Sabtu, Agustus 19

Strategi Pengembangan KULINOLOGERS Cafe

@E07-Rini @Proyek C05
Setyorini Safitri - 41613120028

Pengembangan Bisnis yang akan saya lakukan untuk Kulinologers Cafe adalah :

1. Mengenali Peluang Usaha
Dengan melihat prospek usaha yang sudah berjalan, penilaian awal dan pemberian informasi penting akan saya jadikan bahan analisa terhadap kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman yang bisa saja terjadi selain itu saya akan mencoba untuk mengenali kebutuhan pasar dan mengembangkan produk yang sudah ada.
Saya perlu membuat daftar ide-ide terbaru yang menarik dan menggunakan asumsi serta penilaian usaha saya baik saat ini maupun dimasa yang akan datang.

2. Merumuskan Kembali Perencanaan dan Operasional Perusahaan
Perancanaan Usaha yang perlu ditinjau kembali salah satunya adalah pengolahan sumber daya manusianya, setelah SDM ditinjau lalu usahakan dibentuknya Manajemen Kualitas Total agar memberikan mutu terbaik dari usaha yang saya jalani.

3. Pengelolaan Keuangan Usaha
Pengolahan data keuangan akan lebih dikelola dengan baik sebagai pelaporan keuangan terstruktur, sehingga dapat diketahui arus kas, modal dan keuntungan yang diperoleh. pentingnya mengatur keuangan usaha agar saya mengetahui perputaran dana dan aset usaha yang digunakan.

4. Strategi Pemasaran
Pentingnya memahami tujuan pasar perlu ditinjau kembali, mengingat pada era digitalisasi ini sudah banyak orang yang cendrung menggunakan IT dibandingkan dengan memberikan famplet berisi menu makanan restoran. pengelompokan pasar berfungsi untuk melebarkan sayap usaha agar tidak hanya di gandrungi oleh konsumen tertentu melainkan semua kalangan konsumen.

5. Lingkungan Usaha
Peninjauan kembali akan lingkungan usaha yang sedang di dirikan, keselarasan hubungan dan komukiasi yang baik antara pihak pengusaha dan konsumen tentunya akan sangat menguntungkan. jika ada program pembinaan UKM, bisnis Kulinologers tidak menutup kemungkinan akan ikut serta selama memungkinkan dan membawa pengaruh yang sifatnya membawa kemajuan terhadap bisnis yang sedang di jalani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar