah dikonversi ke dalam rupiah sehingga pengguna langsung tahu berapa yang harus dibayar. Selain itu pada halaman utama website, berbagai jenis promo disatukan agar lebih memudahkan pengguna memilih promo yang mereka inginkan.
Pilihan hotel berdasarkan bintang
Mulai dari bintang satu hingga bintang lima. Tak hanya itu, setiap hotel yang ada di daftar akan dilengkapi informasi tentang fasilitas apa saja yang ada.Pegipegi.com juga menyediakan rekomendasi atau saran mengenai aktivitas apa saja yang bisa dilakukan di tempat destinasi. Khusus untuk reservasi hotel yang ada di luar negeri, Pegipegi.com memberi keleluasaan untuk memesan terlebih dahulu dan bisa dibayar kemudian ketika sudah sampai di hotelnya.
Best prize guarantee
Poin terakhir, sekaligus yang paling menjadi pertimbangan para traveler tidak lain adalah harga. Seluruh harga yang Pegipegi.com berikan mulai dari hotel hingga online flight booking, adalah best prize guarantee, atau dengan kata lain yang termurah.
CEO Pegipegi.com, Davy Makimian menyampaikan rasa bangganya karena dapat turut berpartisipasi untuk mensukseskan program pemerintah, dengan meluncurkan Pegipegi.com. “Dengan diluncurkannya Pegipegi.com pada hari ini, kami berharap bahwa Pegipegi.com mampu menjadi bagian penting dari sejarah perkembangan dunia pariwisata Indonesia. Sekaligus ikut mensukseskan rencana Pemerintah, dalam rangka mengoptimalkan potensi wisnus dibidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Davy.
Mr. Hisayuki Idekoba selaku Corporate Executive Officer of Recruit Corporation pun turut menyampaikan rasa antusiasnya akan acara peluncuran ini. “Setelah sebelumnya kami sukses menjalankan bisnis online travel booking service di Jepang. Kini kami bisa bekerja sama dengan AMG dan Altavindo membangun bisnis online travel booking service di Indonesia melalui Pegipegi.com. Seperti yang kita ketahui, bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi yang sangat besar dalam bidang pariwisata dengan keragaman budaya dan kekayaan serta keindahan alamnya.”
Dibandingkan dengan bisnis OTA lain yang sejenis, dia mengklaim PegiPegi menawarkan beberapa keunggulan. Dari segi jumlah hotel yang diajak kerja sama, PegiPegi memiliki jaringan lebih dari 3.800 hotel yang tersebar di hampir semua kota di Indonesia. Dari segi harga, PegiPegi juga menyatakan harga yang ditawarkan lebih terjangkau, karena pihaknya menjalin kerja sama secara langsung dengan hotel-hotel tersebut.Dengan koneksi langsung tersebut, ada sejumlah keuntungan yang ditawarkan kepada pelanggan seperti kemudahan melakukan rescheduling atau dalam negosisasi harga.
“Staff kami juga bisa melakukan lebih banyak hal dalam menolong pelanggan dalam mengatur jadwal mereka, atau jika ada permintaan khusus hingga penawaran harga terbaik dari hotel, karena kami memang memberikan garansi ‘harga terbaik’ kepada customer kami,” tambahnya.
Last minute inventory adalah salah satu layanan yang paling disukai pelanggan kami karena mereka sering melakukan pemesanan kamar hotel pada hari di mana mereka ingin menginap,” ujarnya.
Tak dipungkiri, pemain di bidang OTA semakin banyak membuat persaingan semakin ketat. Banyak yang bisa bertahan, namun banyak juga yang terpaksa harus gulung tikar. Karena itu, lanjut Kohei Nakajima, agar mampu bertahan, pelaku usaha OTA harus jeli melihat peluang dan melakukan pengembangan layanan. Mereka juga memudahkan proses pembayaran dengan menyediakan berbagai medote seperti kartu kredit, internet banking dan ATM transfer.
“Untuk mengatasi persaingan itu, kami melakukan strategi dengan menyediakan promosi yang menarik,  memberikan keuntungan kepada pelanggan dan terus melayani mereka agar mereka lebih menikmati vakansinya,” katanya.
Pihaknya secara rutin mengisi konten situs websitenya dengan berbagai artikel yang mampu mendorong orang untuk berpergian sekaligus melakukan pemesanan kamar hotel dan tiket secara online di PegiPegi.com. Startup ini juga terus melakukan pengembangan bisnis agar mampu bertahan dengan para pesaingnya.

Sumber:
http://annisamdr.blogspot.co.id/2016/02/e-commerce-pegipegicom.html

http://jakartavenue.com/read/article/2017/03/13/18117/Raih-Penghargaan-pegipegi-Semakin-Tertantang-Untuk-Lebih-Baik

https://googleweblight.com/?lite_url=https://dailysocial.id/wire/pegipegi-com-online-travel-mudah-dan-murah/&ei=rNgu43Ci&lc=en-ID&s=1&m=202&host=www.google.co.id&ts=1503220908&sig=ALNZjWn_BCvCHG885RjPtEmCfD3-5aQw9A

http://googleweblight.com/?lite_url=http://m.bisnis.com/traveling/read/20150625/102/447227/cara-pegipegi.com-bersaing-di-ranah-online-&ei=EF7QkDmY&lc=en-ID&s=1&m=202&host=www.google.co.id&ts=1503220908&sig=ALNZjWnXPGfEdoVaKLge9MLojoE0fxCXlA

http://www.beritasatu.com/digital-life/137740-pegipegicom-tampil-dengan-wajah-baru.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar