Rabu, Mei 23

Kirman Sindhunata: Prestasi dalam berbisnis



Abstrak
Memberikan petuah dalam berbisnis, dan berusaha ketika kegagalan datang secara tiba-tiba

Kata Kunci : Bimbel One, Kirman Sindhunata

Pendahuluan
Pembuatan karya tulis ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana seorang kirman sindhunata membangun kerajaan bisnisnya

Rumusan masalah
Bagaimana kirman sindhunata membangun kerajaan bisnisnya?
Apa itu Bimbel One Learning Center ?

Isi
Kirman sindhunata ialah salah satu pengusaha di Indonesia. Ia menggeluti bisnis bimbingan belajar; bimbel one learning center. Ia terlahir dikeluarga yang terbilang cukup sederhana. Ia menempuh pendidikannya di ITB fakultas teknik mesin.
Menurut beliau bisnis yang baik ialah bisnis yang sesuai dengan passion kita. Passion sendiri ialah sesuatu yang mana bila kita tanpa dibayar pun kita akan melakukannya. Tidak semulus yang dibayangkan bisnis beliau pada saat awal mengalami jatuh bangun. Tidak ada yang mendaftar di bimbel tersebut hingga tidak kembalinya modal sempat ia alami. Tetapi ia tetap teguh pada pendiriannya bahwa ini hanya perlu sedikit kerja keras untuk mencapai sukses.
BIMBEL ONE adalah pusat bimbingan belajar yang dikelola secara profesional oleh para tenaga ahli dan kompeten di bidang pendidikan. BIMBEL ONE bermula dari passion para pendiri untuk membantu sebanyak mungkin anak sekolah yang memiliki kesulitan belajar agar mereka dapat memahami pelajaran yang diajarkan di sekolah dengan baik. Melihat respon orang tua dan murid yang begitu luar biasa, BIMBEL ONE berusaha untuk terus meningkatkan kompetensinya dengan menggunakan business model yang lebih baik, sistem yang lebih tepat, dan materi pengajaran yang lebih comprehensive. Semuanya ini  bertujuan untuk meningkatkan kualitas  dan pelayanan yang terbaik bagi seluruh stake holders, khususnya untuk para anak didik.
8 Keungugulan Bimbel One :
§  CHAMPION TRADITION
Konsisten menghasilkan juara 1 s/d 3 tanpa pernah terputus sejak berdiri di tahun 2008
§  SMALL CLASS
Kelas kecil maksimal 8 siswa untuk memastikan setiap siswa dapat perhatian yang cukup
§  EXPERIENCE
Berpengalaman menangani sekolah dengan tingkat kesullitan tinggi seperti BPK Penabur dan IPEKA
§  NLP
Pembentukan karakter siswa dan percepatan pembelajaran dengan menggunakan teknologi NLP
§  SYNERGISTIC MODUL
Modul belajar yang sinergistik dengan pelajaran sekolah masing-masing
§  COMPLETE DATABASE
Bank soal lengkap dan terus diperbaharui setiap saat
§  PROFESSIONAL TEACHERS
Para pengajar dengan prestasi akademik dan kemampuan mengajar yang baik
§  DISC TEST
Penerapan DISC Profile Test untuk mengetahui profil kekuatan dan kelemahan masing-masing siswa.


Kesimpulan

Dalam membangun bisnis, hal terpenting adalah passion. Jika sudah memiliki passion, kita akan menjalani usaha dengan luwes dan tidak mudah menyerah jika mengalami kegagalan, karena usaha yang dijalani berdasarkan passion akan dengan nyaman untuk dikelola. Seperti halnya Kirman, beliau dalam menjalani usahanya sempat mengalami kegagalan dengan tidak adanya masyarakat yang berminat untuk kursus di tempat bimbel miliknya, namun karena usaha tersebut ia bangun dengan jerih payah dan sesuai passionnya, maka Kirman tetap meneruskan usaha tersebut hingga mencapai kesuksesannya saat ini.



Daftar Pustaka 
  
 http://www.bimbelone.com/tentang-kami
https://www.lokerindonesia.com/perusahaan/bimbel-one-learning-center

Tidak ada komentar:

Posting Komentar