Kamis, Maret 28

Tips Membuka Peluang Usia Muda


Abstrak

Sukses di usia muda merupakan impian semua anak muda namun untuk meraihnya harus dibayar dengan perjuangan yang keras. Sukses usia muda tentu beda rasanya dengan usia dewasa yang biasanya ditandai dengan usia di atas 50 tahun. Bila kita bisa mencapai sebuah keberhasilan saat usia masih belia ada banyak hal yang bisa dilakukan ketimbang bila telah memasuki masa uzur.

Kata Kunci: Sukses, usia muda, kreatif.

Apa si sebenarnya arti sukses? Sukses adalah kemampuan untuk menjalani hidup Anda sesuai dengan keinginan Anda, melakukan apa yang yang paling dinikmati, dikelilingi oleh orang-orang Anda we senangi dan hormati. Kebanyakan orang yang menganggap pengertian sukses sebagai pada saat kita wisuda, pada saat naik jabatan, atau pada saat menerima penobatan sebagai orang teladan, orang terpandai atau sejenisnya. Sukses bukan dalam pengertian seperti itu.
Sukses itu bukan suatu tujuan akhir dengan kualitas seadanya dan menghalalkan segala cara untuk mencapainya, tetapi sebagai suatu proses yang harus di lakukan setahap demi setahap, dan hari demi hari , bahkan menit demi menit itulah menurut pandangan saya.
orang di sekitarnya.
Dalam sesi "Ask me Anything" di reddit pada bulan Februari 2017, Bill Gates ditanya "apa arti kesuksesan" dan dia menjawab dengan mengutip temannya: "Warren Buffett selalu mengatakan bahwa ukuran kesuksesannya adalah ketika orang-orang dekat Anda bahagia dan mencintai Anda."
Bagi Gates, komponen kesuksesan kedua adalah melakukan pekerjaan yang perlu. "Senang rasanya juga membuat perbedaa, menciptakan sesuatu atau membesarkan anak-anak atau membantu orang yang membutuhkan," katanya.
Gates mengatakan pekerjaannya di Microsoft dari revolusi perangkat lunak adalah "hal terbesar yang harus saya lakukan."
Sebagai anggota dan pendiri The Giving Pledge, dirinya berkomitmen untuk memberikan setidaknya setengah dari kekayaannya. Melalui The Bill and Melinda Gates Foundation, dia juga aktif terlibat sebagai filantropi.
Sementara itu, Richard Branson yang merupakan pendiri dari Virgin Group. Bos dari salah satu perusahaan paling sukses di dunia yang bermarkas di London ini mengukur kesuksesan dengan betapa bahagianya dia ketika hidup.
Sebagai pebisnis yang sangat sukses, Eka Tjipta atau Oei Ek Tjong adalah inspirasi bagi pebisnis lainnya. Bagaimana tidak, dengan segala keterbatasan yang ada, Eka Tjipta berhasil mengembangkan binsis yang luar biasa dan tercatat sebagai orang terkaya di Indonesia selama beberapa tahun.
Banyak kisah menarik, inspiratif dan positif yang bisa diambil pelajaran dari cerita perjalanan pria kelahiran Tiongkok ini dalam merintis dan membangun bisnis. Kerja keras dan keuletannya dalam menggapai impian merupakan sebuah makna yang amat berharga untuk kita ambil hikmah dan pelajaran positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar