Jumat, Juni 28

Model Bisnis Konvensional, Waralaba, dan E- Commerce

Dalam mengenali Model Bisnis ini ada beberapa bagian terpenting dalam merangkum sebuah bisnis mulai dari tata cara serta struktur finansialnya. Maka dari itu, ada 7 bagian yang harus diketahui yakni :
1. Customer Sesment
Yang dimana dimaksud, bagian ini menjelaskan siapa pelanggan potensial dari produk tersebut/anda. Serta berisi yang dimana profil orang tersebut memiliki masalah yang akan dipecahkan oleh bisnis anda. Untuk bisnis ecommerce yang berkembang sekarang ini, customer sesment mencakup antara pembeli dan penjual, untuk lebih mengenali para pelanggan/pembeli ada baiknya mengenali  atau mempelajari apa itu buyer pesona
2. Value Propositions
Blok ini berisikan nilai tambah yang akan membuat bisnis ini terlihat menarik dan berbeda dengan bisnis lainnya. Biasanya berupa solusi atau inovasi yang kita tawarkan dan menjadi keunggulan utama dalam memproduksi suatu usaha atau produk tersebut
3. Channel
Channel merupakan media bisnis yang akan kita gunakan untuk deliver solusi yang akan kita tawarkan untuk sampai kepada konsumen. Channel ini dapat berupa webbsite, aplikasi media online bahkan seorang sales person.
4. Product
Dimana product ini merupakan hasil penawaran terhadap pihak produsen kepada pihak konsumen. Untuk itu ada beberapa usaha untuk dapat memberi daya tarik seorang konsumen untuk dapat diminati dan dimiliki seorang pembeli.
5. Services
Suatu proses yang menciptakan dan menyampaikan jasa yang dibutuhkan konsumen. Dimana di dalamnya terdapat kegiatan yang dapat menarik perhatian konsumen dan mempertahankan konsumen untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan suatu perusahaan yang menjalankan bisnis.
6. Cost Structure
Dimana kita harus menentukan biaya apa saja yang dibutuhkan untuk menjalankan keseluruhan aktivitas bisnis. Untuk mempermudah, struktur biaya dapat diisi berdasarkan pada isian perincian keuangan tersebut.

Dan dari pada itu untuk menciptakan suatu usaha yang memungkinkan alangkag baiknya kita mempelajari bagian bagian tersebut dan dapat dilaksanakan sesuai kriteria dalam bidang perusahaan tersebut.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar