Kamis, Juli 5

Manajemen Fungsional dan Organisasi

Abstrak
Managemen adalah perencanaan, pengaturan atau pengendalian. Dalam bisnis, ilmu managemen digunakan agar bisnis yang kita lakukan teratur, terarah dan sesuai tujuan. Dengan managemen juga bisnis kita akan terkontrol dengan baik..

Kata Kunci
Manajemen , Fungsional , Bisnis

Pendahuluan
Dilihat dari fungsinya, manajemen itu terdiri atas perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian (Ebert dan Griffin, 2007); atau dapat juga dikatakan sebagai perancangan dan pelaksanaan rencana-rencana. Dan bisnis adalah seluruh kegiatan yang diorganisasikan oleh orang-orang di dalam bidang perindustrian.

Permasalahan
1.      Apa yang dimaksud Manajemen dan Organisasi ?
2. Manfaat Manajemen dan organisasi?


Pembahasan
1. Pengertian
Mary Parker Follet, mendefinisikan manajemen sebagai seni menyelesaikan pekerjaan melalui orang lain. Definisi ini berarti bahwa seorang manajer bertugas mengatur dan mengarahkan orang lain untuk mencapai tujuan organisasi. Ricky W. Griffin mendefinisikan manajemen sebagai sebuah proses perencanaan, pengorganisasian, pengkoordinasian, dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasaran (goals) secara efektif dan efesien. 
 Organisasi adalah sekelompok orang yang bekerja sama dalamstruktur dan koordinasi tertentu dalam mencapai serangkaiantujuan tertentu(Griffin, 2002). Jenis-jenis orrganisasi terdapatorganisasi profit dan organisasi non profit/nirlaba.

2. manfaat  
Fungsi Manajemen menuru George R.Terr :
Planning
Organizing
Actuating
Controlling 2)
Fungsi Manajemen menuru Luther Gulick 
:
Planning
Organizing
Stafing
Directing
Coordinating
Reporting
Controlling 3)
 
Fungsi Manajemen menurutErnest Dale:
 Planning
Organizing
Staffing
Directing
Innovating
Respecting
Controlling
 
Daftar Pustaka
https://raranatasha.wordpress.com/2013/01/09/manajemen-fungsional/
https://www.scribd.com/doc/228241601/Fungsi-Manajemen-Dalam-Organisasi

1 komentar:

  1. Sangat bermanfaat, Tanpa adanya manajemen kegiatan kita dalam kehidupan sehari-hari akan tidak teratur. Seperti Pasar juga merupakan sarana yang penting dalam manajemen. Tanpa manajemen, produksi Anda tidak ada artinya. Sehingga tujuan dari perusahaan tidak tercapai.

    41817110003
    Ali Arridho

    BalasHapus