Oktober 15, 2019

Produk baru

Produk baru keripik kulit ikan lele
Oleh : Slamet Agus Paryanto (@N11-SLAMET)

Makanan yang memiliki tektur renyah dan gurih menjadi favorit banyak kalangan. Makanan renyah dan crispy salah satu yang Saya mau kembangkanadalah keripik dari bahan baku kulit ikan lele, ya ikan Lele memang sudah menjadi makanan khas Indonesia yang selalu diminati banyak kalangan. Olahan dari lele pun pada saat ini sangat bervariasi karena ikan lele dapat dibuat dari berbagai jenis makanan.
Keripik lele salah salah satu cara agar ikan lele dapat dimanfaatkan dan dapat memperpanjang daya simpannya. Sehingga, ikan lele pun dapat dimakan dalam jangka waktu lama sebab telah dibuat menjadi keripik lele. Keripik lele ini sangat khas dengan sara gurih daging lele membuat banyak kalangan suka dengan camilan satu ini. Saat ini keripik lele sudah dikenal hampir seluruh rakyat Indonesia. Camilan ini dijadikan sebagai menu favorit untuk suguhan dirumah dapat juga dimakan untuk menu lauk. Dengan banyaknya penikmat keripik lele maka ini kesempatan berlian untuk meraih keuntungan. Bisnis keripik lele sangat simple dan mudah, jadi kita menjalankan usaha yang berpeluang tinggi ini.

Persiapkan Modal Usaha Keripik Lele
Menjalankan usaha membutuhkan persiapan modal, modal ini dapat digunakan untuk membeli bahan baku pembuatan keripik lele, mempersiapkan peralatan produksi, kegiatan promosi dan lain – lain. Untuk menjalankan usaha keripik lele modal yang diperlukan tidak terlalu besar jadi membuka usaha keripik lele ini bisa disesuaikan dengan modal yang dimiliki.
Siapkan Bahan Baku Keripik Lele
Bahan untuk membuat keripik lele ini bisa dibeli dipasaran dengan harga terjangkau misalnya ikan lele, tepung terigu, tepung beras, bumbu keripik lele, dan minyak goreng. Bahan – bahan  untuk membuat keripik lele ini nantinya dicampurkan menjadi satu sesuai dengan takaran.
Siapkan Peralatan Pembuatan Keripik Lele
Supaya proses produksi keripik lele dapat berjalan lebih mudah maka siapkan peralatan produksi seperti wadah, kompor dan gas, wajan, peniris minyak, spatula, pisau, penghalus bumbu dan peralatan pendukung lain.
Konsumen Produk Keripik Lele
Camilan gurih dan renyah ini mampu menggoyang lidah siapa pun yang memakannya. Tak heran bila keripik lele disukai oleh banyak kalangan. Dari mulai anak sampai orang tua dapat mengkonsumsi keripik lele yang gurih ini. Keripik lele mudah dikonsumsi karena renyah dan empuk sehingga cocok untuk semua lidah masyarakat di Indonesia. Kandungan gizi dari ikan lele pun sangat bagus untuk tubuh.
Pengolahan Produk Keripik Lele
Produk keripik lele yang dihasilkan sangat berpengaruh pada proses pengolahannya. Jadi, untuk membuat keripik lele yang enak sesuai dengan keinginan masyarakat maka buatlah sesuai dengan resep dan takarannya. Selain itu pengemasan produk keripik lele yang baik juga berpengaruh dalam penjualan olahan keripik lele.
Promosi Usaha Keripik Lele
Cara mempromosikan keripik lele ini dapat dengan cara menawarkan pada teman, tetangga, kerabat, menitipkan pada toko makanan, pasar dan tempat lainnya. Promosi yang meluas ini akan membuat produk keripik lele dikenal. Cara promosi dapat dengan membuat iklan dimedia elektronik. Selain itu membuat spanduk juga sangat tepat untuk mempromosikan produk keripik lele ini.
Strategi Usaha Keripik Lele
Supaya produk keripik lele diminati banyak kalangan maka buat keripik lele dengan cita rasa khas. Penampilan kemasan bisa menarik konsumen untuk membelinya. Jadi, buatlah kemasan  produk keripik lele yang unik dan berbeda dengan yang ada dipasaran. Jaga kualitas rasa keripik lele agar konsumen selalu ingat dengan rasa yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar