Senin, Agustus 21

Uzone Indonesia

@E15-Dwi
Dibuat oleh Dwi Setiawan









Uzone.id, sebuah media digital yang dikembangkan PT. Metranet tampil dengan wajah baru sejak 8 Januari 2016. Desainnya menjadi lebih modern, segar dengan konten-konten yang menarik, menghibur, informatif dan inspiratif. 

Para pembaca Uzone akan disuguhkan empat konten unggulan di halaman depan. Konten ini bisa berupa artikel, foto maupun video. Seluruh konten yang tampil dikurasi oleh para Editor Uzone.id.
          Uzone.id memiliki tujuh kanal utama, yakni Berita, Ekonomi, Hiburan, Olahraga, Gaya Hidup, Tekno Sains dan Otomotif. Dalam kanal berita, pembaca bisa mendapatkan berita-berita terbaru yang tentu penting untuk disimak.
Pada Kanal Hiburan, Uzone.id akan menyajikan berbagai artikel, video dan foto yang menghibur dan menarik. Nah, di dalam hiburan, pembaca bisa mengikuti berbagai berita seputar musik.
        Dalam mengembangkan Uzone.id kami bermitra dengan berbagai media, dua mitra kami pertama adalah Liputan 6 dan Republika. Kami berharap media-media lain akan segera menjadi mitra strategis kami.
Berbagai konten Uzone.id juga bisa ditemukan di halaman muka Internet Positif, Mercusuar dan Wifi.id. Tentu saja konten-konten yang menarik dan telah dikurasi oleh Editor Uzone.id. 
(Anonim,metranet,2016)
        Yang patut dicatat dalam waktu kurang dari sebulan Uzone.id berhasil menembus 100
besar Alexa, lembaga pemeringkat situs dunia. Pada 18 Januari Uzone tercatat pada posisi 89. Sebelum tampil dengan wajah baru, Uzone.id berada di peringkat ribuan
CEO PT. Metranet, Didik B. Santoso mengatakan PT. Metranet sebagai subsidiary PT Telkom Indonesia, Tbk ingin memiliki media digital yang jernih, tidak bombastis dan informatif. “Kami ingin Uzone.id menjadi media yang helpful dan inspiratif,” kata Didik.
Didik menjelaskan helpful artinya media yang menyediakan konten yang membantu para pembaca untuk mendapatkan sesuatu yang dibutuhkan. Adapun inspiratif, lanjut Didik, konten yang menginspirasi pembaca untuk menjadi lebih baik.
Para pembaca Uzone.id akan disuguhkan empat konten unggulan di halaman depan. Konten ini bisa berupa artikel, foto maupun video. Seluruh konten yang tampil dikurasi oleh para Editor Uzone.id.
Uzone.id yang pertama kali hadir pada 2013 kini memiliki tujuh kanal utama, yakni Berita, Ekonomi, Hiburan, Olahraga, Gaya Hidup, Tekno Sains dan Otomotif. Dalam kanal berita, pembaca bisa mendapatkan berita-berita terbaru yang tentu penting untuk disimak.
( Samin barkah,dakwatuna,2016)

Dan berikut beberapa menu utama yang ada pada Uzone :

1.      MUSIC

Pada channel ini agan bisa mendengarkan atau mendownload music yang sudah disediakan, terdapat beberapa kategori seperti Indonesia, barat, Korea, chinese, jepang, india, Thailand, religi, indie, traditional, soundtrack dan klasik. Selain kategori juga ada beberapa Genre yang bias agan dengerin seperti jazz, dance, pop, R&B, rock, reggae, rap & hiphop, dangdut, house, dan anak-anak.

2.      MOVIE

Pada channel ini agan bisa melihat trailer atau langsung menonton film pilihan yang sudah disediakan.

3.      TV / TELEVISI ( STREAMING ONLINE )

Bosan dikantor/dikampus? Atau mau tau update-update berita terbaru? Agan bisa manfaatin salah satu channel TV pada uzone, terdapat 21 channel pilihan seperti SCTV, Indosiar, ANTV, dll yang bisa agan tonton kapanpun dan dimanapun asal tersedia koneksi internet

Enteng kok gan, kalopun buffer cuman dikit

4.      RADIO

Waah kalau yang ini sih enggak perlu dijelasin juga pasti udah tau dong fungsinya  yak, di channel radio disini terdapat puluhan channel atau saluran radio local seluruh Indonesia ( enggak semua radio yg ada di Indonesia ya  ) jadi mungkin agan yg lagi dikampus hotspotan atau mengerjakan tugas bisa sambil dengerin radio kesayangannya

5.      GAMES

Bosan depan laptop/computer cuman browsing-browsing baca artikel? Kenapa enggak main game aja gan? Di uzone agan bisa main belasan atau bahkan puluhan game pilihan yang bisa agan mainkan secara langsung jadi kegiatan agan tidak akan monoton jika berada di depan laptop atau computer.

padaa channel Games ini ada beberapa games yg bisa dimainkan multiplayer, jadi agan bisa melawan teman agan dalam permainan tsb.

6.      BOOK

Kalo channel yang ini khusus bagi agan agan yang suka membaca nih, disini bukan hanya buku untuk dewasa saja melainkan untuk anak-anak juga ada jadi agan-agan bisa sambil mengajarkan anak agan untuk membaca

7.      APPS

Channel ini digunakan untuk mendownload aplikasi aplikasi atau game untuk PC atau handphone agan, dan aplikasinya ada yang berbayar dan ada jg yang gratis gan 



Sumber :

1.      Anonim,metranet,2016, http://www.metranet.co.id/news/page/51/wajah-baru-uzone (diakses pada tanggal 21-08-2016)
2.      Samin barkah,dakwatuna,2016, https://www.dakwatuna.com/2016/02/19/79178/wajah-baru-uzone/#axzz4qNpFEQpW (diakses pada tanggal 21-08-2016)
3.      Anonim,kaskus,2010, https://www.kaskus.co.id/thread/521ac973fbca17d92600000b/portal-media-uzone--indonesia-digital-mall/ (diakses pada tanggal 21-08-2016)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar