Rabu, Juli 4

Kajian Mengubah Pola pikir dan Motivasi Berprestasi


@L05-Vaizar , @proyek-L02 @startup-L02















ABSTRAK

Pola pikir menjadi sebuah cara seseorang dalam menyikapi atau mempertimbangkan suatu Masalah. dan Pola pikir itu juga menjadi Acuan setiap sukses atau tidaknya seseorang, tergantung kepada Pola pikir yang baik dan pola pikir yang tidak baik. Akan tetapi setiap orang yang memiliki Pola pikir Yang baik sebagaimana Mestinya, maka Akan timbul pula dari dalam pikirannya hal-hal yang baik dan juga Positif yang sifat nya membangun.

Kata Kunci  : Pola Pikir dan Motivasi

Pendahuluan
Manusia adalah makhluk yang berpola, yang berarti bahwa kita memiliki kebiasaan dalam kehidupan sehari-harinya, baik itu kebiasaan yang baik maupun buruk. Kebiasaan yang baik bermanfaat bagi kehidupan kita, sedangkan kebiasaan yang buruk akan mengganggu proses perjalanan kita menuju sukses. Oleh karena itu kebiasaan yang semacam ini harus segera dihilangkan agar tidak menghasilkan dampak buruk yang berkelanjutan.

Sebagian orang mungkin sulit dalam mengubah kebiasaan buruknya karena godaan untuk melakukan hal yang buruk yang sangat kuat. Meskipun begitu, yakinlah bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita sungguh-sungguh ingin mengubahnya. Sebetulnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengubah atau mungkin menghilangkan kebiasaan-kebiasaan buruk penghambat kesuksesan tersebut. Dan kali ini penulis hanya akan membahas salah satunya saja, yakni "Mengubah Pola Pikir".

Rumusan Masalah

 Bagaimana mengubah Pola pikir dari yang kurang positif  menjadi positif atau dapat  dikatakan lebih kreatif. dan Hal itu pula akan timbul bagaimana mindset kita ubah akan menjadi sebuah motivasi buat kita untuk sukses

Pembahasan

banyak orang pergi menghadiri ceramah motivator atau membuat janji pada diri sendiri bahwa dimasa mendatang ia akan menjadi sangat gembira dengan semua perubahan yang dilakukannya. Mereka juga sengaja membawa banyak buku untuk memotivasi diri melakukan hal-hal yang berbeda.
Banyak langkah yang akan anda lakukan nanti namun tiaplangkah tersebut sering mengalami hambatan. Hambatan bukan hanya menjadi penghalang seseorang untuk sukses namun hambatan tersebut kadang menjadi penyebab kegagalan yang beruntun bagi seseorang.
Orang yang tidak bisa mengatasi hambatan akan sulit bagi mereka untuk mencapai kesuksesan. Tidak semua apa yang diupayakan dalam hidup seseorang juga akan mengalami hal yang mudah dan mulus. Naik turun dan masalah dalam dunia ini adalah hal yang biasa. Kadang bisnis bisa menjadikan seseorang sukses namun kadang bisnis bisa menghancurkan seseorang.
Demikian halnya orang yang memiliki pola pikir yang positif harus dibarengi dengan Tanggung Jawab, dan juga Kejujuran. yaitu ketika Orang sukses selalu bertanggung jawab atas dirinya sedangkan orang gagal selalu menyalahkan orang lain barang dan situasi. Contohnya seperti ini “saya gagal karena saya sendiri yang masih bodoh, saya gagal karena diri saya sendiri”. Tapi orang gagal suka menyalahkan orang lain. seperti menyalahkan pabriknya, menyalahkan bossnya, menyalahkan customernya dan lain sebagainya dengan harapan dia tidak pernah dianggap salah, intinya selalu orang lain yang salah.
Untuk motivasi menjadi sukses juga harus dibarengi juga dengan pikiran-pikiran yang innovative atau yang biasa disebut “penuh dengan motivasi”

kesimpulan
Dari hal diatas dapat disimpulkan Bahwa, ketika seseorang memiliki motivasi untuk sukses, maka yang utama harus menjadi dasar yaitu selalu selalu tetap berpola pikir positif, dan jika hal itu dilakukan percayalah akan semakin besar Peluang untuk sukses

Daftar Pustaka
 http://www.jallyjunkiez.com/2018/01/06

http://064labib.blogspot.com/2017/01/mindset-dan-mental-orang-sukses.html

http://successbefore30.co.id/

http://solusisupersukses.com














Tidak ada komentar:

Posting Komentar