Selasa, Oktober 15

Kampung Koran Bekas Yang Bersalin Rupa Dan Harga.. Oleh Elisa Apriani (@N03-ELISA)

Saat melihat koran bekas, yang terlintas di benak biasanya menjualnya ke pengepul koran atau menjadikannya bungkus apapun. Ataupun yang dianggap cukup dermawan adalah memberikannya kepada yang membutuhkan. Dengan kreasi koran bekas berdampak positif memberikan peningkatan pendapatan bagi warga yang menjadi pengrajin dan nasabah bank sampah..

Jiwa yang kreatif merupakan prasyarat untuk menghadirkan inovasi-inovasi segar. Orang yang kreatif biasa memiliki pemikiran yang berbeda. Kita bisa melihat suatu hal dari berbagai sudut. ketika kita diberi kertas koran, maka kita tidak cuma akan membacanya, tetapi bisa membentuknya jadi topi, kipas, penggaris, pengganjan pintu, maket, dan lain sebagainya. Orang kreatif memiliki alternatif solusi. Kemudian, untuk melahirkan inovasi, seseorang tak hanya perlu gagasan kreatif..😉😉😉
Dengan menabung sampah dan memproduksi kerajinan daur ulang, masyarakat  telah berkontribusi dalam perbaikan lingkungannya, sekaligus memperoleh pendapatan. Untuk saat ini banyak para komunitas berlomba-lomba mengajak masyarakat untuk lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar.. Penggiat Kampung Koran merupakan program pemberdayaan masyarakat sekaligus gerakan peduli lingkungan yang digagas oleh perusahaan Kompas Gramedia. Melalui program ini, warga diajak bertumbuh-kembang bersama untuk membangun dan mengembangkan lingkungan menuju tiga keselarasan, yakni selaras lingkungan, selaras finansial dan selaras sosial.



referensi : https://www.kompasgramedia.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar