Sabtu, Agustus 12

Weiss Veggie Pancake

Weiss Veggie Pancake



Pancake untuk sebagian orang tentunya tidak asing lagi ditelinga. Makanan sejenis kue ini sangat khas dengan cita rasanya yang manis, lembut, dan empuk. Kebanyakkan orang menghidangkan pancake dipagi hari sebagai menu sarapan dengan tambahan madu diatasnya. Kesan pancake yang manis ini memang sangat melekat pula sebagai hidangan penutup saat santap siang atau  malam.

Namun saat ini sebagai seorang yang akan merintis sebuah usaha, saya berinovasi untuk membuat sisi pancake yang manis, menjadi sebuah makanan yang lebih sehat dan tentunya masih tetap bisa dikonsumsi oleh semua kalangan. Weiss Veggie Pancake adalah sebuah inovasi perkembangan dari pancake yang sudah ada. Weiss diambil dari nama Keluarga ‘Ardaweis’ dan Veggie yang merupakan singkatan dari Vegetable (Sayuran), diharapkan mampu menjadi sebuah jenis usaha baru dibidang kuliner yang akan disenangi masyarakat luas.

Peluang usaha Weiss Veggie Pancake akan berkembang dengan sangat baik. Dengan  trend anak muda sekarang yang gencar memilih- milih menu untuk Diet sehat, rasanya Veggie Pancake akan menjadi salah satu yang digemari. Tekstur pancake yang lembut dan manis, akan sedikit diubah menjadi gurih dan sehat dengan campuran mix vegetable segar didalamnya.

Perencanaan usaha untuk bisnis Veggie Pancake ini akan sangat tertata dengan baik, seluruh perhitungan dari untung ruginya sudah direncanakan sejak awal. Weiss Veggie Pancake akan mulai unjuk gigi dimasyarakat dengan menempati suatu ruko dengan ukuran sedang, didaerah Setiabudi. Pengusaha memilih daerah tersebut sebagai resto pertama, karena daerah Setiabudi merupakan salah satu daerah hidup, yang memiliki peluang mendapatkan pengunjung cukup banyak. Letaknya dijantung Ibu kota pasti mampu membawa efek tersendiri bagi kemajuan usaha ini. Veggie Pancake mempekerjakan 2 juru masak, 6 pramusaji, 2 kasir, 2 petugas keamanan.

Operasional usaha Veggie Pancake sudah tertata dengan baik pula. Menu utama tentunya Veggie Pancake, namun pemilik juga menyelipkan beberapa menu sehat lainnya seperti Shape Pancake, Original Pancake, dan beberapa jus serta kopi sebagai teman makan Pancake. Weiss Veggie selalu menyediakan makanan yang fresh from the oven. Semua makanan dan minuman dibuat langsung oleh juru masak yang ada dan tentunya dengan campuran bahan- bahan organik dan rendah gula. Kedai Weiss akan buka setiao hari, weekday dari pukul 10 pagi sampai 10 malam, dan weekend pukul 8 pagi sampai 12 malam dan untuk konsumen yang tidak memiliki cukup waktu untuk berkunjung ke Kedai Weiss, dapat memesan online via go-food ataupun layanan pesan antar yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar