Mei 16, 2018


SEMINAR MOTIVASI UNTUK CALON PENGUSAHA MUDA




NAMA DAN KODE PESERTA:

RICHA FITAMALA, K01-Richa
ZOLASCHA MEIRIZA, K07-Zolascha
YOAN AULIA FAHIRA, K38-Yoan

KODE KELOMPOK: Startup-K01

KATA KUNCI YANG DIGUNAKAN:
- Motivasi
- Pengusaha Muda
- Bisnis
- Seminar
- Pebisnis


PENDAHULUAN


Memulai suatu usaha tidaklah mudah. Jika ingin menjadi seorang pengusaha, tentu kita harus bersiap dengan segala resiko yang akan diterima. Resiko seperti itulah yang menyebabkan banyak generasi muda yang takut untuk memulai sebuah bisnis. Seorang pengusaha tentu ingin agar usahanya sukses. Namun kesuksesan tersebut memiliki banyak rintangan. Oleh karena itu, seorang pengusaha harus memiliki tekad yang kuat dalam mengelola bisnisnya. Tekad yang kuat tersebut biasanya didasari oleh motivasi yang kuat juga.

Motivasi tersebut bisa didapatkan disekitar kita. Selain itu, sebuah motivasi bisa juga kita dapatkan dari sebuah seminar. Seminar motivasi berisi banyak pengusaha sukses yang akan memberikan cerita dan pengalaman mereka tentang bisnis. Manfaat dari seminar motivasi adalah sebagai berikut:

1. Memberi Inspirasi
   Jika kita menjadi peserta sebuah seminar, tentu saja kita akan bertemu dengan pengusaha sukses yang menjadi juru bicara pada acara seminar tersebut. Pengusaha sukses itu akan menjadi sosok inspirasi kita dalam berjuang menjadi seorang pebisnis muda.

2. Memberi Motivasi
   Para juru bicara tentu saja akan mengajak para peserta seminar untuk ikut menjadi pengusaha seperti mereka. Tentu saja cara yang mereka gunakan akan mendorong para peserta seminar agar mau membuka peluang bisnis. Hal ini merupakan sebuah motivasi bagi peserta seminar agar mampu berjuang di dunia bisnis.

3. Agar Tidak Takut Kegagalan
   Juru Bicara dalam sebuah seminar motivasi tentu pernah mengalami kegagalan. Mereka sudah berkali-kali gagal dalam menjalankan bisnisnya. Namun hal tersebut tidak menghalangi mereka untuk menjadi orang sukses seperti sekarang. Cerita pengalaman mereka akan membuat para peserta seminar tidak takut dalam membuka usahanya.

CONTOH

Kirman Sindhunata: Pendiri Bimbel one learning center




Kirman sindhunata ialah salah satu pengusaha di Indonesia. Ia menggeluti bisnis bimbingan belajar; bimbel one learning center. Ia terlahir dikeluarga yang terbilang cukup sederhana. Ia menempuh pendidikannya di ITB fakultas teknik mesin.
Menurut beliau bisnis yang baik ialah bisnis yang sesuai dengan passion kita. Passion sendiri ialah sesuatu yang mana bila kita tanpa dibayar pun kita akan melakukannya. Tidak semulus yang dibayangkan bisnis beliau pada saat awal mengalami jatuh bangun. Tidak ada yang mendaftar di bimbel tersebut hingga tidak kembalinya modal sempat ia alami. Tetapi ia tetap teguh pada pendiriannya bahwa ini hanya perlu sedikit kerja keras untuk mencapai sukses.
BIMBEL ONE adalah pusat bimbingan belajar yang dikelola secara profesional oleh para tenaga ahli dan kompeten di bidang pendidikan. BIMBEL ONE bermula dari passion para pendiri untuk membantu sebanyak mungkin anak sekolah yang memiliki kesulitan belajar agar mereka dapat memahami pelajaran yang diajarkan di sekolah dengan baik. Melihat respon orang tua dan murid yang begitu luar biasa, BIMBEL ONE berusaha untuk terus meningkatkan kompetensinya dengan menggunakan business model yang lebih baik, sistem yang lebih tepat, dan materi pengajaran yang lebih comprehensive. Semuanya ini  bertujuan untuk meningkatkan kualitas  dan pelayanan yang terbaik bagi seluruh stake holders, khususnya untuk para anak didik.
8 Keungugulan Bimbel One :
§  CHAMPION TRADITION
Konsisten menghasilkan juara 1 s/d 3 tanpa pernah terputus sejak berdiri di tahun 2008
§  SMALL CLASS
Kelas kecil maksimal 8 siswa untuk memastikan setiap siswa dapat perhatian yang cukup
§  EXPERIENCE
Berpengalaman menangani sekolah dengan tingkat kesullitan tinggi seperti BPK Penabur dan IPEKA
§  NLP
Pembentukan karakter siswa dan percepatan pembelajaran dengan menggunakan teknologi NLP
§  SYNERGISTIC MODUL
Modul belajar yang sinergistik dengan pelajaran sekolah masing-masing
§  COMPLETE DATABASE
Bank soal lengkap dan terus diperbaharui setiap saat
§  PROFESSIONAL TEACHERS
Para pengajar dengan prestasi akademik dan kemampuan mengajar yang baik
§  DISC TEST
Penerapan DISC Profile Test untuk mengetahui profil kekuatan dan kelemahan masing-masing siswa.


DAFTAR PUSTAKA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar