Rabu, September 13

Startup Kekinian yang Wajib kamu Ketahui !

  
 Dengan perkembangannya teknologi saat ini hampir semua lapisan masyarakatnya tidak lepas dengan yang namanya "internet", dan dengan itu pun tidak terlepas dari perkembangan bisnis yang memanfaatkan kemajuan teknologi saat ini.



    Disini kita akan membahas mengenai perusahaan startup yang tidak asing kita dengar namanya atau bahkan sudah jadi pengguna yang menggunakannya setiap saat. Dan sesuai judul yang kita buat, berikut ada beberapa perusahaan startup di Indonesia yang kekinian dan dimanapun dan kapanpun banyak orang mengaksesnya, diantaranya :

  •  Tokopedia
        Salah satu online shop terbesar saat ini dan siapa yang tidak mengenal slogannya “Sudah Cek Tokopedia, Belum?”. Mungkin masih ada beberapa startup yang memiliki kriteria sama dengan startup yang satu ini, tetapi untuk peringkat di salah satu situs tokopedia berhasil menduduki peringkat 36 di worldwide ranking dan untuk di Indonesia sendiri peringkat pertama. Sekarang saat ini bisa di bilang sangat sukses karena pengguna setiap harinya selalu menggunakan untuk bertransaksi seperti menjual atau membeli barang, dan hampir di setiap sudut saat ini terdapat banyak sponsor Tokopedia.

  • Traveloka

    Mungkin untuk para “Traveler” sudah tidak asing lagi dengan salah satu startup penyedia tiket pesawat ataupun booking hotel yang sering digunakan saat ini. Bermula dari pengalaman pendirinya, Ferry Unardi menceritakan bahwa ia kesulitan untuk mencari tiket pesawat tujuan Padang dari Indianapolis di amerika serikat. Lalu dibantu dengan dua rekannya sang founder terpikirkan peluang usaha jasa online Travel Agent yang dapat memudahkan dalam perjalanan yang sesuai kebutuhan konsumen. Traveloka berhasil unggul dan menjadi situs booking pesawat nomor satu di Indonesia dengan berbagai tawaran yang menarik.

  • GO-JEK
    Bermula di tahun 2010 sebagai perusahaan transportasi roda dua melalui panggilan telepon, GO-JEK kini telah tumbuh penyedia layanan transportasi dan gaya hidup berbasis aplikasi yang memiliki banyak pengguna. Pelanggan GO-JEK Tidak perlu khawatir soal uang kembalian atau membawa uang tunai, dengan layanan GO-PAY kami kini berkendara semakin praktis. Top up saldo GO-PAY dengan mudah dan instan lewat ATM, mobile banking, dan internet banking.

  • Alodokter.com
    Alodokter adalah situs informasi kesehatan di indonesia yang terpercaya saat ini. konten yang disajikan meliputi berbagai penyakit, obat-obatan, dan lainnya. Situs yang diluncurkan pada juli 2014 dan didirikan oleh Nathanael Faibis, sebelum alodokter diluncurkan founder melakukan survei online ke netizen mengenai sumber informasi kesehatan online yang di percaya netizen, dan sebagian besar menjawabnya tidak ada. Dan terciptalah alodokter saat ini, yang memiliki tujuan memberikan informasi akurat yang dapat membantu pasien di Indonesia.

  • JagatReview


     Untuk startup yang satu ini bagi yang sering mencari berita mengenai teknologi baru lainnya pasti tau dengan startup yang satu ini, ya startup yang menyajikan review gadget, laptop, game, dan lainnya ini. Didirikan pada 2010 oleh founder dan yang menjabat menjadi CEO yaitu Dedy Irvan dan dibantu beberapa orang dari timnya. Dan saat ini situs ini sangat dipercaya oleh produsen komponen komputer terkenal seperti ASUS, MSI, dll.


Mind Map


Referensi :
  1. https://id.techinasia.com/bagaiamana-tokopedia-bersaing-dengan-namanama-besar 
  2. https://www.jawaban.com/read/article/id/2014/09/10/82/140910120444/Kesuksesan-Traveloka.com-Berawal-Dari-Pengalaman-Pribadi
  3. http://www.banguninspirasi.com/2015/06/kisah-sukses-pendiri-gojek-nadiem.html
  4. http://daftarblog.com/situs-informasi-kesehatan-terbaik-dan-terpercaya-di-indonesia/
  5. http://daftarblog.com/situs-informasi-teknologi-terbaik-di-indonesia/

1 komentar:

  1. sangat membantu gan startup kekinian nya..
    sangat menambah pengetahuan..

    BalasHapus