Kamis, Oktober 5

IDENTITAS BISNIS FRUIT PIE


Disini akan dijelaskan konsep terbentukanya LOGO FRUIT PIE Konsep yang digunakan dalam membuat logo ini yaitu ingin membuat suatu image atau Brand baru dengan tujuan agar mudah diingat. Berikut konsepnya:

1. Deskripsi Logo
  • Logogram
Logo ini yang didalamnya terdapat huruf “Fruit” , , maksud dan tujuan adalah target pasar adalah kalangan keatas, sedangkan adalah target pasar untuk kalangan menengah kebawah. Dalah hal tersebut maksud dan tujuan perusahaan ini adalah agar bisa mencakup semua kalangan dari mulai kalangan keatas, menengah, hingga kebawah.
  • Logotype
Logo ini dibuat dengan dua tehnik bentuk abstrak yaitu logo/branding dan inisial dari namaRamapama disingkat RP (R & P) dengan huruf awalan diambil dari logogramTehnik abstrak dibuat dengan tujuan membuat image logo baru agar mudah diingat dan dan inisial nama untuk memudahkan dalam pengenalan nama pemilik perusahaan tersebut.

2. Arti Bentuk Logo
  • Logogram : bentuk lingkaran yang memiliki sudut bergelombang di setiap sisinya menunjukkan bahwa usaha FRUIT PIE ini bergerak dinamis kesegala arah, sehingga keterjangkauan USAHA sangat luas dan mencakup seluruh lapisan masyarakat.
  • Logotype : huruf “FRUIT” dan “PIE” yang diambil dari logogram yaitu untuk memudahkan dalam menghafal  dengan tujuan mudah diingat oleh kalangan masyarakat dan bisa diaplikasikan di berbagai media visual atau cetak .
3. Arti Warna Logo
Warna pink muda ini adalah warna dengan arti memberikan kesan segar, dalam hal ini segar berarti bahwa ide/gagasan yang diaplikasikan oleh usah ini bersifat baru atau fresh dengan kata lain ide/gagasannya bukan ide/gagasan yang sudah diberikan untuk client sebelumnya. Oleh karena itu warna pink muda-lah yang dipilih, dipilih karna memberikan penggambaran bahwa konsumen akan merasa nyaman serta puas dengan cita rasa menu fruit pie yang kami jual.
Maka bisa disimpulkan logo ini dibuat berbentuk abstrak dengan menggabungkan huruf "F " dan "P" di dalam sebuah bangun berbentuk lingkaran yang di setiap sisinya memiliki gelompang yang berarti gerakan yang dinamis, dan penambahan gambar kue pie di atas tulisan FRUIT PIE agar kesannya menarik.

Pengaplikasian Logo
 Logo bukan hanya bisa ditempatkan pada satu media saja, tetapi pengaplikasiannya juga harus bisa di aplikasikan ke berbagai media misalkan instagram, twitter, google, Blogger ,line ,whatapps, dan media lainnya.
Demikian lah beberapa konsep pembuatan suatu logo, ingat 5 dasar pembuatan logo adalah:
1.    Dapat digambarkan secara detail
2.    Mudah untuk dingat dan menarik perhatian
3.    Nampak indah walaupun warna pink
4.    Dapat disesuaikan dalam bentuk skala kecil dan besar
5.    Relevan dengan bisnis yang kami jalani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar