November 30, 2017

BALI RATIH PRODUK KECANTIKAN LOKAL BALI

Bali Ratih ini produk lokal yang diproduksi di Bali, udah ngehits dari beberapa tahun yang lalu. Produk-produknya seputar body care, ada body scrub, body butter, body lotion,dan body mist. Banyak yang bilang Bali Ratih ini Body Shop-nya Indonesia. Varian wanginya juga beragam. Karena aku suka banget aroma cokelat, aku pilih varian chocolate.
Kita langsung aja lihat yuk review Bali Ratih Body Butter Chocolatenya!




Packagingnya pot plastik putih kecil, pas banget digenggam tangan. Lumayan travel friendly sih menurutku. Sizenya 110ml.




Di bagian sampingnya ada keterangan mengenai produk, ditulis dalam 3 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Bahasa Jepang. Terus ada ingredient listnya juga, tapi tulisannya kecil banget :(

Ingredient List: Stearic Acid, Butyrospermum Parkii Butter, Theobroma Cocoa Butter, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Olea Europaea (Olive), Helianthus Annus (Sunflower Seed) Seed Extract, Isopropyl Myristate, Glycerin, Cetyl Alcohol, Beeswax, Mono Propylene Glycol, Methylparaben, Sorbitol, Butylated Hydroxy Toluene, Dimethicone, Disodium EDTA, Xanthan Gum, Propylparaben, Titanium Dioxide, Triethanolamine, Fragrance, Theobroma Cacao (Chocolate) Extract, Essential Oil Blend, Tocopheryl Acetate, Aquadest.




Ada keterangan juga bahwa produk ini against animal testing dan dermatologist tested. Dan sudah ada BPOM-nya juga.
Di bagian bawah kemasan tercantum expiry date-nya. Tapi shelf lifenya sendiri gimana ya?
Ada yang bilang sekitar 1 hingga 2 tahun.



teksturnya bakal kaya butter/mentega beneran, ternyata nggak sekeras itu. Teksturnya itu mirip lotion tapi lebih kentel lagi. Krim padat gitu kali ya. Warnanya sendiri putih kecoklatan. Aroma cokelatnya kurang kuat menurutku. Malah kata ibuku kaya wangi kelapa. Tapi setelah beberapa saat diaplikasikan wangi cokelatnya mulai keluar, tapi lebih kaya biskuit cokelat sih, bukan cokelat batangan gitu. 



Wanginya manis tapi nggak bikin enek kok. Selain itu dia lumayan cepet meresap dan nggak begitu lengket. Nah, aku suka males pake lotion soalnya biasanya rasanya lengket. Kebetulan dulu aku pernah beli body lotion dan body scrub varian Chocolate juga, tapi wanginya kayanya lebih kuat daripada body butternya.



Produk Bali Ratih ini jarang ada yang jual offline, dulu pernah ada di Jopankar Kosmetik(salah satu toko kosmetik di Bandung) tapi sekarang udah nggak ada lagi kalo nggak salah. Nah, yang jual online lumayan banyak, ada yang langsung dari Bali ataupun di kota-kota besar lainnya. Harganya cukup murah, dan variannya beragam. Sayang banget soalnya kalo beli produk kaya gini kan lebih enak kalau bisa coba cium baunya dulu sebelum milih variannya.

1 komentar:

  1. Menurut saya produk yang di tawarkan oleh Bali Ratihbody care sangat cocok untuk kulit saya yang kering. Ada contact person nya tidak?

    BalasHapus