Jumat, Desember 27

Kegiatan ENFESTM UMB 2019 @P08-BOY


by Boy Raja Sahat Taruli Tua Situmorang @P08-BOY

Kegiatan Entrepreneur Festival yang dilakukan di UMB, merupakan acara yang diadakan oleh Pusat Pengembangan Kewirausahaan Universitas Mercu Buana yang bekerja sama dengan Entrepreneur Festival (ENFEST) yang diselenggarakan pada tanggal 20-21 Desember 2019 pukul 08.00 - 16.00 yang berlokasi di Atrium Mercu Buana Jakarta. Acara Entrepreneur Festival UMB ini terdiri dari Festival Ide, Festival Bisnis, Launching Bisnis sebagai acara utamanya . Acara Entrepreneur Festival UMB ini merupakan salah satu mata kuliah Kewirausahaan 1, 2 dan 3 yang dikhususkan untuk mahasiswa dan mahasiswi Mercu Buana Jakarta. Adapun konsep pameran diselenggarakan untuk mendorong semangat mahasiswa mahasiswi khususnya dalam melakukan uji coba pemasaran, menjalin kerjasama, dan keberanian memulai usaha. Pameran Kewirausahaan menjadi suatu ajang pameran untuk menjalin jaringan usaha, pertukaraan ide-ide bisnis kreatif, dan melakukan sharing dengan wirausahawan yang telah sukses. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa Indonesia dapat selalu mengembangkan semangat kewirausahaan.


















Sangat banyak mahasiswa terlibat dalam pameran ini, baik sebagai peserta maupun pengunjung. Semua turut berpartipasi dengan baik dan lancar dan diharapkan acara ini dapat terus dilaksanakan setiap semesternya. Didalam acara ini mahasiswa dituntut dalam pemikiran suatu ide bisnis yang menarik, unik dan jika memungkinkan dapat menemukan ide atau gagasan baru atau juga dapat mengembangkan suatu produk yang sudah ada di dunia pasar.

Tentunya acara ini sangat berdampak positive dan dapat menjadi trigger atau pemicu bagi banyak mahasiswa untuk dapat memiliki ide cemerlang dalam menentukan sebuah gagasan yang dapat mengembangkan dunia usaha yang mampu bersaing di dunia pasar, khususnya untuk para mahasiswa yang sedang mengikuti mata kuliah kewirausahaan 1, 2 dan 3.
\
Dalam Kegiatan Entrepreneur Festival yang dilakukan di UMB, kita dapat menemukan banyak ide - ide bisnis yang unik yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh saya bahkan kemungkinan oleh banyak orang, maka dari itu acara ini sangat bermanfaat jika lebih sering dilakukan, karena acara ini juga dapat sebagai media motivasi untuk menumbuhkan bibit –bibit wirausahawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar