April 20, 2018

Komunitas Berkontribusi

@Proyek-L06, @Startup-L03, @L07-Almira, @L09-Yulia, @L10-Rebekka

oleh : Almira Sepetemi Yuna, Yulia Puspitasari, Rebekka Oktavia Nainggolan




HOW TO FIND WONDERFUL BUSINES IDEA

ABSTRAK
Dunia bisnis pada saat ini sangat banyak diminati masyarakat indonesia. memulai bisnis kita dapat memulainya dengan cara berjualan di sekolah, atau dimanapun untuk membangun kepercayaan diri,  pengusaha sekecil apapun itu, sangat menguntuntungkan bagi masyarakat terutama, mengurangi pengangguran di indonesia . cara  mendapatkan ide yang kreatif untuk membuat suatu usaha “kebanyakan pengusaha sukses mendapatkan ide  saat dia keluar dari zona dia, pergi ke luar negeri” ucap dari pengusaha yang sudah berpengalaman yang sudah menjalani 23 negara, yang latar belakangnya disaat beliau masa kuliah selalu mendapat beasiswa dengan kata lain selalu dibiayai bernama Radyum Ikono, B.Eng, M.Eng. beliau bergerak disebuah organisasi yang bergerak dibidang Sosioedupreneuryang bernama Sahabat Beasiswa memiliki komitmen untuk menjadi “sahabat” dan mitra para pencari beasiswa untuk dapat mencapai tujuan mereka dalam mendapatkan beasiswa terbaik baik di dalam maupun luar negeri.

Kata kunci: usaha, Radyum Ikono, B.Eng, M.Eng., ide, percaya

PENDAHULUAN

Pengusaha harus berpikir bagaimana cara mengembangkan sebuah usaha yang dijalankan, bagaimana cara mendapatkan ide yang berbeda dari yang lain, Berpikir lebih luas agar produk yang dijalaninya dapat lebih diminati dari produk lain. Ide kreatif juga menjadi tuntutan bagi seiap pengusaha agar terus berinovaif sehingga tidak tertinggal apalagi tutup usia dalam waktu yang belia.

PERMASALAHAN

1. Apa untungnya suatu bisnis?
2. Bagaimana cara mendapatkan ide kreatif dalam membangun usaha?
3. Bagaimana cara menarik investor?



PEMBAHASAN

1.Apa untungnya sebuah bisnis?
Keuntungan dalam bisnis sangat banyak, anda dapat melihat perkembangan bisnis yang kerap terjadi saat ini, baik dalam dunia maya atau jaringan social maupun dalam dunia nyata, dunia bisnis sekarang sangat berkembang pesat di seluruh dunia, munculnya perbelanjaan bidang online yang kerap pada saat ini banyak diminati masyarakat dikarenakan sangat menguntungkan. Selain menghemat biaya juga menghemat energy konsumen, yang membuat masyarakat meminati.
bisnis sangat menguntungkan, untuk mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia, dengan kata lain bisnis sangat membuka lapangan  pekerjaan bagi orang lain.
            ketahuilah dalah dunia bisnis kita adalah bos. Membuka bisnis tidak lagi dibatasi oleh usia. Baik orangtua, karyawan, ataupun mahasiswa bisa menjalankan bisnis sendiri. Tidak ada seorangpun berani menyuruh ini dan itu. Semua keputusan dikendalikan oleh tangan . bisnis sangat berbeda dengan karyawan yang saat membangun bisnis dengan partner. Kita tidak bisa bertindak sesuka hati karena semua keputusan tidak mutlak pada kita.
            apapun katanya , kita bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri ketika membuka usaha. Tidak lagi bergantung pada orang lain. Sukses atau tidaknya berada pada pada tangan kita.

2.            Bagaimana cara mendapatkan ide kreatif dalam membangun usaha cara mendapatkan ide kreatif seseorang harus keluar dari zonanya, keluar negeri mencari solusi yang lebih baik untuk mengembangkan usahanya . disaat seseorang yang memiliki nilai  jual  dan mampu menarik perhatian masyarakat. Hal ini juga dapat mendorong pengusaha untuk mencari ide-ide kreatif  dan senantiasa melakukan inovasi.

3.         tips dan trik yang mas ikono sampaikan dalam seminar untuk menarik investor itu yang terpenting salah satunya adalah sikap dari diri kita sebagai seorang pengusaha apakah amanah atau tidak, mampu berkomitmen, dan melek akan perubahan zaman yang kian berputar.

SUMBER

Radyum Ikono, Co-Founder Sahabatbeasiswa.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar