Sabtu, Agustus 19

Strategi Pengembangan d'Maker Clothing Industri

    
@E16-Putra
Bintang Pamungkas
    
     Dalam  memulai usaha dibutuhkan perencaan baik pada  masalah keuangan sampa masalah keuangan agar tidak bingung untuk menjalankannya ketika usaha tersebut sedang berjalan. Dikarenakan hal tersebut menandakan kita belum siap untuk memulai suatu usaha.

     Dalam pengelolaan. keuangan pada d'Maker ini,  modal usaha yang kami gunakan adalah dari sebagian gaji yang kami terima dari bekerja diperusahaan. usaha ini aealnya akan menjadi usaha sampingan kami tetapi tetaplah menjadi prioritas yang akan selalu dikembangkan.
Dikarenakan basic kami dari awal adalah sablon dan design maka alat dan perlengkapannya sudah kami miliki. jadi modal yg kami kumpulkan ini digunakan untuk pembelian kaos serta bahan-bahan sablon.

     Dalam proses pengenalan dan pemasaran produk ini akan kami lakukan dengan sungguh-sungguh. Hal ini dikarenakan pemasaran merupakan penilaian utama apakah usaha tersebut sukses atau gagal. Proses pengenalan dan pemasaran ini pada awalnya akan kami perkenalkan kepada teman-teman yang memiliki basic yang sama dibidang clothing. Hal ini kami lakukan selain untuk mencari pembeli, juga sambil menanyakan bagaimana kuakitas produk yang kami hasilkan. disamping itu teman-teman kami juga memliki pasar mereka sendiri jadi dapat sekaligus bekerja sama dalam pemasaran. Selain itu maraknya media sosial akan kami manfaatkan sebagai media promosi karena promosi melalui media sosial (internet) ridak membiutuhkan biaya yang mahal tetapi sangat efektif penyebarannya.

     Lingkungan sekitar tempat wirausaha sangatlah mendukung untuk melakukan proses wirausaha. Tanah yang luas serta mudahnya sinar matahari masuk mempermudah proses sablon. Teman-teman sekitar pun sebagian memiliki basic yang sama karena sebelumnya mengikuti pendidikan disekolah yang sama sehingga mampu  diajak bekerja sama dalam berwirausaha sekaligus saling membantu dalam menambah pemasukan keuangan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar