Jumat, Desember 22

Review Festival Wirausaha

      Festival kewirausahaan yang bertema “The Spirit of Enterpreneur” berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 23-25 November 2017. Festival ini diadakan di Universitas Mercu Buana untuk membangun kreativitas dan inovatif remaja khususnya mahasiswa-mahasiswi di Universitas Mercu Buana Jakarta.
Pada kesempatan kali ini, kami mengikuti salah satu kegiatan yang diselenggarakan oleh Festival Wirausaha Kopertis III pada tanggal 25 November 2017 yaitu Seminar Nasional Kewirausahaan di Gedung Tower Lt. 7 Universitas Mercu Buana Jakarta
      Seminar nasional ini merupakan kegiatan seminar yang menghadirkan pengusaha-pengusaha sukses dan berbagi pengalaman kepada seluruh peserta yang hadir disana. Pembicara pertama yaitu Bagus Rachman, SE, MEc sebagai Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP-KUKM. Kemudian pembicara keduanya yaitu pengusaha muda yang sukses dalam berbisnis Es Pisang Ijo bernama Riezka Rahmatiana. Produk beliau sudah tersebar luas ke seluruh wilayah Indonesia dengan nama brand “Just Mine Pisang Ijo”.
     Seminar wirausaha ini sangat disarankan untuk orang-orang yang ingin memulai suatu usaha terutama usia remaja agar mampu menjadi pengusaha-pengusaha sukses di usia muda. Dengan mengikuti kisah sukses pengusaha-pengusaha tersebut diharapkan mampu mengikuti jejak mereka dalam membangun suatu usaha agar mampu bersaing dengan pengusaha-pengusaha lainnya yang ada di dalam maupun luar negeri.
    Banyak kesan yang didapatkan selama mengikuti seminar nasional kewirausahaan ini, dilihat dari antusias peserta yang hadir di auditorium Lt.7 tersebut. Pembicaranya juga yang sangat menginspirasi mampu memotivasi peserta terutama kelompok kami untuk berani memulai suatu usaha baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar