Sabtu, Desember 2

Dari Infonesia Sampai Doogether

Tinjauan Secara Umum

Festival kewirausahaan Kopertisi Wilayah III “The Spirit of Enterpreneur” yang di selenggarakan di Universitas Mercubuana pada tanggal 23-25 November 2017. Diselenggarakan festival kewirausahaan ini bertujuan untuk memfasilitasi mahasiswa/i Merubuana untuk memulai atau mengembangkan bisnisnya, serta menciptakan pebisnis-pebisnis muda.
Terdapat beberapa kegiatan di acara festifal ini diantaranya :
1.       Seminar Nasional Kewirausahaan
2.       Workshop  Kewirausahaan
3.       Talkshow Kewirausahaan
4.       Gathering Pengusaha
5.       Festival Produk

      Tinjauan Secara Khusus


MORNING CHAT MEMBANGUN HARI INI STARUp Jumat 24 November 2017 INFONESIA, Ihsan Fadlur Rahman CEO Infonesia Ihsan Fadlur Rahman adalah lulusan MBA dari IESE Business School dengan gelar MBA Exchange dari Kellog School of Management. Ihsan Fadlur Rahmanmenghabiskan musim panas MBA di Uber dengan peran Launch Expansion di 2 kota baru di Indonesia.

Saat ini dia adalah CEO Infonesia sebuah startup yang membayangkan menjadi pemimpin di sektor ekonomi pengetahuan Indonesia. Infonesia adalah satu dari 500 perusahaan portofolio Startup.



MORNING CHAT MEMBUKA STARTUP ANDA SENDIRI Jumat 24 November 2017 Doogether 00 Fauzan Gani. Fauzan Gani adalah pendiri dan CEO DOOgether. Ia memiliki gelarsarjana dua kali dari Universitas Indonesia dan Universitas Queensland, keduanya jurusan Ekonomi pada 2017, Fauzan terpilih sebagai  salah satu UKM di Balik ASEAN dengan mengkonfirmasi Doogether adalah reservasi online olahraga terkemuka ke jaringan kesukaan terbesar di Indonesia dengan terlalu banyak mitra dan lebih dari 62 ribu kelas avalable bisa akses di sekitar angka daerah perbulan.

Doogether menghubungkan anggota dengan berbagai pengalaman kebugaran termasuk yoga, tinju, bersepeda, paates, muaytai bame, tarian, basket, futsal, dan banyak lagi. Dengan visi Doogether untuk menghubungkan industri olah raga di satu tempat. Fauzan bertujuan untuk membuat dampak yang luar biasa pada industri olahraga dan membawa industri ini ke tingkat berikutnya. Doogether menerima mereleasasi Erick Thohir (President Inter Milan dan Mahaka Group) pada tahun 2016 dantelah memenangkan Asean Rice Bowl Awards 2017 untuk era Stestyle Tech Sehat Terbaik.
        Kritik, Saran, Kesan, dan Pesan

-          Kritik
Pada acara tersebut ada kekurangan yaitu, saat ingin mengikuti talkshow pada tanggal 25 November 2017 yang seharusnya diselenggarakan di aula rektorat ternyata dialihkan semua seminar yang ada di tower  lantai 7.
-          Saran
Sebaiknya memberikan informasi dengan baik
-          Kesan
Materi yang dibawa sangat membantu mahasiswa/i dalam mengembangkan bisnis atau yang baru ingin memulai bisnis.
-          Pesan

Diharapan Universitas Mercubuana lebih sering lagi dalam mengadakan  Seminar/ Workshop kewirausahaan demi menciptakan para pebisnis muda yang sukses.

Kesimpulan

Dalam memulai sebuah usaha tidak semudah membalik telapak tangan dalam membuat dan jalankan sebuah usaha. Dalam sebuah usaha di butuhkan ide serta usaha untuk membangun serta  mengembangkan usaha tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar