Kamis, September 7

@Proyek F01/@Proyek G01 : Studi Kasus Startup Indonesia

Berlaku 8 - 14 September 2017

Sebagai proyek pertama setiap kelompok bisnis @Startup F01 - F10/@Startup G01 - G10, ialah membuat studi kasus (kajian) terhadap beberapa stratup terkemuka di Indonesia. Untuk pekan selanjutnya hasil kajian tersebut menjadi inspirasi dan akan diterapkan untuk membuat startup sendiri.

Menurut situs ensiklopedia terbesar di dunia wikipedia.org, bahwa istilah Startup merujuk pada perusahaan yang belum lama beroperasi. Perusahaan-perusahaan ini sebagian besar merupakan perusahaan yang baru didirikan dan berada dalam fase pengembangan dan penelitian untuk menemukan pasar yang tepat. 

Sedangkan berdasarkan catatan situs maxmanroe.comistilah Startup diartikan sebagai perusahaan baru yang sedang dikembangkan. Mulai berkembang akhir tahun 90an hingga tahun 2000, nyatanya istilah Startup banyak “dikawinkan” dengan segala yang berbau teknologi, web, internet dan yang berhubungan dengan ranah tersebut. 

Untuk @Proyek F01/@Proyek G01, tulislah sebuah review (artikel) mengenai perkembangan beberapa startup yang ada di Indonesia (minimal lima startup), dengan ketentuan :

1. Judul singkat, jelas dan menarik.
2. Panjang tulisan antara 300 - 500 kata.
3. Gunakan minimal lima sumber/referensi.
4. Cantumkan sumber/link sumber pada bagian akhir tulisan.
5. Lengkapi dengan mind map sebagai ilustrasi artikel.
6. Posting artikel di Web-blog Teknokreatipreneur.com. Cantumkan label : Kode Pebisnis, Kode Kelompok (@Startup F01/@Startup G01); dan Kode Proyek (@Proyek F01/@Proyek G01)
7. Sebarluaskan (share) artikel yang ditulis melalui beragam media sosial (minimal 1.000 viewer).


Peringkat Startup Indonesia:

Klik Di Sini


Tidak ada komentar:

Posting Komentar