April 09, 2018

Inovasi Teknologi : Contoh Kasus Go-Jek

Berikut tayangan mengenai paparan perkembangan bisnis Go-Jek sebagai salah satu contoh penerapan inovasi teknologi dalam bisnis :

81 komentar:

  1. Nama : Alyfiah Nizar
    Nim : 44316110023

    Go-Jek sebagai salah satu contoh penerapan inovasi teknologi dalam bisnis menurut saya sudah berjalan dengan baik dan mempunyai potensi lebih baik lagi. Dari segi pak Nadiem menyampaikan segala visi Gojek, menjawab segala pertanyaan audience dapat terlihat bahwa kedepannya Gojek akan menghadiri inovasi inovasi baru yang dampak positifnya nya tidak hanya kepada perushaan saja akan tetapi dampak tersebut akan datang keapada customer bahkan negara. Gojek memiliki ide ide kreatif dan mampu dalam menyikapi segala permasalahan. Gojek mampu menciptakan solusi dengan cara pemikiran yang sangat modern dan tidak kuno. Sehingga bisa saya simpulkan bahwa pertumbuhan Gojek akan mampu semakin besar tidak hanya di Indonesia saja tetapi akan mendunia.

    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Nama : Erika Surya Putra
    Nim : 41617120010

    Tanggapan saya berkenaan dengan pembahasan yang ada pada video diatas adalah bahwa pada era kini, aspek yang akan menjadi salah satu peluang utama dalam berbisnis adalah Aplikasi pembaharuan teknologi, dan Gojek Menjadi salah satu bukti bahwa bisnis dengan penerapan teknologi di era kini memberikan keuntungan yang maksimal dan akan mendapat peminatan pasar yang tinggi.Gojek kedepan akan terus berusaha mengembangkan diri agar mampu menyesuaikan terus dengan perkembangan teknologi yang ada bahkan untuk bisa terus bersaing hingga ke duniainternasional.

    BalasHapus
  3. Nama : Dede Rosadi
    Nim : 41414120075

    Sedikit menanggapi video di atas, menurut saya dengan adanya aplikasi gojek dapat membantu untuk mengurangi angka pengangguran di indonesia itu yang utama..
    yang kedua terkait aplikasi gojek diharapkan bisa memotivasi anak bangsa untuk terus belajar dan menciptakan inovasi-inovasi sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi pada saat ini..

    BalasHapus
  4. Nama : Ika Nur Suciati
    NIM : 41816110087


    Terkait video diatas, menurut pendapat saya, Gojek merupakan salah satu invoasi yang bagus untuk saat ini. Gojek mampu melihat peluang bisnis dari problematika para masyarakat khususnya pengguna transportasi sehingga mengubah yang tadinya masih tradisional menjadi modern. Tidak hanya transportasi, gojek juga terus berinovasi menciptakan fitur lainnya seperti go-food, go-clean dan lain sebagainya. Sehingga sangat membantu memudahkan masyarakat. Aplikasi gojek diharapkan dapat terus berinovasi dan dapat memperbaiki permasalahan yang ada, serta dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dengan ditingkatkan security baik data pribadi user serta legalitas dari Gojek. Terimakasih

    BalasHapus
  5. Nama: Bambang Novianto
    NIM : 41415120008

    Tanggapan saya,Tentu dijaman yang serba modern ini teknologi semakin pesat berkembang, seperti pada perkembangan teknologi pada alat komunikasi Handphone yang memuat berbagai macam aplikasi yang dapat mempermudah kita dalam menjalani aktifitas sehari-hari seperti adanya aplikasi Ojek online yang sedang digandrungi masyarakat saat ini karena dianggap mempermudah aktifitas mereka.
    Dampak positif dan negatif terhadap keberadaan ojek online di Indonesia. Seperti dampak positifnya yaitu:

    Mempermudah masyarakat dalam menjalankan aktifitas dikala sibuk
    Dalam menjalankan aktifitas sehari-hari pasti kita tidak sempat untuk mencari-cari kendaraan umum yang berada di sekitar kita, ditambah lelahnya kita setelah beraktifitas membuat kita pasti lelah dan sulit untuk mencari-cari kendaraan umum yang belum tentu langsung dapat begitu saja. Solusinya, menggunakan ojek online. Hanya dengan mengorderkannya lewat aplikasi maka kendaraan yang akan mengantarkan kita pun datang menjeput kita ditempat, jadi kita tidak perlu capek lagi mencari kendaraan umum.

    2. Terbukanya lowongan pekerjaan bagi masyarakat luas

    Setelah dibukanya ojek online di Indonesia, banyak masyarakat yang tertarik akan pekerjaan menjadi ojek online. Terlebih, banyaknya bonus yang ditawarkan oleh pihak perusahaan ojek online yang pendapatannya bahkan bisa melebihi karyawan di perusahaan biasa.

    Hal tersebut membuat masyarakat luas tertarik dan bergabung menjadi ojek online dan banyak dari mereka yang merasakan sendiri keuntungannya bergabung menjadi ojek online.

    3. Menghemat ongkos

    Siapa sih yang tidak tahu bahwa tarif ojek online begitu murah? Ya, hal tersebut membuat masyarakat tertarik menggunakan ojek online terlebih menggunakan ojek online hanya tinggal memesan dan dijemput langsung dirumah.

    4. Menghemat Waktu

    Dalam keadaan kepepet dan terdesak pasti seseorang akan mencari kendaraan yang praktis bukan? Dikatakan praktis dan tidak memakan waktu banyak karena menggunakan ojek online hanya memesan dan sudah dijemput dirumah dibanding dengan mencari-cari angkutan umum yang memakan waktu banyak

    Dampak Negatif :

    Bentrok dengan Ojek Pangkalan
    Karena begitu viralnya ojek online di masyarakat membuat ojek pangkalan yang merasa bahwa ojek online merebut penumpangnya dan semakin sepi orderan. Maka, banyaknya bentrok antara ojek online dan ojek pangkalan membuat masyarakat takut jika terjadi hal tersebut.

    2. Menambah kemacetan

    Semakin banyaknya ojek online beroprasi, maka semakin banyak pula ojek online yang berada dijalanan. Bahkan, banyak ojek online yang mangkal di pinggir jalan membuat jalanan macet bahkan banyak ojek online yang memainkan hp dijalanan untuk mengecek penumpang membuat kesempatan bagi para pencuri untuk mencuri hp mereka.
    3. Pengemudi Gojek tidak selalu profesional,Pengemudi belum tentu hafal jalan,kendala teknis aplikasi dan smartphone, harga bisa saja berubah,

    BalasHapus
  6. M. Huri Fikri
    41516110133

    Menurut saya Gojek sebagai pelopor ojek melalui handphone adalah bagus sekali, karena bisa kita lihat bahwa pada era masa kini satu orang bisa memakai lebih dari satu HP, dengan demikian jika kita mempunyai bisnis yang bisa dikembangkan lewat HP akan jauh lebih baik daripada aplikasi berbasis web base / desktop. Dengan adanya kehadiran Gojek ini banyak membuka peluang rezeki bagi banyak orang yang dulunya tidak mempunyai pekerjaan. Menurut saya jika kita bisa membuat / membangun usaha yang bermanfaat bagi banyak orang kita akan ikut merasa senang karena dengan adanya peluang usaha yang kita buat, ada keluarga yang terbantu diluar sana.

    BalasHapus
  7. Nazmi Aulia
    41816110027

    Gojek merupakan salah satu invoasi yang bagus. Gojek mampu melihat peluang bisnis dari masalah dari para masyarakat khususnya pengguna transportasi. Tidak hanya transportasi, gojek juga mempunyai fitur-fitur lain yang dapat membantu masyarakat untuk melakukan aktivitas mereka.
    Gojek juga sangat bermanfaat untuk banyak orang, terutama pada era saat ini.
    Saya harapkan gojek bisa terus mengembangkan usahanya dan dapat membantu banyak orang dan juga saya harapkan gojek bisa memanage banyak karyawannya terutama driver gojek.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  8. Sandi Maulana
    41615120048

    Gojek sebagai pelopor jasa ojek online merupakan ide yang sangat bagus dalam menghadapi teknologi pada saat ini. Dengan adanya kehadiran Gojek ini banyak membuka peluang rezeki bagi banyak orang yang dulunya tidak mempunyai pekerjaan. Gojek Menjadi salah satu bukti bahwa bisnis dengan penerapan teknologi di era kini memberikan keuntungan yang maksimal dan akan mendapat peminatan pasar yang tinggi.Gojek kedepan akan terus berusaha mengembangkan diri agar mampu menyesuaikan terus dengan perkembangan teknologi yang ada bahkan untuk bisa terus bersaing hingga ke dunia internasional

    BalasHapus
  9. Rizky Dimas Dhayana
    41915110078

    Hadirnya GOJEK ini dapat mendorong perubahan agar sektor transformasi sektor informal seperti ojek agar yang tadinya bekerja serabutan dengan pendapatan yang tidak menentu bisa beroperasi secara profesional dengan pendapatan lebih baik. GOJEK menjadi salah satu bukti untuk inovasi bisnis dengan bantuan teknologi yang memberikan keuntungan yang maksimal dan permintaan pasar yang tinggi sejalan dengan kemajuan teknologi di jaman sekarang. Ini juga merupakan salah satu bukti keuntungan yang didapat untuk berbisinis dengan kemajuan teknologi.

    BalasHapus
  10. ANDINI NURMAULIDA
    41818110081
    saya sangat menyukai perkembangan bisnis gojek yang dapat berkembang dengan pelopor inovasi bisnis di mulai dari ojek online, gocar, gopay dll yang memudahkan konsumen dengan banyak fasilitas dalam satu aplikasi sehingga dari sisi konsumen dan merchan pun di mudahkan

    BalasHapus
  11. Nama :ROY ANDREAS
    NIM : 41617120006

    Tanggapan saya mengenai pembahasan yang ada dalam video tersebut adalah perkembangan teknologi yang cukup pesat saat ini merupakan salah satu peluang utama dalam membuat maupun mengembangkan bisnis maupun usaha yang ada. Salah satu bukti dari penggunaan teknologi saat ini adalah Go-Jek, yang dimana instansi ini telah menggunakan teknologi dalam operasionalnya. Dengan penggunaan teknologi saat ini dalam melakukan bisnis dapat memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan. Selain melibatkan perkembangan teknologi dalam berbisnis, inovasi yang terus menerus perlu dilakukan agar tetap mampu bersaing dengan competitor lainnya.
    Terima Kasih.

    BalasHapus
  12. Nama : Arief Dharma
    Nim : 43216110230

    yg saya tangkep dari pembicaraan diatas itu walau sudah sukses tetep rendah hati dan sederhana dalam kehidupan, teknologi sangat membantu perkembangan suatu bangsa, dari go-jek sudah memberi contoh yg sangat baik dengan membuat layanan" yang lebih bervariasi, dan menambah lapangan pekerjaan bagi rakyat indonesia, dan perkembangannya lebih cepat karna pemanfaatan teknologi itu sendiri.

    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nama silvia Ayu Devi 44217110090
      Nadiem Makarim tidak pernah menyangka jika Go-Jek yang dirintisnya sejak Agustus 2010 bisa berkembang pesat. Dari awalnya hanya bermitra dengan sekitar 1.000 pengemudi ojek, sekarang jumlah mitranya sudah lebih dari 10.000 orang. Perkembangan ini seiring dengan diluncurkannya aplikasi Go-Jek di telepon selular pada awal tahun ini.

      ?Jadi memang itulah kekuatan mobile app, membuat customer mudah mengakses kami. Total sudah 650 ribu pengunduh aplikasi Go-Jek ini sejak Januari,? kata Nadiem baru-baru ini.

      Perkembangan teknologi informasi telah mengubah lanskap ekonomi bisnis. Kemelimpahan informasi telah membuat pasar semakin selektif untuk memilih produk yang akan dikonsumsinya. Ibaratnya, meski banyak tersedia warung kopi, tapi Starbucks yang dikunjungi. Perkembangan teknologi informasi juga yang turut mengubah model bisnis dari kepemilikan terpusat pada satu pihak, menjadi tersebar. Istilahnya, ekonomi berbagi atau sharing economy.

      Prinsip ini yang juga diterapkan Go-Jek. Di dalam situsnya,Go-Jek menyebut dirinya sebagai perusahaan berjiwa sosial yang memimpin revolusi industri transportasi ojek. Go-Jek tidak memiliki alat produksi berupa sepeda motor dan tenaga kerja (pengemudi), yang menjadi pokok bisnisnya. Tapi, mereka bermitra dengan para tukang ojek yang mempunyai kendaraan untuk bekerja sama membuka pasar baru. Alhasil, ada kolaborasi antara perusahaan dengan pemilik kendaraan tanpa hubungan hierarki manajerial yang ketat. Pemilik kendaraan tetap otonom atas pekerjaannya dan alat produksi yang dimilikinya.

      Perkembangan teknologi informasi ini yang oleh Paul Mason katakan telah membawa kita ke era post-kapitalisme. Ketika hubungan yang semakin longgar antara kerja dan waktu luang, serta makin meningkatnya kerja kolaboratif. Ini terlihat dari perkembangan Wikipedia yang membuat ensiklopedia menjadi percuma untuk dibeli. Termasuk Go-Jek dan Uber Taxi yang menggerus pasar ojek pangkalan dan perusahaan taksi konvensial

      Hapus
  13. Nama : Andika Fikriyanto
    NIM : 41516110145

    Teknologi tidak bisa dipungkiri telah membawa banyak perubahan di peta persaingan bisnis saat ini. Mulai dari lahirnya pesaing-pesaing baru, inovasi-inovasi produk baru, sampai hadirnya berbagai model bisnis baru yang berbasis teknologi. Salah Satu nya adalah perusahaan Gojek, Gojek adalah bisnis berbasis TIK yang kreatif. Perusahaan tersebut melihat peluang bisnis yang luar biasa dari kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Kehadiran Gojek sangat membantu ribuan orang di kota- kota besar Indonesia yang kesulitan mencari pekerjaan atau kesulitan mencari tambahan penghasilan. Melalui bisnis ini tidak hanya pengendara yang diuntungkan, para penumpang pun diuntungkan dengan adanya bisnis ini, karena para penumpang tidak perlu lagi takut ditipu dengan tarif tinggi, karena biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan perhitungan aplikasi yang disediakan oleh Gojek. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang kreatif dan menguntungkan berbagai pihak seperti inilah yang diharapkan semakin berkembang dan terus berinovasi sehingga membantu dan membawa pengaruh positif kepada masyarakat.

    BalasHapus
  14. Nama : ANDY RACHMAT
    NIM : 46116110061

    Terkait video diatas menurut pendapat saya, Gojek merupakan salah satu invoasi yang bagus untuk saat ini. Gojek mampu melihat peluang bisnis dari persoalan - persoalan yang terjadi di masyarakat khususnya pengguna transportasi.hal ini juga berdampak baik dalam hal mengurai kemacetan, sehingga masayarakat lebih memilih menggunakan gojek daripada membawa kendaraan sendiri. Tidak hanya transportasi, gojek juga terus berinovasi menciptakan fitur lainnya seperti go-food,go massage, go-clean dan lain lain. Sehingga sangat membantu memudahkan masyarakat untuk mendapatkan mendapatkan apa yang diinginkan hanya dalam satu aplikasi. tentu ini menjadi pengaruh yang sangat positif bagi masyarakat, gojek juga menekan angka pengganguran. jadi dengan adanya gojek ini, sangat membantu masyarakat indonesia dalam segala hal.

    BalasHapus
  15. Irham Ramdoni
    41516110152



    Setalah melihat video dari link di atas, dapat disimpulkan bahwa dengan adanya teknologi berbagai hal bisa tercapai dengan jangkauan yang luas dan tanpa batasan apapun, semua kalangan bisa mencapainya bisa merasaknnya dan bisa menggunakanya. dengan adanya contoh produk seperti gojek yang telah berhasil dengan inovasi produk yang sangat cocok digunakan di eranya teknologi ini. kita bisa mengambil contoh baiknya bahwa teknologi itu tidak semuanya berhubungan dengan yang negatif tetapi hal positif jauh lebih banyak yang harus kita ambil dengan pemanfaatan teknologi sebagi bidang atau jalur promosi dan jual sebuah produk atau bisnis usaha yang sedang kita jalankan atau akan kita jalankan. Tinggal bagaimana cara mengelola dan mengolah ide dan gagasan kitanya saja yang akan membuat produk itu berhasil atau tidaknya.

    BalasHapus
  16. Nama : Hari Herlambang
    NIM : 41415110054

    Setelah melihat video di atas gojek merupakan bisnis yang sangat bagus dengan menggunakan teknologi di zaman sekarang ini. Dengan penggunaan teknologi saat ini dalam melakukan bisnis dapat memberikan keuntungan yang cukup menjanjikan. Selain melibatkan perkembangan teknologi dalam berbisnis, inovasi yang terus menerus perlu dilakukan agar tetap mampu bersaing dengan competitor lainnya.

    BalasHapus
  17. Nama : Rizki Rafdiansyah
    NIM : 41818110142

    Gojek merupakan salah satu start-up yang sangat bagus, efek yang paling dirasakan adalah mengurangi jumlah pengangguran di indonesia, dan memudahkan pengguna dalam melakukan transportasi. hanya saja perlu lebih di atur lagi kebijakan-kebijakan yang mencakup keselamatan dan kenyamanan driver dan penumpang

    BalasHapus
  18. Nama : Muhamad Asnawi
    NIM : 43218110304

    Terkait video diatas menurut pendapat saya, Gojek merupakan salah satu invoasi yang bagus untuk saat ini. Ojek online ini didirikan untuk memudahkan transportasi masyarakat dengan menyeimbangkan teknologi yang semakin canggih saat ini, hal inilah yang membedakan Gojek dengan ojek-ojek biasa. Dari keistimewaan dengan adanya website yang dapat dilakukan secara online jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah cukup sediakan internet yang cepat dan keinginan untuk menggunakan jasa pelayang dari Gojek dapat segera diaplikasikan.Selain manfaat kemudahan dan keefisienan dari gojek ini, manfaat lain yang bisa didapat antaranya pelayanan yang diberikan oleh Gojek itu sendiri dirasa nyaman oleh masyarakat,praktis,cepat dan aman,para sopir Gojek juga sopan. Pada intinya pelayanan yang diberikan Gojek bagus dan memudahkan masyarakat dalam bertransportasi, mengenai lapak dan rezeki yang nantinya didapat oleh Gojek yang mungkin lebih banyak dari angkutan umum dan ojek biasa itu karena sudah ketentuan, karena rezeki sudah diatur oleh Tuhan.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. Nama: Rangga Darmawan
    NIM : 41518110143

    Menanggapi video di atas, pendapat saya, Gojek merupakan inovasi teknologi yang sangat membantu permasalahan yang ada saat ini. Selain mempermudah transportasi, Gojek mengembangkan bisnis dengan fitur tambahan lain seperti Go-Food, Go-Massage, Go-Clean, Go-Mart, Go-Tix, dan lainnya. Fitur-fitur yang tersebut sangat memperhatikan kebutuhan dan kemajuan zaman, sehingga dampak postif dari aplikasi tersebut sangat terasa oleh pengguna.
    Saran saya untuk pengembangan aplikasi ini, semoga pengembangan fitur dan kebijakan terhadap pengguna dan penyedia jasa lebih ditingkatkan untuk keselamatan dan kenyamanan pengguna maupun penyedia jasa.

    BalasHapus
  21. Nama : Tumpal Tambunan
    Nim : 41518110033

    Menurut saya banyak hal yang dulu dilakukan secara konvensional, sudah digantikan dengan inovasi teknologi yang ada. Dan inovasi tersebut akan terus berkembang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

    BalasHapus
  22. Nama : Didik Kurniawan
    NIM : 41315110092

    Jujur ini awal yang bagus untuk GO-jek, dimana mereka selalu menemukan inovasi serta ide-ide kreatif yang sektornya untuk membantu kegiatan-kegiatan manusia. Siapa juga dulu yang membayangkan bahwa membeli makanan bisa hanya dengan duduk manis dirumah? Memesan taxi hanya dengan duduk manis juga dirumah? tentu tidak ada yang membayangkan akan ada aplikasi seperti itu. Dan inilah yang dilakukan GO-jek. Ini di imbangi juga dengan berkembangnya teknologi modern, yang dimana hampir setiap orang memiliki smartphone. Dengan penggunaannya yang simpel serta tidak rumit ini tentu sangat menarik minat masyarakat di Indonesia untuk menggunakan app Go-jek. Belum lagi Go-jek kemarin mengembangkan ekspansinya ke negara Vietnam. Dan beberapa progam yang di lakukan Go-jek untuk customernya yang menarik minat mereka karena merasa terbantu dengan adanya aplikasi ini dan inilah yang menjadikan mengapa selaku para customer untuk selalu menggunakan aplikasi GO-jek.

    BalasHapus
  23. Nama : Budiono
    NIM : 44215120003

    ide yang bagus dari sekian banyak manusia di indonesia, hingga terpikirkan oleh nadiem makariem. saat ini gojek sudah sangat membantu dalam transportasi dan juga lapangan pekerjaan, masyarakat dapat dengan mudah memesan dimana pun dan kapanpun serta masyarakat diajak untuk memanfaatkan teknologi yang terus berkembang.

    BalasHapus
  24. Nama Hildan Reza Agranis
    Nim 41817110020

    gojek adalah perusahaan berbasis aplikasi dibidang jasa berkat adanya gojek sekarang bisa memenuhi kebutuhan konsumen dan lapangan pekerjaan bagi orang lain yang baik sedang mencari tambahan rezeki ataupun yang baru drop up kerja

    BalasHapus
  25. Putri Fenni Rosa Uli
    41818110067

    Tanggapan saya terkait video tersebut, GoJek merupakan salah satu inovasi produk dan ide kreatif yang memanfaatkan teknologi canggih, sesuai dengan perkembangan teknologi masa kini, yang mana memenuhi kebutuhan masyarakat yang saat ini sedang ada di kondisi pertumbuhan teknologi yang semakin canggih. Benefit yang paling utama yang diberikan GoJek adalah GoJek mampu mengurangi angka pengangguran. Disamping itu, GoJek memberikan fitur-fitur yang dapat membantu masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, seperti GoSend, GoFood, dll. Terima kasih.

    BalasHapus
  26. Akbar Romansyah
    41915120041

    Untuk tanggapan saya mengenai video diatas adalah gojek menjawab semua keluhan orang yang sedang kesulitan untuk mencari sesuatu yang jauh dari sekitarnya tetapi hal negatif dari gojek adalah kemacetan yang ada di suatu tempat karena parkir sembarangan yang akhirnya membuat jelek suasana sekitar karena gojek

    BalasHapus
  27. Nama : Nur Khafi
    NIM :41616110110

    Saya sangat menyukai perkembangan inovasi bisnis yang dijalankan Go-Jek. Gojek yang awal mulanya hanya bisnis ojek online saat ini telah merambah ke berbagai bidang yang memudahkan bahkan memanjakan customernya, contohnya Go-Send & Go-Food.
    Saya sangat terinspirasi dengan Go-Jek.

    BalasHapus
  28. Arief Risaldi
    41615120021

    Tanggapan saya mengenai video inovasi teknologi di atas adalah gojek sangat menginspirasi karena seperti apa yang di katakan pak Nadiem, gojek adalah bukan sebuah bisnis melainkan sebuah revolusi buat indonesia. dan gojek bukan hanya perusahaan ojek online, gojek akan membantu kegiatan masyarakat sesuai kebutuhannya seperti mengirim barang, pijat, dan berbelanja.

    BalasHapus
  29. Nama : Bella Suryani
    Nim : 44114120110

    Setelah saya melihat tayangan di link ini
    1. dari awal sebenarnya saya bangga dengan adanya inovasi yang memanfaatkan teknologi ini sebagai masyarakat Indonesia,karna mengurangi angka pengangguran dan divideo juga sudah ada yang menjelaskan,bahwa gojek sangat membantu perekonomian para pengguna dan drivernya.
    2. adanya pelayanan baru seperti gofood,go mesage,gosend dll memudahkan orang orang yang ingin sesuatu tetapi tidak susah payah untuk mendapatkannya, itu juga sangat bagus
    Gojek memang membantu orang orang di Indonesia apapun itu masalahnya dibuat simple dengan ini, tetapi saya sebagai pengguna jalan atau motor roda dua sendiri terkadang masih sangat menyesal dengan para driver gojek yang menggunakan smartphonenya ditengah jalan untuk mencapai tujuan customer atau menjemput customer belum lagi jika salah jalan otomatis terkadang mereka langsung merubah arah, karena saya sendiri adalah korban dari driver tersebut dan harus mengalami kecelakaan, bagaimana para CEO atau rekruitment dari gojek untuk membuat pelatihan untuk driver driver yang seperti itu,tidak menuntut kemungkinan gojek pun membuat kemacetan dijalan jalan karena mereka tidak mempunyai halte atau tempat berhenti khusus agar tidak menggangu pengguna jlan yg lain, saya masih ingin mengetahui bagaimana CEO gojek ini mengatasi masalah - masalah ini.
    terima kasih

    BalasHapus
  30. Nama : Afif Abdurrafi
    NIM : 41516110063

    yang saya lihat dari sini aplikasi GOJEK itu memanfaatkan peluang segi keadaan dari indonesia saat ini, indonesia saat ini masih ada ojek pangkalan tetapi kurang efisiensi dgn jarak jauh yang mahal, dgn muncul nya aplikasi gojek mampu utk mengatasi kemacetan jakarta, menambah pekerjaan dan juga memecahkan masalah saat ini. sangat berguna sekali. terutama fitur gojek, gosend dan gofood tidak perlu repot keluar rumah tinggal menggunakan aplikasi sudah dapat kita beli. service dari gojek yang memudahkan, membuat tumbuh cepatnya pengguna

    BalasHapus
  31. Nama : Amar Fadilah
    NIM : 41614120068

    Dalam pemaparan vidio di atas, saya memberi tanggapan ialah suatu bisnis digital diera modern saat ini, berupa bisnis terobosan start up inovasi digital transportasi yang dilakukan PT. Karya Anak Bangsa atau lebih dikenal Go-Jek menjadikan suatu percontohan dari para pelaku bisnis digital. Awal mula Go-Jek berdiri dengan solusi transportasi sebagai pihak ketiga antara mitra/driver dengan penumpang/komsumen, dari inovasi tersebut banyak menimbulkan dampak posistif terutama membuka lapangan kerja. Saat ini dengan maraknya inovasi teknologi transportasi, Go-Jek terus melakukan inovasi melbarkan bidang usahanya dalam berbagai jasa pembayaran atau multipayment, serta pelayanan - pelayanan kebutuhan masyarakat agar didapat sesuatu dengan instant dan fleksibel dalam digital teknologinya. Dari kesimpulan ini inovasi teknologi seperti Go-Jek dapat terus tumbuh dan dapat beradaptasi dengan perkembangan jaman dalam jangka waktu yang sangat lama. Teknologi digital sangat luas untuk dikembangkan dalam menumbuhkan enterpreneur muda contoh selain Go-Jek kini banyak generasi milenial yang melakukan bisnis e-commerce dengan gadget yang dimiliki sebagai alat utama dalam menjalani bisnisnya.

    BalasHapus
  32. Nama : Dwi Setiawan
    NIM : 41615120016


    Dari video diatas saya dapat memeberi kesimpulan bahwa Perkembangan bisnis gojek yang dapat berkembang merupakan pelopor inovasi bisnis di mulai dari ojek online, gocar, gopay dll yang memudahkan konsumen dengan banyak fasilitas dalam satu aplikasi sehingga dari sisi konsumen dan merchan pun di mudahkan Gojek sebagai pelopor jasa ojek online merupakan ide yang sangat bagus dalam menghadapi teknologi pada saat ini. Dengan adanya kehadiran Gojek ini banyak membuka peluang rezeki bagi banyak orang yang dulunya tidak mempunyai pekerjaan. Gojek Menjadi salah satu bukti bahwa bisnis dengan penerapan teknologi di era kini memberikan keuntungan yang maksimal dan akan mendapat peminatan pasar yang tinggi.

    BalasHapus
  33. Nama : Dery Saputra
    Nim : 41815120021

    Bicara inovasi yang mana kreativitas sebagai unsurnya, bukan sekadar perubahan dari yang lama ke yang baru. Suatu hal baru bisa dikatakan inovasi kalau itu diminati. Kalau tidak, itu hanya sebatas perubahan yang tidak ada artinya
    kreativitas yang dibawa dari luar negeri tetapi tidak ada demand di pasar domestik. Kehebatan dalam melihat peluang inilah yang disebut kreatif, tidak hanya memindahkan aplikasi yang telah digunakan di luar negeri ke Tanah Air

    BalasHapus
  34. Nama : Cindy Febri Safirra
    NIM : 41816110158

    Berbicara soal perkembangan teknologi, tentu saja semua pasti ada maksud dan tujuannya mengapa perlu adanya teknologi semacam gojek ini. Gojek sekarang sudah berubah menjadi salah satu hal yang tak terpisahkan dari hidup masyarakat di Indonesia khususnya di kota - kota besar. Banyak hal posisif dengan hadirnya Gojek ini di tengah - tengah kita. Seperti contohnya kini kita tak perlu repot - repot mencari keberadaan tukang ojek, cukup install aplikasinya lalu, aktifkan Fitur GPS, Maka kita sudah bisa memanfaatkan teknologi dari aplikasi Gojek ini. Siapapun bisa melaukannya baik tua maupun muda karena aplikasinya yang user friendly.

    BalasHapus
  35. Nama : Marza Harizoni
    NIM : 41617110033

    Gojek merupakan hasil inovasi dari bisnis berbasis teknologi informasi. Kehadiran gojek, memiliki dampak yang positif dalam berbagai hal karena memudahkan konsumen untuk memilih layanan yang diinginkan. Gojek merupakan pelopor dari perkembangan bisnis ini. Banyak hal positif yang dapat dirasakan dengan kehadiran gojek. Tetapi pemerintah sebagai regulator juga perlu mengatur bisnis ini agar tidak menimbulkan permasalahan di masyarakat, seperti perlindungan terhadap konsumen, perlindungan terhadap mitra gojek itu sendiri serta pematuhan terhadap peraturan lalu lintas karena ojek bukanlah angkutan umum berdasarkan peraturan yang ada.

    BalasHapus
  36. Nama : Lisa Permata Sari
    Nim : 44215110097

    GoJek merupakan sebuah layanan dimana kini Anda bisa menggunakan atau memesan jasa ojek secara online. Layanan ini pun memberikan banyak sekali kemudahan, khususnya bagi mereka yang sering menggunakan layanan ojek ini.
    Walaupun mungkin kini GoJek hanya berada pada kota kota besar yang ada di Indonesia dan belum tersebar secara merata di semua kota di Indonesia. GoJek kini mulai sering menjadi pilihan utama karena memberikan beberapa kemudahan. Selain dilihat dari kemudahan nya dan efisiensi dalam memesan ojek, GoJek juga menawarkan harga yang relatif murah bagi pengguna jasa layanannya. Maka tidak heran jika kini GoJek menjadi alternatif yang banyak dipilih dan akan sangat cocok untuk menghadapi kemacetan yang biasa terjadi pada kota-kota Besar.

    BalasHapus
  37. Nama : Dewi Sri Utami
    NIM : 41816110015

    Terkait video diatas, menurut pendapat saya Fenomena aplikasi berbasis online sebenarnya merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat akan transportasi yang mudah di dapatkan, nyaman, cepat, dan murah. Banyak faktor yang membuat aplikasi berbasis online ini dibutuhkan oleh banyak masyarakat khususnya di kota-kota besar seperti jakarta. Di Jakarta, dari sisi kebutuhan masyarakat, transportasi online sudah menjadi sebuah moda alternatif yang diinginkan masyarakat setelah sebelumnya masyarakat harus menggunakan moda transportasi konvensional yang menuai beberapa masalah seperti minimnya keamanan dan kenyamanan ketika menggunakan bis umum yang seringkali sudah tidak layak beroperasi maupun faktor-faktor lainnya. Selain itu, saat ini teknologi merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam aspek global karena dunia semakin cepat berubah kearah moderenisasi berbagai aspek, oleh karena itu setiap negara harus mampu bersaing dengan pemanfaatan teknologi serta mengaplikasikannya di dalam aktivitas.Kaitannya dengan hal ini, aplikasi transportasi berbasis online seperti Gojek merupakan tuntutan persaingan yang mengharuskan peran teknologi di dalam mempermudah mobilitas masyarakat. Dimana Gojek selalu berusaha mengeluarkan inovasi baru di aplikasinya.

    BalasHapus
  38. Nama : Maghfiroh Laila Fitri
    Nim : 41216120041


    Menanggapi video forum Go-Jek terebut menurut saya merupakan sebuah inovasi yang cukup bagus karena sangat membantu para individu untuk berpergian dari segi waktu, tanpa wasting time karena terlalu lama dijalan. Go-Jek sendiri juga sangat membantu untuk mencapai suatu terminal/stasiun jika jaraknya agak jauh. Semoga dengan adanya inovasi yang cukup bagus akan dibarengi dengan para pelaku yang bijak, sehingga tidak menimbulkan kesenggangan di antara masyarakatnya.

    BalasHapus
  39. Nama : Adrian Arasy
    Nim : 41215110108

    ini awal yang bagus untuk GO-jek, dimana mereka selalu menemukan inovasi serta ide-ide kreatif yang sektornya untuk membantu kegiatan-kegiatan manusia. Siapa juga dulu yang membayangkan bahwa membeli makanan bisa hanya dengan duduk manis dirumah? Memesan taxi hanya dengan duduk manis juga dirumah? tentu tidak ada yang membayangkan akan ada aplikasi seperti itu. Kehadiran Gojek sangat membantu ribuan orang di kota- kota besar Indonesia yang kesulitan mencari pekerjaan atau kesulitan mencari tambahan penghasilan. Melalui bisnis ini tidak hanya pengendara yang diuntungkan, para penumpang pun diuntungkan dengan adanya bisnis ini, karena para penumpang tidak perlu lagi takut ditipu dengan tarif tinggi, karena biaya yang harus dibayarkan sesuai dengan perhitungan aplikasi yang disediakan oleh Gojek. Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang kreatif dan menguntungkan berbagai pihak seperti inilah yang diharapkan semakin berkembang dan terus berinovasi sehingga membantu dan membawa pengaruh positif kepada masyarakat.

    BalasHapus
  40. Nama : Abdul Latief Revianda
    NIM : 41516110166

    Menurut Saya, Gojek sangat mempunyai sisi positif jika dilihat dari beberapa aspek, sebagai owner dan juga foundernya, nadiem makareem merupakan orang yang sangat memiliki jiwa kewirausahaan dan juga kreatifitas tinggi.

    Aspek-aspek positif gojek yaitu banyak sekali membuka lapangan pekerjaan dan mempermudah masyarakat untuk berpergian dengan cepat dari titik A ke titik B.

    Tidak hanya sampai disitu kreatifitas sang founder gojek, mereka juga menciptakan yang namanya go-food, segingga disini banyak sekali pihak yang diuntungkan, terutama pedagang,pelanggan, dan driver itu sendiri.
    Menurut saya sikap kreativitas seperti founder gojek ini patut kita acungi jempol dan dapat kita viral kan agar anak jaman sekarang dapat termotivasi dan tergerak untuk melakukan hal yang sama disektor yang berbeda.

    Terima Kasih

    BalasHapus
  41. nama : dwi efendi muchlis zaelani
    nim : 41415120051

    Transportasi merupakan sarana yang umum digunakan untuk mengangkut barang atau manusia dari satu tempat ke tempat lain. Transportasi online adalah salah satu contoh pengembangan teknologi berbasis aplikasi disambut cukup baik di awal kemunculannya karena dianggap sebagai salah satu inovasi terbaik saat ini.
    Jika sebelumnya untuk memperoleh moda transportasi yang diinginkan, masyarakat harus memperoleh dengan cara manual atau dapat menghubungi call center dari moda transportasi tersebut, saat ini masyarakat dengan mudah dapat memilih berbagai moda transportasi yang diinginkan dengan menggunakan handphone berbasis android. Dengan menggunakan aplikasi tersebut masyarakat dapat memperoleh estimasi jumlah biaya yang dikeluarkan untuk perjalanan yang akan dilakukannya, selain itu masyarakat merasa lebih aman dengan menggunakan aplikasi karena data pengemudi dan kendaraan tertera dengan jelas di aplikasi yang digunakan.

    BalasHapus
  42. Rizky Khoiruttamami26 Maret 2019 pukul 19.05

    Nama : Rizky Khoiruttamami
    NIM : 44115010033

    Ojek online adalah sebuah transportasi umum dengan menggunakan internet untuk pemesanan nya. Seiring berkembangnya teknologi sehingga lebih memudahkan masyarakat khusus nya daerah perkotaan untuk mendapatkan ojek. Marak nya transportasi online seperti gojek ini sangat bagus dalam berinovasi, kemudian sangat memberi kemudahan baru bagi pengguna transportasi. Selain lebih efisien dalam penjemputan penumpang, praktis dan mudah, nyaman, aman dan terpercaya dna juga tarifnya yang sangat murah.

    BalasHapus
  43. Nama : Tri wastiono
    Nim : 41615110023
    menanggapi paparan perkembangan bisnis Go-Jek dalam salah satu penerapan inovasi dalam bisnis di video tersebut . bahwa gojek adalah salah satu perusahaan inovasi teknologi yang sangat populer di indonesia . pak nadiem selaku CEO dalam menyampaikan visi Gojek dan menjawab pertanyaan dari audiance terlihat bahwa inovasi yang terus dikembangkan oleh gojek kedepannya akan memberikan dampak positif terhadap semua kalangan mulai dari untuk masyarakat , perusahaan itu sendiri hingga ke level kenegaraan. hal ini memberikan sebuah motivasi terhadap anak bangsa untuk terus berfikir kreatif dan inovatif mengikuti perkembangan teknologi dan kemajuan zaman. dengan perkembangan inovasi - inovasi yang akan diberikan kepada gojek diharapkan gojek dapat hadir dan mampu menjangkau pasar international dengan meningkatkan tingkat kepercayaan terhadap pelanggan hingga ketingkat security data pribadi milik konsumen. disisi lain dengan adanya inovasi yang dikembangkan gojek dapat memberikan dampak positif secara berkesinambungan hingga mengatasi masalah sosial dan ekonomi. demikian yang dapat saya tanggapi. wassalamualaikum wr. wb.

    BalasHapus
  44. Nama : Azam Ali Pudin
    NIM : 44115120030

    Pandangan saya mengenai video tersebut adalah normal. Saya sebagai penduduk jakarta, melihat Gojek mampu memberikan apa yang diinginkan semua orang (efeketif dalam waktu). Dari remaja, siswa SMA, Mahasiswa, Pekerja, mereka semua dituntut untuk disiplin. Dengan keberadaan ojek online, sangat membantu, bisa sedikit melawan kemacetan.

    BalasHapus
  45. Nama : Gandha Karisma
    NIM.: 41117120103
    Diciptakannya aplikasi gojek ini sangat membantu sekali, baik untuk driver, cistumer, maupun lingkungan.
    Menurut saya gojek memberikan dampak positif antara lain :
    1.Membuka lowongan pekerjaan untuk orang orang yang membutuhkan pekerjaan dan mengurangi pengangguran
    2.Memberikan modal transportasi yang cepat nyaman aman dan murah pada costumer
    3.mrngurangi kemacetan karena yang dari memakai mobil memilih model tranportasi gojek
    4.aplikasi gojek sangat banyak nenawarkan jasa2 lain seperti go food , go clean dan go massage..sehingga sangat fariativ dan inovatif dan sangat berguna sekali disaat kita membutuhkan.
    Terimakasih.

    BalasHapus
  46. Nama : Ali Arridho
    NIM : 41817110003

    Saya menyadari bahwa kemajuan teknologi saat ini seperti smartphone dan internet bisa membantu banyak tukang ojek dan orang-orang yang membutuhkan jasa ini dengan lebih mudah dan cepat. Tukang ojek tidak harus bosan menunggu penumpang di pangkalan, dan penumpang tidak perlu repot-repot lagi harus cari pangkalan ojek untuk memesan ojek.

    BalasHapus
  47. Nama : Fitri
    Nim : 41815120112

    Tanggapan saya mengenai video yang membahas Go-jek, seperti yang sudah kita ketahui bahwa saat ini kita berada di era digitalisasi.
    Dengan semakin berkembangnya teknologi, Go-Jek berhasil menciptakan terobosan atau inovasi baru dengan memanfaatkan kecanggihan dari teknologi yang ada.
    Tidak hanya sebagai penyedia layanan ojek online, Go-jek juga menyediakan banyak fitur-fitur baru seperti Go-Food, Go-Clean, Go-Mart dan sebagainya.
    Sepeti yang dijelaskan oleh Nadiem Makarim (CEO Go-jek) bahwa Go-jek ada untuk membantu berbagai sektor dan sebagai Platform/Tempat untuk para investor yang ingin bekerja sama.
    Go-jek dapat berinovasi secara cepat karena melakukan sesuatu dengan cara cepat, melihat reaksi pasar dan bertindak secara cepat.
    Prinsip Go-jek yang dapat kita terapkan juga untuk memulai atau mengembangkan bisnis ialah berani mengambil resiko dan berani mengambil keputusan.

    Terima Kasih.

    BalasHapus
  48. Nama :Mohammad Arif Fakhrurrozi
    Nim : 41216110099


    Menurut saya setelah menonton adalah teknologi tidak bisa dipungkiri telah membawa banyak perubahan di era persaingan bisnis saat ini. Mulai dari lahirnya pesaing-pesaing baru, inovasi-inovasi produk baru, sampai hadirnya berbagai model bisnis baru yang berbasis teknologi.
    Diantara adalah gojek. Gojek memberikan dampak postif di era zaman modern ini. dengan inovasi produk terbaik yang memberikan ide2 kreatif dan visi dari gojek itu sendiri yang dapat menarik perhatian pada masyarakat. dimana gojek memberikan kemudahan untuk para costumer yang sedang membutukan, baik itu pekerjaan, perjalanaan dll.
    Semoga dengan banyaknya penyedia ojek-ojek online di Indonesia, memudahkan juga para konsumen untuk mencari transportasi darat, dan semoga ini menjadi alternative pilihan kerja di saat sulitnya mencari lahan pekerjaan saat ini.

    BalasHapus
  49. Nama : Ilham Rahmaditia Arlingga
    NIM 41816110031

    Teknologi di Zaman sekarang sudah sangat berkembang terutama di bidang Starup jadi kemungkinan besar di beberapa tahun ke depan bisnis ini akan jauh lebih tinggi dan inovasi

    BalasHapus
  50. Nama : Daud Riyan Stefen
    NIM :41617120026
    Bisnis ini memang sangat menjajikan dan memiliki peluang yang besar untuk berkembang lebih maju lagi di kemudian hari. Banyak manfaat yang sudah diberikan dari bisnis ini dimana pelanggan menjadi bisa terbantu untuk melakukan pwngiriman barang atau bepergian kemana2. Semoga kedepannya anak2 bangsa bisa menciptakan inovasi baru dengan memanfaat teknologi saat ini yang semakin hari semakin berkembang.

    BalasHapus
  51. Nama : Andre Rizaldi
    Nim : 41516110151

    Teknologi memegang peranan penting dalam mendukung era globalisasi saat ini. Teknologi bukan hanya sekedar pelengkap bisnis, tetapi juga kunci utama dari bisnis yang terus berkembang dan mampu terus bersaing. Alasan teknologi menjadi begitu penting saat ini, menurutnya karena teknologi harus menjadi pondasi inovasi oleh suatu perusahaan. Mulai dari inovasi produk, layanan maupun model bisnis.

    BalasHapus
  52. Nama : M.Darmawan
    NIM : 41215110057

    Menurut saya Gojek adalah inovasi yang sangat baik dan salah satu alternatif yang bagus untuk di bidang transportasi.
    Gojek dapat membuka banyak lowongan pekerjaan dan itu sangat mengurangai pengangguran di Indonesia. Dan Gojek mempunyai potensi yang sangat bagus untuk masa depan.

    BalasHapus
  53. Nama : Ahmad Huzaini
    NIM : 43217110255

    Nadiem Makarim, si pencetus Go-Jek, mampu mengubah bisnis ujung jalan ini menjadi bisnis raksasa karena dengan inovasi. Kita semua tahu, prinsip dasar inovasi adalah unlimited dan borderless. Ya, inovasi tidak boleh dibatasi atau disekat oleh apa pun. Jadi bisa dikatakan sesuatu yang dibatasi dan disekat, maka bukanlah inovasi. Dan, ini yang terjadi oleh Nadiem. Dia menyandingkan ojek dengan teknologi informasi, dan hasilnya seperti yang kita lihat. Bisnis ujung jalan dikolaborasikan dengan bisnis teknologi informasi. Inilah inovasi, karena tidak ada yang membatasi atau menyekat kolaborasi ini. Selain itu dengan berkembang pesatnya teknologi informasi, ini merupakan suatu kolaborasi yang epik, karena itu kita tahu hampir seluruh masyarakat sekarang mengenal Go-Jek bukan hanya mengantar orang, melainkan juga barang dan jasa. Angkutan mobil, layanan makanan, pijat, membersihkan rumah, mengantarkan obat, membeli tiket hingga terkoneksi dengan Transjakarta, adalah inovasi-inovasi Go-Jek. Apa yang dilakukan Go-Jek membuat terjadinya evolusi mobilitas masyarakat.

    BalasHapus
  54. Nama : Rino Ashari
    NIM : 41915110091


    Gojek berinovasi bisnis dengan menggunakan basis teknologi yang terus menerus berkembang. Seiring perkembangan teknologi gojek pun berkembang menjadi salah satu pilihan untuk membantu aktivitas masyarakat. Transaksi transaksi di aplikasi yang terkoneksi dari satu ke yang lain menjadikan sesuatu yang sedikit rumit menjadi lebih efisien untuk masyarakat dari segi waktu dan materil.

    BalasHapus
  55. Nama :muhammad ekky chandra
    Nim.: 41816110222

    Dari Peran perkembangan teknologi informasi pada saat ini tidak bisa dipisahkan dari dunia bisnis, karena perkembangan teknologi informasi dapat memberikan berbagai keuntungan dan kemudahan dalam menjalankan aktivitas bisnis. Namun selain memberikan manfaat dalam bidang bisnis, teknologi infromasi juga dapat disalah gunakan dalam hal yang kurang baik. Oleh karen itu, untuk pengunaannya harus digunakan secara bijak.

    dengan segudang fitur dan kelebihan yang ditawarkan wajar banyak konsumen yang akhirnya lebih memilih Go-Jek dibandingkan dengan ojek konvensional. Namun bukan lah Indonesia jika ada perubahan yang lebih baik pasti mengundang pro kontra. Banyak berita yang menyebutkan bahwa terjadi sejumlah tindak kekerasan dari pihak ojek konvensional terhadap Gojek baik abang Gojeknya ataupun penumpangnya, hal ini sungguh disayangkan, padahal banyak pengojek konvensional yang beralih ke Go-Jek merasa puas karena penghasilannya jadi bertambah.

    BalasHapus
  56. Nama : Sidik Amanah
    NIM : 41815120092

    Peran go-jek sangat membanggakan untuk teknologi di indonesia, yakin bahwa anak bangsa indonesia bisa menciptakan sebuah startup yang keren dan di butuhkan oleh masyarakat, dalam video yang berdurasi 47 menit tersebut sanagat jelas visi misi dari gojek, bahwa gojek kedepannya ingin melompati aspps yang ada di negara-negara maju seperti amerika, sungguh sangat luar biasa, semoga akan banyak bermunculan startup-startup muda yang mempunyai inovasi baik bagi bangsa seperti gojek.

    BalasHapus
  57. Dwika Muhamad Dien
    41216120044

    Pertumbuhan go-jek di era saat ini memang sangat pesat sehingga go-jek tidak hanya dikatakan sebuah aplikasi tetapi lebih dari itu go-jek bisa dikatakan sebagai sebuah revolusi, bisa kita lihat go-jek tidak hanya merambah sistem transportasi saja akan tetapi hampir semua bidang sudah terjaring dengan go-jek seperti makanan, cleaning service, pijat, make up, pengiriman barang, shoping, dll. Semua itu tumbuh dengan waktu yang singkat yang berarti bahwa go-jek merubah total pola hidup masyarakat sehingga bisa dikatakan sebagai sebuah revolusi.

    BalasHapus
  58. Nama : vherlis surya
    Nim : 41415110031

    Gojek tersedia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ada di perkotaan, solusi untuk menghindari macet, solusi bagi perantauan yang belum memiliki kendaraan pribadi seperti para mahasiswa, pegawai perusahaan. Dengan adanya gojek, semua bisa bepergian dengan mudah. Disamping itu, dari sisi yang lain, kehadiran gojek dapat membantu mensejahterakan perekonomian masyarakat. Bagi mereka yang bekerja menjadi driver / pengemudi gojek dapat memiliki penghasilan tambahan dengan memanfaatkan kendaraan dan hp android yang mereka miliki.
    Gojek tidak hanya memberikan pelayanan bagi penjemputan dan pengantaran saja. Tapi juga digunakan untuk penjemputan dan pengantaran barang. Serta berbagai macam pelayanan yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya.
    Selain itu dari pihak gojek juga menyediakan fitur fitur lain yang bekerja sama langsung dengan para penyedia jasa dan layanan .. contoh seperti gofood,goclean,gobox,goshop,gomassage dll..

    Menurut saya itu suatu ide yg sangat bagus yg dilakukan untuk memperbaiki perekonomian di indonesia. Dengan app gojek ini para pembisnis juga bisa mempromosikan produknya dan bekerja sama dengan pihak gojek.. ini bisa menjadi salah satu jalan untuk menjembatani produk untuk para pembisnis..

    BalasHapus
  59. Nama : Achmad Chendy Fradana

    Nim : 44215110047

    Gojek sebagai salah satu pencetus perubahan bisnis kearah teknologi adalah bentuk revolusi bisnis yang sangat memukau, perannya sebagai startup yang muncul dengan modal pemanfaatan teknologi sebagai dasarnya membuat Gojek terbilang sangat menguasai pasar, cara Gojek membaca kebutuhan pasar sangat bisa diacungkan jempol, sebagai perusahaan yang dibilang sangat baru tetapi dengan keberanian mereka untuk merevolusi bisnis dengan pemanfaatan teknologi yang memang sangat dibutuhkan pasar termasuk sangat luar biasa.

    BalasHapus
  60. Nama : Novita Mawardi
    NIM : 41616110005

    Dari tayangan mengenai paparan perkembangan bisnis Go-Jek sebagai salah satu contoh penerapan inovasi teknologi dalam bisnis diatas, Gojek bukan hanya sebagai suatu bisnis, tapi gojek juga memiliki tujuan untuk menjadi ujung tombak revolusi teknologi indonesia, menurut saya hal inilah yang membuat gojek terus berinovasi tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan finansial. Gojek juga memiliki target yang jelas, perusahaan menargetkan untuk meluncurkan produk tiap bulan, dengan target yang jelas ini menyebabkan kinerja gojek menjadi lebih jelas, terstruktur, dan juga terukur.

    Dalam usaha untuk terus berkembang, gojek terus berusaha mencari kesempatan untuk berinovasi, kesempatan tersebut kemudian dieksekusi dgn cara cepat dengan memperhatikan reaksi psar melalui customer rating. customer rating ini dimanfaatkan oleh Gojek sebagai tool untu memonitor performance layanan, jadi dengan memperhatikan kebutuhan dari customer, perusahan dapat terus memperbaiki dan mengembangkan bisnisnya sesuai dengan kebutuhan pasar.

    BalasHapus
  61. NAMA : RENDI
    NIM : 4161512002

    Menanggapi video tersebut bahwasanya gojek adalah sebuah inovasi teknologi dan bisnis yang sangat di butukan di era digital seperti saat ini, dengan adanya gojek kita lebih menghemat banyak waktu karena dengan menggunakan aplikasi gojek ini kita bisa memanggil kendaraan ataupun memesan makanan dll tanpa harus keluar ruangan . Tentunya hal seperti ini sagat membantu di era sekarang ini.

    BalasHapus
  62. NAMA : KHAERUDIN BAHRI
    NIM : 41216120076

    Adanya Gojek memberikan kontribusi yang sangat siginifikan bagi kehidupan sosial masyarakat. Beberapa perubahan sosial dan mindset tentang Ojek Online seperti peralihan penggunaan
    teknologi sebagai sarana pemesanan transportasi umum, peningkatan citra transportasi Ojek sebagai sarana transportasi yang solutif, cepat, bebas macet, aman dan nyaman. Ojek Online saat ini menjadi solusi yang memberikan manfaat kepada masyarakat karena penerapan teknologi komunikasi secara tepat guna.

    BalasHapus
  63. Nama : Claudya Septina
    NIM : 44213120060

    Menurut saya Gojek merupakan terobosan terbaru dalam teknologi saat ini. Bukan hanya fiturnya saja tetapi konten didalamnya juga menarik. Dengan adanya inovasi baru didalam Gojek, mempermudah segala sesuatunya saat ini. Menurut saya dengan adanya Gojek, masyarakat terbantu sekali dalam hal transportasi salah satunya.

    BalasHapus
  64. Andrea Mahananda P
    41216120052

    Gojek bisa dijadikan contoh sebagai inovasi teknologi yang maju di Indonesia .Namun binis yang berhubungan dengan transportasi memiliki tingkat polusi yg begitu tinggi dan menimbulkan kemacetan terutama di Ibukota .Permasalhan yang ada di Ibukota terutama kemacetan dan polusi .Kecelakaan yg terjadi juga semakin meningkat .Banyak faktor tentunya .Sering kita melihat pengendara gojek yang hanya memperhatikan smartphone mereka ketimbang keselamatan mereka .Munkin hal ini perlu diperhatikan oleh pihak gojek bagaimana mengatasi permasalahan yg ada .Semoga gojek mampu merubah kearah yang lebih baik .Terima kasih

    BalasHapus
  65. Alfajar Septian
    41215110015

    Gojek bisa di jadikan contoh inovasi dalam usaha dimana kita bisa melihat perkembangan teknologi menjadi kesempatan untuk usaha, hal tersebut sebelumnya tidak terpikirkan dan bahkan mendapat beberapa penolakan dari sebagian masa yang tidak setuju dan merasa tersaingi, akan tetapi lambat laun masyarakat sadar akan berkembangnya teknologi, yang belakangan ini juga menjadi komoditas besar dalam dunia usaha (star up), memang maish ada beberapa keluhan dalam penggunaannya, tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada terus perkembangan sehingga menjadikan usaha tersebut mampu Lebih Baik. Terimakasih

    BalasHapus
  66. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  67. Wardiyati
    41815120078
    Hadirnya Gojek sangat membuat kemudahan bagi masyarakat terutama saya, kemudahan trasportasi yang menawarkan fasilitas yang sangat cepat dan nyaman. Tanpa ribet hanya dengan aplikasi sudah menikmati fasilitas Ojek tanpa harus cari-cari trasportasi pangkalan. Semoga kedepanya lebih maju lagi dalam pengembangan sistem Gojek

    BalasHapus
  68. a. zannatul anwar

    41216120042

    hadirnya gojek berdampak kepada banyaknya penyerapan tenaga kerja, dan banyak membantu serta mempermudah masyarakat dalam kegiatan sehari2, hanya perlu lebih di tata dalam hal keselamatan.

    BalasHapus
  69. Ledy Nur Cahyanto

    41216120016

    Orang harus merasakan hal yang berbeda dari yang lama. Contoh, Go-Jek, orang kini tak perlu repot untuk menggunakan kendaraan umum. Mereka tak hanya melihat yang sudah ada, tapi juga mampu mengombinasikan kebutuhan dan inovasi

    BalasHapus
  70. Lilik Dwi Kurniawan

    41816110198



    Gojek merupakan salah satu inovasi yang Memberikan solusi atas masalah yang dihadapi banyak orang dalam hal transportasi. Gojek sangat jeli melihat peluang tersebut dimana orang banyak mengeluhkan susahnya mencari transportasi seperti ojek belum lagi harga yang ditawarkan sering kali tidak konsisten antar driver dan mungkin cenderung mahal bagi sebagian orang. Dengan itu semua gojek menghadirkan solusi dengan memberikan transportasi ojek berbasis online yang semua orang bisa menggunakannya, dengan semua kemudahan yang ditawarkan. Tidak sampai disitu saja GOJEK juga memberikan inovasi-inovasi lainnya yang mungkin semua orang sudah tau atau mengenalnya yaitu GO-SEND, GO-PAY, GO-LIFE dan masih banyak lagi. Selain memberikan solusi kepada para customernya GOJEK juga berhasil membuka banyak sekali lapangan pekerjaan mulai dari mitra hingga karyawan yang bekerja di kantornya. Disamping itu GOJEK juga merupakan karya anak bangsa yang patut kita apresiasi dan berbangga atau apa yang sudah dihadirkan oleh GOJEK. Saya berharap akan bermunculan startup-startup lain karya anak bangsa yang bisa seperti GOJEK bahkan bisa melampauinya.

    Terima kasih.

    BalasHapus
  71. Nama : Robby Wijayanto
    Nim : 41216120049

    Menurut saya Gojek adalah inovasi yang sangat baik, yang bisa digunakan sebagai alternatif Transportasi. selain itu gojek memberi inovasi-inovasi lainya yang seperti Go-Send dll.

    BalasHapus
  72. Nama: Afiansyah Kurnia Romadhon
    Nim: 41915110023

    Menurut saya gojek adalah salah satu pelayanan yang memberikan solusi atas permasalahan transportasi yang ada. Gojek menjadi sebuah wadah kepada ojek ojek pangkalan yang ada, untuk memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat akan kebutuhan transportasi.
    Gojek merupakan inovasi akan transportasi ojek yang ada saat itu, untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkaunya.

    BalasHapus
  73. Nama: Afiansyah Kurnia Romadhon
    Nim: 41915110023

    Menurut saya gojek adalah salah satu pelayanan yang memberikan solusi atas permasalahan transportasi yang ada. Gojek menjadi sebuah wadah kepada ojek ojek pangkalan yang ada, untuk memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat akan kebutuhan transportasi.
    Gojek merupakan inovasi akan transportasi ojek yang ada saat itu, untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkaunya.

    BalasHapus
  74. Nama : Candra Andika Putra
    NIM : 41617110106

    Menurut saya, Gojek memberikan solusi yang sangat bermanfaat seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini. Dengan berbagai jenis pelayanan dari gojek, gojek memberikan berbagai macam kemudahan pelayanan dari sebelumnya bagi tiap individu. Gojek juga sangat bermanfaat untuk menyerap tenaga kerja di Indonesia dan membayar jasa individu secara langsung kepada individu yang bekerja di Gojek tanpa menggunakan perantara.

    BalasHapus
  75. Pradhika deskarnando cantona
    4151520070

    Ojek online bisa di jadikan contoh inovasi dalam usaha dimana kita bisa melihat perkembangan teknologi menjadi kesempatan untuk usaha, hal tersebut sebelumnya tidak terpikirkan dan bahkan mendapat beberapa penolakan dari sebagian masa yang tidak setuju dan merasa tersaingi, akan tetapi lambat laun masyarakat sadar akan berkembangnya teknologi, yang belakangan ini juga menjadi komoditas besar dalam dunia usaha (star up), memang maish ada beberapa keluhan dalam penggunaannya, tapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada terus perkembangan sehingga menjadikan usaha tersebut mampu lebih baik lagi untuk kedepannya.

    BalasHapus
  76. Nama : Fahrul R

    NIM. : 41617120013



    Gojek merupakan sebuah inoavatif dari sebuah usaha yang dapat saling menguntukan dari berbagai pihak. Adanya aplikasi gojek dapat memudahkan pengguna untuk memanfaatkan layanan yang tersedia pada aplikasi tersebut. Apalagi pada masa modern ini, hampir semua pekrja menggunakan ponsel yang mendukung untuk mengakses aplikasi tersebut.

    BalasHapus
  77. DEBORAH FEBRYANA

    41118110046

    Hal pertama setelah mendengar kisah Gojek, adalah solusi inovatif dengan menggunakan teknologi. Idenya sangat sederhana hanya mempermudah mempertemukan antara pengemudi ojek dengan calon penumpang. Solusi yang sederhana tersebut ternyata mendapat respons yang positif dari masyarakat dan segera berkembang pesat. Gojek membuka lapanngan kerja baru yang padat karya. Banyak orang-orang muda yang awalnya tidak memiliki penghasilan, saat ini dapat menghasilkan pendapatan yang cukup besar dengan menjadi pengemudi gojek.

    BalasHapus
  78. NIM : 43217110039
    NAMA : Ari Agus Pratama

    Hadirnya GOJEK ini dapat mendorong perubahan agar sektor transformasi sektor informal seperti ojek agar yang tadinya bekerja serabutan dengan pendapatan yang tidak menentu bisa beroperasi secara profesional dengan pendapatan lebih baik. GOJEK menjadi salah satu bukti untuk inovasi bisnis dengan bantuan teknologi yang memberikan keuntungan yang maksimal dan permintaan pasar yang tinggi sejalan dengan kemajuan teknologi di jaman sekarang. Ini juga merupakan salah satu bukti keuntungan yang didapat untuk berbisinis dengan kemajuan teknologi.

    BalasHapus
  79. NIM : 41215110045
    NAMA : Luthfi Firdaus

    muncul nya GOJEK di ibukota ini suatu inovasi yang bisa di bilang inovatif yang memanfaatkan teknologi di era saat ini,
    konsep dari GOJEK ini menurut saya sangat lah bagus, karna beliau bisa dengan mudah menerima orang orang yang sulit mendapatkan pekerjaan di ibukota jakarta, dengan konsep gojek ini, banyak respons positif dari masyarakat dan dapat berkembang dengan pesat. ini merupakan salah satu keuntungan bisnis yang memanfaatkan perkembangan teknologi.

    BalasHapus
  80. Seto dwiki kurniawan - 41815120043

    Menurut saya,
    Go-jek merupakan salah satu contoh perusahaan yang telah menerapkan dan memanfaatkan teknologi di sistem kontrol bisnisnya.,
    di era milenial saat ini perusahaan-perusahaan start-up perlu melakukan korporasi jika ingin bertahan dan
    bersaing dengan kompetitor karna tidak mungkin semua hal dapat dilakukan., contohnya : kerja sama antara grab dengan OVO, Kemudian Go-jek dengan GO-Pay nya, sebagai mitra mereka dalam transaksi pembayaran digital yang tentunya sudah di bwah otoritas OJK.,
    Oleh karenanya untuk dapat bertahan dalam persaingan yang ketat perlu "menciptakan" atau "bermitra".,

    BalasHapus