Selasa, Desember 24

Review Enfest - EKA RISMAH FEBRIYANI_@NO7_EKA


EKA RISMAH FEBRIYANI_@NO7_EKA 


Setelah diadakannya Acara Entrepreneur Festival (Enfest) yang laksanakan Di Universitas Mercubuana Meruya tepatnya di Atrium Kampus, pada tangga 17-18 Desember 2019 acara yang di meriahkan juga dengan seminar pembuatan lilin dan acara lain yang berbau dengan bisnis. Kelas kami pun tidak mau ketinggalan ikut andil dalam acara itu. Kelas kami mengikuti kegiatan tersebut selama dua hari hari jumat dan hari sabtu. Banyak mahasiswa dari fakultas lain juga yang mengikuti acara tersebut entah meramaikan sebagai pembeli ataupun ikut andil juga. Dari setiap booth terdiri dari banyak produk. Mulai dari makanan, aneka minuman, bisnis jasa, bisnis konveksi, accessories, atau ala ala milineal semua ada pada acara tersebut. Acara tersebut mendapatkan apresiasi baik dari mahasiswa karena bisa kita sadari bahwa acara tersebut mengajarkan kita banyak hal untuk berbisnis, muai dari pengenalan prduk, target pasar, dan pemasaran produk. Baik via brosur / flyer maupun kartu nama. Dari sebagain mahasiswa berharap acara tersebut dapat di laksanakan setiap tahun tentunya selain pengalaman  yang di dapat kita juga bisa terjun langsung mengetahui apa saja yang dibutuhkan atau diminati konsumen. 

Berbicara tentang  ide usaha ,  kelompok saya membuat sebuah ide usaha di bidang accessories, nama usaha kita yaitu SinOd, SinOd merupakan accessories yang berasal dari resin / getah tumbuhan yang di olah / dicetak secara custom, produk yang kita kembangkan dari getah tumbuhan tersebut di kombinasi dengan sebuah kayu dan hasil nya dapat berbentuk kalung, gantungan kunci dan accessories lainnya.  Kami pun berharap dalam acara Enfest kemarin dan mendapat apresiasi dari kawan kawan yang menjadi partner bisnis diantaranya berupa jasa interior, accessories handphone dan lain lain.

Gambar dibawah merupakan ilustrasi dari ide usaha yang akan di kembangkan oleh kelompok kami, sasaran usaha kami adalah kalangan remaja kekinian yang gemar mengkoleksi barang / accessories hand made





 Selain itu kami pun sangat terkesan dengan ide ide usaha teman teman lainnya baik satu fakultas atau fakultas lain yang bermacam-macam dan unik. 















Tidak ada komentar:

Posting Komentar