April 17, 2019

Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019


Hasil gambar untuk kbmi 2019Kegiatan workshop untuk mahasiswa agar mampu membuat rencana bisnis yang baik dimulai dengan memahami noble purpose dan dapat menjelaskan pelanggan, produk, delivery, strategi manajemen SDM serta strategi keuangan (untuk mendapat pendanaan sampai Rp. 40.000.000,-


Diselenggarakan di UMB 24 April 2019 (08.00 - 17.00 WIB)

Bagi yang positif dapat mengikuti silahkan mendaftar :

Terlebih dahulu pelajari pedoman di :
https://sim-pkmi.ristekdikti.go.id/download/pedoman_workshop_kbmi_2019.pdf

Ikuti kegiatan WRB dengan mendaftarkan diri di :
https://sim-pkmi.ristekdikti.go.id/index.php/jform/workshop

Melalui forum ini jelaskan bagaimana penilaian Anda mengenai kegiatan tersebut; Apakah Anda mendaftar atau tidak, sebutkan alasannya ! (Cantumkan di kolom komentar/bagian bawah, dengan mencantumkan Nama dan NIM). Repost di Laman E-Learning Anda !

82 komentar:

  1. Menurut saya program acara KBMI ini sangat membantu para calon pengusaha muda yang baru atau memiliki ide bisnis yang kreatif dan menarik tetapi tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usahanya, saya tidak mendaftar tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI

    BalasHapus
  2. Selamat malam, menurut pendapat saya adanya program acara KBMI ini sangat membantu bagi para calon pengusaha muda yang baru memulai bisnis atau memiliki ide bisnis yang kreatif dan menarik tetapi tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usahanya, untuk saat inj saya tidak mendaftar diri pada program tsb, tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI ini

    BalasHapus
  3. Nama : Sidik Amanah
    NIM : 41815120092

    Selamat malam, menurut saya Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 sangat baik sekali, selain mencari startup baru sekaligus membantu para mahasiswa yang tidak memiliki modal tetapi mempunyai ide untuk menajadi wirausahawan, untuk saat inj saya tidak mendaftar diri pada program tsb, tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI ini.

    BalasHapus
  4. Nama: Tri wastiono
    Nim : 41615110023
    acara KBMI ini sangat membantu para calon pengusaha muda yang baru atau memiliki ide bisnis yang kreatif dan menarik tetapi tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usahanya, saya tidak mendaftar tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI

    BalasHapus
  5. Nama : Ika Nur Suciati
    NIM : 41816110087

    Menurut pendapat saya, acara Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 dapat menjadi referensi bagi calon pengusaha untuk lebih mengolah kreatifitasnya lagi menjadi sebuah bisnis dengan modal yang memadai, tetapi untuk saat ini saya belum berniat untuk mendaftar diri saya pada program tersebut, tetapi jika berkesempatan untuk hadir, saya akan menghadiri workshop tersebut. Terimakasih

    BalasHapus
  6. Erika Surya Putra (41617120010)

    Acara Workshop KBMI sudah barang tentu akan mampu memberikan referensi kepada mahasiswa dalam mengembangkan ide usahanya, agar tepat dalam menentukan langkah berikutnya agar ide usaha yang dimilikinya mampu memberikan nilai positif.

    Jika waktu pelaksanaan acara tidak bertabrakan dengan pekerjaan dikantor yang memiliki urgensi tinggi, saya akan datang. Terima kasih

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  8. Nama : Fadjar Imaniar
    Nim : 43117010001

    Dengan workshop KBMI kita akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kemajuan bisnis kita. Kemudian kita juga akan mempelajari masalah-masalah atau hambatan-hambatan yang bisa mengganggu jalannya bisnis kita sehingga kita telah siap dengan langkah-langkah antisipasi ketika masalah-masalah tersebut terjadi.
    Mengikuti kegitan tersebut, kita juga bisa memperluas jaringan bisnis kita dengan memperbanyak relasi bisnis dari berkenalan dengan rekan-rekan sesama peserta pelatihan. Selain itu, kita dapat belajar banyak dari pengalaman-pengalaman para pebisnis yang lain sehingga kita bisa menerapkan langkah-langkah yang positif.
    Dan juga workshop memberikan kecakapan diri sehingga meningkatkan kualitas diri.
    saya tidak mendaftar karena sedang bekerja ,tetapi saya sangat tertarik untuk mengikuti workshop KBMI .

    BalasHapus
  9. Nama : Putri Fenni Rosa Uli
    NIM : 41818110067

    Dengan adanya kegiatan workshop dapat membantu mahasiswa agar mampu membuat rencana bisnis yang baik didalam menentukan pelanggan, produk, delivery, strategi manajemen SDM serta strategi keuangan.

    BalasHapus
  10. Nama : Alyfiah Nizar
    Nim : 44316110023

    Menurut saya kegiatan workshop ini sangat membantu mahasiswa atau para peserta calon KBMI untuk meningkatkan dan mencari inspirasi baru . selain itu juga dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuannya.

    BalasHapus
  11. Nama : Ezra Feroza Dwi Antono
    NIM : 41617120059

    menurut saya dengan diadakannya workshop KBMI ini akan membantu bagi para pembisnis baik baru melakukan ataupun sudah berjalan bisnis yang dikerjakan. Bagaimana untuk menjadi bisnis yang sukses sangat diperlukan bagi calon pembisnis. dengan adanya workshop ini menambah relasi antar pembisnis sehingga Sangat menarik workshop ini namun saya tidak bisa mengikuti karena beberapa hal.

    BalasHapus
  12. Nama : Abdul Hadi Hadzami
    Nim : 41318110064

    Menurut saya program acara KBMI ini sangat membantu para calon pengusaha muda yang baru atau memiliki ide bisnis yang kreatif dan menarik tetapi tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usahanya, saya tidak mendaftar karena hari pelaksanaan KBMI pada hari kerja, tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI.

    BalasHapus
  13. Dede Rosadi
    41414120075

    Menurut saya kegiatan workshop ini sangat membantu mahasiswa atau para peserta calon KBMI untuk meningkatkan dan mencari inspirasi baru . selain itu juga dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuannya.

    BalasHapus
  14. Nama: Yusup Maulana
    Nim: 41416120114

    dengan adanya kegiatan Workshop KBMI ini ,membuat mahasiswa/i dan calon pembisnis akan mampu memahami hal-hal detail yang perlu dilakukan dalam menjalankan bisnisnya agar bisa maju dan bisa sukses ,calon pembisnis mampu menyiapkan apa-apa saja dan planing apa saja yang harus disiapkan dari segi SDA dan SDM yang ada dengan modal yang ada serta profit/revenue yang akan didapatkan.

    BalasHapus
  15. Nama : Gilang Pratama
    NIM : 41615120063

    Menurut saya diadakannya kegiatan workshop ini sangat bagus mengembangkan ide ide kreatif mahasiswa untuk berbisnin. Mohon maaf maaf sebelumnya saya tidak mendaftar dikarenakan tidak bisa hadir waktu tersebut.
    terimakasih.

    BalasHapus
  16. Nama : Nur Khafi
    NIM : 41616110110

    Workshop PKM ini sangat bagus karena dapat menjadi media informasi terkait inovasi bisnis kreatif yang dimiliki mahasiswa. Jika jadwal tidak bentrok dengan jadwal kerja saya, saya akan mendaftar.

    BalasHapus
  17. Nama : Sandi Maulana
    Nim : 41615120048

    Dengan workshop KBMI kita akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kemajuan bisnis kita.
    Kita juga bisa memperluas jaringan bisnis kita dengan memperbanyak relasi bisnis dari berkenalan dengan rekan-rekan sesama peserta pelatihan. Selain itu, kita dapat belajar banyak dari pengalaman-pengalaman para pebisnis yang lain sehingga kita bisa menerapkan langkah-langkah yang positif.
    Dan juga workshop memberikan kecakapan diri sehingga meningkatkan kualitas diri.
    saya tidak mendaftar karena sedang bekerja ,tetapi saya sangat tertarik untuk mengikuti workshop KBMI .

    BalasHapus
  18. Nama: Devi Widya Winata
    NIM : 43217120173

    Workshop KBMI ini sangat bermanfaat bagi kami yang ada keinginan untuk belajar menjadi wirausaha, karena kita harus tahu apa saja yang disiapkan supaya usaha yang akan kita lakukan bisa berhasil, jadi saya angat minat mengikuti acara ini, namun saya tidak bisa mengikuti acara tsb karena sudah ada jadwal meeting yang berbarengan dengan acara workshot tsb, mudah-mudahan kedepan saya bisa mengikuti acara workshop KBMI sehingga bisa menambah wawasan saya dalam merencanakan bisnis saya kedepan.

    BalasHapus
  19. Nama : Andini Nurmaulida
    NIM : 41818110081
    Menurut saya program KBMI in sangat bagus untuk menambah ilmu baru untuk erwirausaha tetapi dikarenakan penyelengaraannya di hari kerja sehingga saya tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut

    BalasHapus
  20. NAma : Mohammad Arif Fakhrurrozi
    Nim : 41216110099

    Dengan adanya worksop ini bisa membantu mahasiswa untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalamnnya serta bisa mendapatkan inspirasi baru

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Nama : Ratu Nasia Nastashia Sakina
    NIM : 41118110154

    KBMI adalah Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, dimana kegiatan ini adalah kegiatan yang menguntungkan untuk para mahasiswa di seluruh Indonesia. Kita bisa menuangkan skill bisnis kita pada kegiatan ini dan mendapatkan pendanaan untuk modal usaha. Program yang baik dan bermanfaat serta memicu semangat wirausaha para mahasiswa untuk menciptakan usaha yang inovatif. Dengan adanya Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 ini, kita bisa mengetahui secara detailnya mengenai KBMI karna di dalam workshop tersebut di mana nantinya pasti akan ada penjelasan mengenai Program KBMI 2019 itu sendiri. Saya ingin mengikuti workshop tersebut agar bisa menambah wawasan dan pengetahuan saya mengenai bisnis dan mengetahui penjelasan mengenai KBMI itu sendiri secara langsung.

    BalasHapus
  23. Nama : Bella Suryani
    NIM : 44114120110
    saya tidak mengikuti kegiatan ini tetapi saya tertarik untuk datang atau menjadi konsumen pada acara ini, menurut saya adanya program acara KBMI ini sangat membantu bagi para calon pengusaha muda yang baru memulai bisnis atau memiliki ide bisnis yang kreatif dan menarik tetapi tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usahanya.

    BalasHapus
  24. Nama : Hari Herlambang
    Nim : 41415110054

    Acara Workshop KBMI sudah barang tentu akan mampu memberikan referensi kepada mahasiswa dalam mengembangkan ide usahanya, agar tepat dalam menentukan langkah berikutnya agar ide usaha yang dimilikinya mampu memberikan nilai positif.

    BalasHapus
  25. Nama : Feralvin Satria Lanusa Hardjanto
    NIM : 41617110045

    Menurut saya Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia, merupakan acara yang sangat positif karena dapat mengarahkan para pengusaha muda atau calon pengusaha untuk lebih baik dalam menjalankan usahanya. Saya tidak mengikuti acara tersebut karena hari kerja. Terimakasih

    BalasHapus
  26. Irham ramdoni
    41516110152

    Adapun tujuan program Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia Selain untuk menumbuhkan jiwa wirausaha dan menuangkan ide usaha adalah :
    1.Menumbuhkan karakter wirausaha untuk mengembangkan usaha didukung dengan modal yang diberikan dengan pendampingan secara terpadu.

    BalasHapus
  27. Nama:Mahfudin
    Nim:41617110014
    Kegiatan workshop untuk mahasiswa ini sangat positif, bisa menjadi bekal untuk kita yang akan terjun dalam dunia bisnis.
    Bisa mengetahui bagaimana strategi kita untuk menjadi seorang pebisnis yang sukses
    saya tidak mendaftar, tapi saya tertarik untuk datang pada acara tersebut.

    BalasHapus
  28. Nama : Achmad Latif
    NIM : 4121 511 0104



    Secara garis besar, program ini sangat bagus untuk pengembangan enterpreneurship mahasiswa di Indonesia.
    dalam program ini mahasiswa termotivasi salah satunya dengan besaran hadian yang saya kira sangat cukup untuk menulai,
    dan atau mengembangkan usaha mandiri.
    tentunya diharapkan akan ada sebuah persaingan yang sehat, sehingga akan muncul pemuda2 baru yang berwira usaha dengan percaya diri dan skill mumpuni

    BalasHapus
  29. Nama : Daud Riyan Stefen
    NIM : 41617120026

    Progam ini merupakan suatu peluang atau kesempatan bagi mahasiswa yang memiliki impian menjadi seorang pengusaha tetapi tekendala oleh dana. Dan pendanaan yang diberikan kepada mahasiswa yang ingin mengikutinya menurut saya cukup banyak. Mengenai ketertarikan saya terhadap program tersebut sangat besar, tetapi saat ini saya masih memiliki kegiatan lain yang menyita banyak waktu saya sehingga untuk saat ini saya tidak akan pada program ini.

    BalasHapus
  30. Nama: muhammad ekky chandra

    Nim: 4181611022

    Seluruh rangkaian acara workshop ini bertujuan agar mahasiswa mampu membuat rencana bisnis yang baik dimulai dengan memahami tujuan mulia (noble purpose) serta dapat menjelaskan pelanggan, produk, delivery, strategi manajemen SDM serta strategi keuangan.

    BalasHapus
  31. Nama : Andika Fikriyanto
    Nim : 41516110145

    Menurut saya kegiatan workshop rencana bisnis KBMI untuk mahasiswa ini bagus dan sangat positif,
    karena kegiatan ini bisa menjadi bekal untuk seorang wirausahawan untuk mengembangkan ide atau suatu kreativitas dalam berbisnis.

    BalasHapus

  32. Nama : Fitri
    Nim : 41815120112

    Menurut pendapat saya, mengenai kegiatan workshop rencana bisnis KBMI 2019 ini sangat memiliki peranan penting untuk mendukung mahasiswa yang ingin memulai bisnis atau berwiusaha. Dengan adanya KBMI ini mahasiswa dapat merencanakan bisnis mereka dengan baik sehingga bisnis tersebut diharapkan dapat berjalan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Kegiatan ini juga sangat memberikan motivasi bagi wirausahawan untuk mengembangkan bisnisnya.
    Saya tidak mendaftar kegiatan workshop yang diselenggarakan pada 24 April 2019 tersebut dikarenakan bertepatan dengan waktu kerja saya.

    Terima Kasih

    BalasHapus
  33. Nama : Ilham Rahmaditia Arlingga
    NIM : 41816110031

    Menurut pendapat saya, acara Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 dapat menjadi referensi bagi calon pengusaha untuk lebih mengolah kreatifitasnya lagi menjadi sebuah bisnis dengan modal yang memadai, tetapi untuk saat ini saya belum berniat untuk mendaftar diri saya pada program tersebut, karena belum mendapatkab ide bisnisnya.
    Terimakasih

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Nama : Abdul Latief Revianda
    NIM : 41516110166

    Menurut saya dengan adanya workshop ini dapat membantu mahasiswa yang memiliki ide usaha lebih dapat memiliki wadah untuk mengekspresikan ide usahanya, dan hal ini tentu sangat positif untuk kemajuan wirausaha di indonesia, untuk ide bisnis sudah ada namun saya belum ikut program ini karena saya merasa ide saya masih terlalu biasa untuk diikutsertakan

    BalasHapus
  36. Nama : dwi efendi m.z
    Nim : 41415120051

    Menurut saya kegiatan workshop ini sangat membantu mahasiswa atau para peserta calon KBMI untuk meningkatkan dan mencari inspirasi baru . selain itu juga dapat meningkatkan pengalaman dan pengetahuannya.

    BalasHapus
  37. Nama : Amar Fadilah
    NIM : 41614120068

    Menurut saya Workshop Rencana Bisnis (WRB) merupakan penarapan rencana dalam mengikuti suatu program bisnis wahasiswa dalam pengimplementasian usaha tersebut.

    BalasHapus
  38. nama : andre rizaldi
    nim : 41516110151

    acara workshop KBMI sangat nagus, karena bisa menjadi referensi bagi calon wirausahawan dalam mengembangkan usahanya. untuk saat ini saya tidak daftar diri saya pada program KBMI, tetapi jika tidak ada halangan saya akan menghadiri.

    BalasHapus
  39. Nama: Rino Ashari
    NIM : 41915110091

    Workshop Program KBMI ini sangat berguna untuk para mahasiswa melebarkan pengatahuan pengetahuannya di dunia wirausaha. Cerita dan pengalaman dari orang orang terdahulu atau seseorang yang telah berhasil bisa menyulut semangat wirausaha yang ada pada diri mahasiswa. Namun karena masalah waktu, saya belum bisa bergabung dengan workshop ini, dan ada tanggung jawab lain yang harus saya selesaikan di waktu tersebut.

    BalasHapus
  40. Failussufi A A | 41215110060

    Workshop Program KBMI sangatlah membantu mahasiswa dalam bidang kewirausahaan. Untuk membangun sebuah usaha sebelum/sesudah lulus, dengan memberikan sebuah lapangan pekerjaan baru yang dapat memberikan kehidupan bagi orang yang membutuhkan bagi saya itu adalah merupakan hal yang sangat mulia. Karena tidak semua orang itu dapat mandiri, maka dari itu seseorang harus melakukan tindakan sebagai promotor kreativitas dalam menumbuhkan hal-hal baru dalam berwirausaha

    BalasHapus
  41. Nama : Budiono
    NIM : 44215120003

    menurut saya workshop sangat berguna bagi mahasiswa agar mampu membuat rencana bisnis yang baik dimulai dengan memahami noble purpose dan dapat menjelaskan pelanggan, produk, delivery, strategi manajemen SDM serta strategi keuangan.

    BalasHapus
  42. Nama : Dewi Sri Utami
    NIM : 41816110015

    Menurut saya ,program workshop ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang akan memulai rencana bisnisnya. dimana mereka dapat menyerap ilmu-ilmu berbisnis yang baik dan mendapatkan motivasi penting dari yang sudah berpengalaman.

    BalasHapus
  43. Selamat malam

    Nama : Saskia Rizqi F
    NIM : 44316110071

    Selamat malam, menurut saya Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 sangat amat bermanfaat bagi kami para mahasiswa/i, untuk menumbuhkan bibit startup baru juga membantu para mahasiswa yang tidak memiliki modal tetapi mempunyai ide cemerlang untuk menajadi wirausahawan, untuk saat inj saya tidak mendaftar diri pada program tsb, tetapi saya sangat tertarik untuk mengunjungi workshop KBMI.

    terimakasih

    BalasHapus
  44. Nama : Zahrawani Ilmi Pradina
    NIM : 43218110083

    Saya (kelompok saya) tentu saja mendaftar. Kegiatan Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 sangat bagus sekali. Karena dengan diadakannya workshop tersebut mampu mendorong mahasiswa untuk menjadi usahawan. Apalagi dengan mendapatkan pendanaan sampai dengan 40jt, membuat saya tambah bersemangat untuk membuat rencana bisnis yang baik.

    BalasHapus
  45. NAMA : YORGI GANDA
    NIM: 41916120058

    acara Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 dapat menjadi referensi bagi calon pengusaha untuk lebih mengolah kreatifitasnya lagi menjadi sebuah bisnis dengan modal yang memadai,,program workshop ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang akan memulai rencana bisnisnya. dimana mereka dapat menyerap ilmu-ilmu berbisnis yang baik dan mendapatkan motivasi penting dari yang sudah berpengalaman.

    BalasHapus
  46. Nama : Muhammad Husein Rifa'i
    Nim : 41617110054

    Selamat siang, menurut pendapat saya adanya program acara KBMI ini sangat membantu bagi para calon pengusaha muda yang baru memulai bisnis atau memiliki ide bisnis yang kreatif dan menarik tetapi tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usahanya, untuk saat inj saya tidak mendaftar diri pada program tsb, tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI ini

    BalasHapus
  47. Nama: Ricco yudistira
    Nim: 41617110077
    menurut pendapat saya dengan adanya program acara KBMI ini sangat membantu bagi para calon pengusaha muda yang baru memulai bisnis atau memiliki ide bisnis yang kreatif dan menarik tetapi tidak memiliki modal yang cukup untuk memulai usahanya, untuk saat inj saya tidak mendaftar diri pada program tsb, tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI ini

    BalasHapus
  48. Nama: Rosliana Jhon Febri s
    NIM: 43117110141

    Menurut saya dengan di adakannya Kegiatan KBMI dapat mendorong munculnya wirausaha muda di perguruan tinggi. Menjadi wirausaha membutuhkan tekad kuat, mampu memunculkan ide kreatif dan ketangguhan dalam menghadapi tantangan. Workshop Rencana Bisnis berupaya mengenalkan tahapan dan prinsip dasar kewirausahaan (business prinsipal) serta menetapkan alasan yang kuat dalam membangun bisnis (noble purpose) di kalangan mahasiswa.

    BalasHapus
  49. Nama : Helena Mutiara H
    NIM : 43218110214

    Menurut saya, dengan adanya workshop ini untuk para mahasiswa yang sudah mendagtar dan ingin memiliki usaha dapat lebih mudah menyesuaikan apalagi menembah nya wawasan, memahami noble purpose dan dapat menjelaskan pelanggan, produk, delivery, strategi manajemen SDM serta strategi keuangan yang akan nenbantu mengembangkan usaha tersebut dan bisa diberikan dana oleh Universitas Mercu buana. Untuk saat ini saya tidak mendaftarkan diri untuk program tersebut, karena saya bekerja shift dan sedang tidak ada pengganti. Tetapi saya tertarik untuk mengikuti workshop ini.

    BalasHapus
  50. Menurut saya, workshop KBMI ini sangat bermanfaat bagi kami yang ada keinginan untuk belajar menjadi wirausaha, karena kita harus tahu apa saja yang disiapkan supaya usaha yang akan kita lakukan bisa berhasil, jadi saya sangat minat mengikuti acara ini, namun saya tidak bisa mengikuti acara tsb karena sudah saya bekerja, mudah-mudahan kedepan saya bisa mengikuti acara workshop KBMI sehingga bisa menambah wawasan saya dalam merencanakan bisnis saya kedepan.

    BalasHapus
  51. Nama:Dinda Juliskha Yanti
    Nim : 43218110220

    Menurut saya workshop ini sangat bagus karena dengan adanya kegiatan Workshop KBMI ini ,membuat mahasiswa/i dan calon pembisnis akan mampu memahami hal-hal detail yang perlu dilakukan dalam menjalankan bisnisnya agar bisa maju dan bisa sukses ,calon pembisnis mampu menyiapkan apa-apa saja dan planing apa saja yang harus disiapkan dari segi SDA dan SDM yang ada dengan modal yang ada serta profit/revenue yang akan didapatkan.

    Terimakasih

    BalasHapus
  52. Nama : cindy nurazizah aprilia
    Nim : 42317120221

    Menurut saya, workshop KBMI ini sangat bermanfaat bagi kami yang ada keinginan untuk belajar menjadi wirausaha, karena kita harus tahu apa saja yang disiapkan supaya usaha yang akan kita lakukan bisa berhasil, jadi saya sangat minat mengikuti acara ini, namun saya tidak bisa mengikuti acara tsb karena sudah saya bekerja, mudah-mudahan kedepan saya bisa mengikuti acara workshop KBMI sehingga bisa menambah wawasan saya dalam merencanakan bisnis saya kedepan.

    BalasHapus
  53. Nama : cindy nurazizah aprilia
    Nim : 42317120221

    Menurut saya, workshop KBMI ini sangat bermanfaat bagi kami yang ada keinginan untuk belajar menjadi wirausaha, karena kita harus tahu apa saja yang disiapkan supaya usaha yang akan kita lakukan bisa berhasil, jadi saya sangat minat mengikuti acara ini, namun saya tidak bisa mengikuti acara tsb karena sudah saya bekerja, mudah-mudahan kedepan saya bisa mengikuti acara workshop KBMI sehingga bisa menambah wawasan saya dalam merencanakan bisnis saya kedepan.

    BalasHapus
  54. Nama : Rendi
    NIM : 41615120022

    Dengan adanya workshop KBMI mahasiswa akan mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi kemajuan bisnis dan usaha para mahasiswa. Kemudian kita juga akan mempelajari masalah-masalah atau hambatan-hambatan yang bisa mengganggu jalannya bisnis kita sehingga kita telah siap dengan langkah-langkah antisipasi ketika masalah-masalah tersebut terjadi.
    Mengikuti kegitan tersebut, kita juga bisa memperluas jaringan bisnis kita dengan memperbanyak relasi bisnis dari berkenalan dengan rekan-rekan sesama peserta pelatihan. Selain itu, kita dapat belajar banyak dari pengalaman-pengalaman para pebisnis yang lain sehingga kita bisa menerapkan langkah-langkah yang positif.
    Dan juga workshop memberikan kecakapan diri sehingga meningkatkan kualitas diri.
    saya tidak mendaftar karena sedang bekerja ,tetapi saya sangat tertarik untuk mengikuti workshop KBMI .

    BalasHapus
  55. Nama : Nurhadi Budi Santoso.Y
    Nim : 41617110063
    Selamat malam, menurut saya Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 sangat amat bermanfaat bagi kami para mahasiswa/i karena Mendukung visi-misi pemerintah dalam pengembangan wirausaha baru sebagai upaya mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan pendidikan dan pelatihan kewirausahaan; Menghasilkan karya kreatif, yang inovatif dalam membuka peluang bisnis yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi; Menitikberatkan pada orientasi ide bisnis, proses usaha dan hasil usaha (profit).
    Saya ikut mendaftar dan saya juga mendapatkan sertifikatnya.

    BalasHapus
  56. Nama : Sandro Handika
    NIM : 41617110108

    Menurut saya dengan adanya workshop ini dapat membantu mahasiswa yang baru ingin memulai usaha karna KBMI tahun ini tidak memiliki syarat usaha yang harus sudah mulai 3-6 bulan tetapi boleh dengan ide awal saja, dan juga mengajarkan tentang step-step dalam memulai usaha dan berbagai masalahnya, dan mengajarkan setiap usaha harus jelas dan memiliki tujuan mulia di dalamnya, karna ketika kita memiliki tujuan mulia kita akan lebih semangat atau ketika kita sedang down bisa jadi penyemangat lagi.

    BalasHapus
  57. nama : anna deo rika s
    nim : 44218110104

    selamat malam menurut saya workshop ibi sangan amat membantu bagi paera calon pengusaha baru yang baru ingin menjajal dunia usaha tetapi dengan keterbatasan modal yang dimiliki, padahal ia memiliki ide dan kreatifitas tinggi yang sayang jika tidak dijalankan. dan dengan adanya workshop ini pun kita dapat menambah teman sekaligus relasi untuk rtekan usaha yang mana akan menambah ruang lingkup kita dalam berwirausaha...

    jika waktu workshop ini tidak bertabrakan dengan jadwal pekerjaan saya dan tidak ada halangan yang mengganggu saya akan datang untuk menghadiri workshop ini

    terimakasih

    BalasHapus
  58. Nama:Anggi Yos Indra
    NIM : 41617110049

    Menurut pendapat saya setelah mengikuti workshop KBMI 2019 banyak pengalaman baru yang saya dapatkan. bagaimana memulai bisnis usaha yang akan kita pilih, diawali dari sebuah pilihan model yang akan kita pilih, kemudian melakukan observasi serta engagement terhadap customer need. karena pada dasarnya ketika kita akan memulai sebuah bisnis harus tahu dan jeli terhadap segment pasar yang akan kita sasar agar mereka menjadi loyal terhadap kita. serta kita juga mendapatkan strategi-strategi berkenaan dengan bagaimana cara agar rintisan usaha yang nantinya kita bangun bisa berprogress dengan baik yakni, selain sesuai dengan passion, visioner dan memiliki tim yang solid.

    Dan tidak kalah penting kita dipaparkan tentang Noble purpose dimana secara garis besar akan menjadi pondasi atau dasar dari spirit bisnis yang akan kita jalani serta harapannya akan menjadikan motivasi internal yang mujarab ketika ketika kita menjalani bisnis mengalami dimamika persaingan.

    BalasHapus
  59. Nama : Anenaya Nurul Afifah
    NIM : 43218110265

    Menurut saya kegiatan workshop ini untuk mahasiswa agar mampu membuat rencana bisnis yang baik. Mengikuti kegitan tersebut, kita juga bisa memperluas jaringan bisnis kita dengan memperbanyak relasi bisnis. Selain itu, kita dapat belajar banyak dari pengalaman-pengalaman para pebisnis yang lain sehingga kita bisa menerapkan langkah-langkah yang positif.

    Saya tidak ikut mendaftar workshop ini karena jadwalnya di hari kerja dan saya tidak mendapatkan izin dari tempat saya bekerja.

    BalasHapus
  60. NAMA : FREDI WIBOWO
    NIM : 41617110115

    Menurut saya kegiatan ini sangat bagi mahasiswa terutama yang tertarik dengan dunia bisnis dan ingin berkecimpung di dalamnya,
    workshop KBMI sangat berguna bagi mahasiswa agar mampu membuat rencana bisnis yang baik dimulai dengan memahami noble purpose dan dapat menjelaskan berkaitan denagn produk,pasar yang akan dibidik, delivery, strategi manajemen SDM serta strategi keuangan.

    BalasHapus
  61. Nama :Rima Apriyana
    Nim : 43117110171

    Program Kompetensi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI) sangat membantu bagi pembisnis pemula. Dengan pembekalan rencana bisnis yang baik, akan lebih terarah dalam pencapaian tujuannya. Kreatifitas dalam menciptakan hal-hal yang unik untuk menarik pelanggan sangatlah diuji. Kesiapan yang matang sebagai seorang pembisnis sangat diperlukan, baik dari segi fisik, mental maupun finansial.
    Terimakasih

    BalasHapus
  62. Nama : Nurring Tyas
    NIM : 41617110119

    selamat malam
    menurut saya acara workshop kbmi ini sangat menarik dan menambah wawasan bagi para calon pengusaha.dengan mengikuti rangkaian acara ini bisa menjadikan kita memahami langkah - langkah yang harus diisi(dilengkapi) ketika ingin mengikuti kompetisi bisnis mahasiswa indonesia, supaya lebih terencana dalam mempersiapkan rencana bisnisnya dan bisa diterima proposalnya untuk mendapatkan dana hingga 40.000.000.saya tidak mendaftar kegiatan ini, karena telambat registrasi.

    terima kasih

    BalasHapus
  63. Nama : Saripudin
    Nim : 41617110111

    Menurut saya Dengan di adakannya WOrkshop KBMI sangat membantu untuk mendorong mahasiswa agar dapat berinovasi dalam kewirausahaan, Mahasiswa di tuntut untuk mampu membuat rencana bisnis, dimulai dengan memahami Noble purpose dimana secara garis besar akan menjadi pondasi atau dasar dari spirit bisnis yang akan kita jalani.
    Serta diberikan modal hingga RP 40 000 000 untuk ide bisnis yang paling inovative untuk para mahasiswa.

    BalasHapus
  64. Nama : Hari Setiawan
    NIM : 44215120086

    Workshop ini akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang ingin terjun ke dunia bisnis.

    BalasHapus
  65. Nama : Anggi Wahyu Guntara
    Nim : 41117110111

    Saya tidak bisa hadir di acara seminar tersebut dikarenakan waktu yang tidak memungkinkan.

    BalasHapus
  66. Nama : Irma Jelita Nuraini
    NIM : 44218120122

    Terkait diadakannya workshop KBMI ini tentunya akan memberikan banyak keuntungan diantaranya mahasiswa akan memiliki kompetensi mengenai kewirausahaan dan bisnis, lalu dapat melatih wirausahawan agar mampu bertindak mendirikan usaha yang layak dengan memanfaatkan peluang yang ada, serta membuat mahasiswa dapat mengembangkan SDM yang mampu menciptakan kesempatan kerja bagi dirinya sendiri maupun orang lain. Selain itu, dengan adanya workshop ini diharapkan dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa yang ingin berkembang dalam dunia bisnis.

    BalasHapus
  67. Nama : Satriya Ramahdika Utama
    NIM : 41413120157

    Selamat malam, menurut saya Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 sangat baik sekali, selain mencari startup baru sekaligus membantu para mahasiswa yang tidak memiliki modal tetapi mempunyai ide untuk menajadi wirausahawan, untuk saat inj saya tidak mendaftar diri pada program tsb, tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI ini.

    BalasHapus
  68. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  69. Nama : Khaerudin Bahri
    NIM :41216120075

    menurut saya Workshop Rencana Bisnis KBMI sangat membantu mahasiswa menentukan keunikan bisnis dengan berbasis teknologi dengan menemukan celah pasar tepat untuk meningkatkan peluang keberhasilan bisnis.

    BalasHapus
  70. Nama : Muhammad Darmawan

    NIM : 41215110057


    Menurut saya Workshop Rencana Bisnis KBMI bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang kreatif. Adanya Rencana bisnis akan membuat mahasiswa menjadi tertantang untuk memulai bisnis dan menjadi peluang untuk sukses.

    BalasHapus
  71. seto dwiki kurniawan - 41815120043

    assalamu'allaikum wr.wb, salam sukses untuk kita semua..,
    menurut pribadi saya, dari adanya workshop KBMI ini, dapat menambah pengatahuan & wawasan kita dalam mendirikan sebuah bisnis yang berawal dari sebuah ide atau pemikiran untuk dikembangkan lagi menjadi sebuah usaha yang mungkin menjadi peluang sukses kita..

    BalasHapus
  72. Nim : 41517120120
    Nama : Sandi Jauhar Taufiqi

    Menurut pendapat saya, workshop KBMI dapat membantu memunculkan minat dan mengembangkat bakat para calon pengusaha muda yang ingin merintis karir, mengembangkan ide, pola pikir, dan wawasan yang luas, memunculkan sebuah peluang sukses dari sebuah masalah dan tantangan yang ada. memaksimalkan kebutuhan pasar dan mengambil keutungan dari sana.

    BalasHapus
  73. Nama: Roy Andreas
    NIM: 41617120006

    Menurut saya dengan diadakannya workshop KBMI ini akan membantu bagi para pembisnis yang baru maupun yang sudah menjalankan/ mengerjakan bisnisnya. Bagaimana untuk menjadi bisnis yang sukses sangat diperlukan bagi calon pembisnis. dengan adanya workshop ini menambah relasi antar pembisnis sehingga sangat menarik workshop ini namun saya tidak bisa mengikuti karena beberapa hal.

    BalasHapus
  74. Nama : Didik Kurniawan
    NIM : 41315110092

    Sesuai dengan judulnya, dengan adanya workshop KBMI sangat membantu para pembisnis pemula yang baru menjalankan usahanya. Dengan ini rencana bisa diatur agar bisa goal dengan sasaran dan hasil yang memuaskan.

    BalasHapus
  75. Nama : Novita Mawardi
    NIM : 41616110005


    Menurut saya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi yang tertarik untuk mengikuti KBMI, karena dari workshop ini membantu untuk membuat rencana bisnis yang baik untuk ikut serta di KBMI.

    Saya tidak mendaftar untuk kegiatan workshop ini karena dilaksanakan dihari kerja.

    BalasHapus
  76. Nama : Harun Setiawan
    Nim : 41216120029

    Menurut saya Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 sangat membantu para mahasiswa agar bisa menjadi seorang wirausaha/ pembisnis yang handal dan kreative

    BalasHapus
  77. Nama : Fahrul Rozi
    NIM : 41617120013


    Selamat malam, menurut saya Workshop Rencana Bisnis KBMI 2019 sangat baik sekali, dapat menambah pengatahuan & wawasan kita dalam mendirikan sebuah bisnis yang berawal dari sebuah ide atau pemikiran untuk dikembangkan lagi menjadi sebuah usaha yang mungkin menjadi peluang sukses kita..selain mencari startup baru sekaligus membantu para mahasiswa yang tidak memiliki modal tetapi mempunyai ide untuk menajadi wirausahawan. Untuk saat inj saya tidak mendaftar diri pada program tsb, tetapi saya tertarik untuk melihat workshop KBMI ini.

    BalasHapus
  78. Nama : Fathuludin Syahrul Ramdhani
    NIM : 41215110030

    Menurut saya acara workshop KBMI sangat membantu bagi para mahasiswa atau calon pembisnis dalam memulai bisnis nya dalam mencari ide bisnis dan menambah pengetahuan dalam bisnis.

    BalasHapus
  79. Nama : Alfiansyah Kurnia Romadhon
    NIM : 41915110023

    Menurut saya program acara KBMI ini akan sangat membantu para calon pengusaha yang memiliki ide bisnis yang kreatif dan menarik tetapi tidak memiliki modal yang cukup.

    BalasHapus
  80. Nama : Fathuludin Syahrul Ramdhani
    NIM :41215110030

    Menurut saya acara workshop KBMI sangat membantu bagi para mahasiswa atau calon pembisnis dalam memulai bisnis nya dalam mencari ide bisnis dan menambah pengetahuan dalam bisnis.

    BalasHapus
  81. Nama:Anna Deo Rika Sinabutar
    Nim; 44218110104

    Menurut saya acara workshop KBMI ini sangat bermanfaat bagi calon pemula dalam berwirausaha, dapat membantu memunculkan minat sesorang dalam berbisnis dan lebih kreatif lagi juga bersemangat serta antusias jika nanti ingin memulai berwirausaha.
    Terimakasih :)

    BalasHapus