Rabu, Maret 20

Dari Merubah pola fikir hingga tercapainya Prestasi

DARI MERUBAH POLA FIKIR HINGGA TERCAPAINYA PRESTASI 


Novian Adi Pratama, @M01-NOVIAN, @STRATUP-M01 

Abstrak.

Motifasi dapat didefinisikan semua kondisi yang memberi dorongan dari dalam diri seseorang yang digambarkan sebagai keinginan, kemauan, dorongan dll, seseorang yang termotifasi secara umum akan melakukan kegiatan dengan. Bekerja Keras, mempertahankan langkah kerja keras, dan memiliki perilaku yang dikendalikan sendiri ke arah sasaran-sasaran penting.
tidak semua orang memiliki motifasi yang sama untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses. sebagian hanya menginginkan dirinya menjadi bos, ada hanya ingin mencari uang dan kekayaan, adanya melakukan bisnis secara umum atau biasa-biasa saja, dan sebagian lagi serius mengikuti jejak orang sukses.untuk proses termotifasi seseorag juga berbeda satu sama lain, adanya ang disebabkan oleh faktor kebetulan, faktor tujuan yang harus dicapai, ajakan teman, memanfaatkan bakat ketrampilan atau pendidikan yang tela diperolehnya dan arena memahami yang dibutuhkan orang lain.
'Keinginan' untuk merubah menjadi lebih baik, 'Keinginan' untuk agar mencapai suatu prestasi yang di idam-idamkan,  adalah salah satu kunci untuk merubah suatu midset/fikiran yang tadinya enggan bergerak sekarang sudah mampu untuk menguasai beberapa hal Teori di bidangnya. suatu contonya ialah disaat anda menginginkan memiliki nilai yang bagus, anda harus bergerak belajar, merubah pola pikir anda yang tadinya sering main, anda bisa mengurangi waktu main itu diganti dengan waktu belajar anda. salah satu kunci ya itu 'keinginan' untuk mendapatkan Nilai yang Bagus.

Mengubah pola pikir, sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan tidaklah mudah untuk dirubah, membutukan waktu, kerja keras dan pengorbanan, apalgi menyangkut pola pikir seseorang. yang perlu dipahami adalah bahwa perubahan yan terjadi merupakan alamiah dalam diri manusia. perubahan ini dapat terjadi secara revolusioner, dan evolusi. jadi siapapun dapat dan harus berubah untuk menuju kehidupan yang lebih baik dan nyaman secara diri manusia. perubahan atau perpindahan yang dimaksud adalah buka hanya secara fisik saja, tetapi dalam kontek pemikiran atau pola pikir, sebab setiap perilku dikendalikan oleh pemikiran. merubah pola pikir membutuhkan pengorbanan dan kerelaan pada diri, sebab jika tidak maka akan sulit untuk terjadi perubahan.



Jika anda telah membaca modal motivasi, telah dipaparkan 

bagaimana konsep motivasi menjadi salah satu pendorong dalam keberhasilan usaha. Siapapun 

yang menjadi pengusaha harus dapat mengenali kekuatan dan kelemahan yang terdapat dalam 

diri pengusaha. Dengan anda mengetahui kekuatan dan kekurangan diri anda sendiri akan 

memudahkan anda untuk meningkatkan kekuatan diri anda dan jika anda mengetahui 
kekurangan diri anda mulailah menutupinya atau merubah menjadi kekuatan. Hal ini harus 
dilakukan untuk menyakikan anda, bahwa anda dapat berprestasi. Menyakini majna prestasi 
adalah menyakini bahwa diri anda telah mengenal cara – cara mengembangkan kekuatan – 
kekuatan yang ada. 
Lakukan pertemanan dan komunikasi yang efektif untuk dijadikan umpan balik sampai 
seberapa jauh upaya mengenal diri sendiri telah dilakukan dengan tepat. Sebab perilaku diri 
sendiri perlu dideteksi, baik melalui psikotes atau melakukan proses penyadaran diri sendiri, 
sehingga kadar motivasi prestasi dapat diidentifikasi.
KESIMPULAN
   Jika anda memiliki keinginan atau memilki pandangan untuk hidup anda menjadi lebih baik, bergeraklah untuk meraihnya, ubahlah pola berfikir anda jika ingin berprestasi.bergerak dan lakukanlah sesuatu, agar sesuatu itu menjadikan diri anda menjadi pribadi yang Luar Biasa.    

DAFTAR PUSTAKA;
Hardiyanto, Sari. 2018. Sistem Zonasi, Muhadjir: Sekolah Tidak Boleh Eksklusif. (Diakses 14 Agustus 2018)
Ivana, Anne, dkk. 2013. Pengaruh Mindset terhadap Resiliensi Keluarga pada Mahasiswa dengan Latar Belakang  Keluarga Miskin. http://lib.ui.ac.id/naskahringkas/2016-03/S52560-Anne%20Ivana%20Samanhudi. (Diakses 14 Agustus 2018).
Rakhma, Sakinah & Diah Setiawan. 2017. Sri Mulyani: Peran Orang Tua Indonesia dalam Pendiidkan Masih Minim. (Diakses 13 Agustus 2018).
Riadi, Muchlisin. 2016. Pengertian, Jenis dan cara Membentuk Mindset. https://www.kajianpustaka.com/2016/09/pengertian-jenis-dan-cara-membentuk-mindset.html. (Diakses 13 Agustus 2018)
Rubiyanto, Yohan. 2015. Kemendikbud Bentuk Direktorat Pendidikan Keluarga. (Diakses 13 Agustus 2018).
Sukiman (Kemendikbud). 2016. Model Pelibatan Keluarga di Satuan Pendidikan. (Diakses 13 Agustus 2018).
Sukiman (Kemendikbud), 2016. Implementasi Program Pendiidkan Keluarga Berbasis Sekolah. (Diakses 13 Agustus 2018).
Widyanto Nur & Yohan Rubiyantoro. 2015. Laman Sahabat Keluarga Diluncurkan.  (Diakses 13 Agustus 2018)


   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar