Kamis, September 14

Ide Bisnis Paling Kreatif !








      Winpoin (Windows Portal Indonesia) merupakan portal Windows terbesar di Indonesia. Winpoin berfokus membahas berbagai hal seputar Microsoft , Windows, serta berbagai gadget berbasis Windows seperti PC, smartphone, tablet, hingga akesorisnya. WinPoin Mulai dibangun pada 11 Maret 2013 dan kini merupakan bagian dari Poin Asia Network.
Walaupun WinPoin fokus membahas Microsoft dan produk keluarannya, tetapi kadangkala juga membahas kompetitor Microsoft seperti Apple dan Google jika memang ada hal yang menarik untuk diberitakan.
Winpoin resmi dirilis untuk pertama kalinya pada tanggal 20 Maret 2013 dan pembuat domain dan website winpoin yaitu Febian dan Edo Chrisnado .

 



PT Tokopedia berhasil menjadi perusahaan jual beli online terbesar di indonesia, dan bahkan dapat menjadi startup teratas di Indonesia. Pada awalnya Tokopedia resmi diluncurkan pada 17 Agustus 2009 di bawah naungan PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009.

Pada saat baru dibangunnya perusahaan, karyawan tokopedia tidaklah banyak, melainkan hanya 4 orang, itupun sudah termasuk 2 orang pendirinya yaitu William Tanuwijaya dan Leontinus Aplha Edison. . Tapi saat masuk tahun kelimanya Tokopedia sudah mempunyai lebih dari 100 karyawan . trafik yang diperoleh Tokopedia sudah mampu menembus jutaan pengguna internet.
Ide yang dimiliki Wlliam dan Leontinus memang benar benar kreatif, bayangkan saja tokopedia menjadi perusahaan jual beli online terbesar di Indonesia namun mereka tidak benar benar memiliki produk yang mereka jual di situsnya. Kita kitalah yang menjual produknya dan kita juga lah yang membelinya. Tokopedia hanya dijadikan sebagai pihak ke 3 atau perantara yang memfasilitasi transaksi antara si penjual dan si pembeli. 

 



      Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka di Indonesia. Seperti halnya situs layanan jual-beli menyediakan sarana jual- beli dari konsumen ke konsumen. Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen ke konsumen dimanapun . Bukalapak didirikan oleh Achmad Zaky pada awal tahun 2010 sebagai agensi digital bernama Suitmedia yang berbasis di Jakarta. Ide yang dimiliki oleh pendirinya yaitu Achmad Zaky sangatlah inspiratif, sama halnya dengan Tokopedia, bukalapak menjual produk yang sebenarnya tidak mereka miliki. Walaupun baru berdiri kurang lebih 3 tahun, Bukalapak memiliki reputasi yang baik dalam hal customer service dan websitenya yang mudah untuk di akses. Bukalapak pun seiring dengan berjalannya waktu, semakin berkembang dengan inovasi terbarunya untuk mempermudah para pengguna Bukalapak untuk transaksinya.
      Dalam iklan pemasarannya pun bukalapak terbilang unik sehingga masyarakat pun dapat dengan mudah mengenal situs Jual beli online tersebut.

 


        Situs belanja online ini merupakan salah satu cabang dari toko online terbesar di Eropa, Zalando. Di lingkup Asia namanya Zalora yang memiliki adik perusahaan di delapan negara, seperti Indonesia, Malaysia, Singapura, Vietnam, Taiwan, Hongkong, Thailand, dan FIlipina. Zalora dengan keyakinan bahwa bisnis e-commerce di tanah air akan berhasil. Karena akses ke daerah kecil masih kurang, dengan adanya Zalora semua orang punya akses. Perkembangannya didukung oleh kerja sama tim Zalora dalam memasarkan web-store mereka. Diawali dari promosi secara online, seperti melalui Google, Facebook, Twitter, dll.

           Saat ini Zalora sudah memasarkan produknya di Mobile app, yaitu Zalora Mobile App yang dapat didownload pada Smartphone berbasis android. Zalora Android App ini memungkinkan para pengguna yang gemar berbelanja untuk menerima push notification untuk setiap barang baru dan promo khusus sehingga mereka akan selalu memperoleh informasi fashion terkini. Melalui aplikasi ini para pengguna juga dapat dengan mudah mengakses informasi produk secara keseluruhan termasuk gambar, peringkat dan ulasan produk.

 

        GO-JEK merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayani angkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta oleh Nadiem Makarim.. Ide yang dimiliki oleh Nadiem sangat kreatif dan inovatif. Mengapa demikian? Karena seperti yang telah kita ketahui bahwa gojek merupakan perusahaan jasa transportasi ojek terbesar di Indonesia namun mereka tidak benar benar memiliki motor sebagai sarana transportasinya. Aneh bukan? Yap, memang itulah faktanya, driver gojek yang sering kita jumpai di jalan memakai motor mereka sendiri, dan bahkan bensin serta perawatan pada motor mereka pun bukan Go-Jek yang memfasilitasi .Go-Jek hanya dijadikan sebagai perantara driver dengan costumer yang ingin naik ojek. Hingga bulan Juni 2016, aplikasi GO-JEK sudah diunduh sebanyak hampir 10 juta kali di Google Play pada sistem operasi Android. Saat ini juga ada untuk iOS, di App Store 


Sumber :







 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar