Selasa, Desember 24

Review Enfest _Try Muftahudin Hidayah_@N08-TRY




Entrepreneur Festival (Enfest) merupakan sebuah kegiatan yang bertujuan untuk menampilkan kegiatan kewirausahaan mahasiswa Universitas Mercu Buana Jakarta, baik yang sedang mengambil mata kuliah KWU 1, KWU 2, maupun KWU 3. Enfest ini diselenggarakan pada tanggal 19 sampai 20 Desember 2019 yang berlokasi di Universitas Mercu Buana Kampus Meruya, Jakarta Barat.
Kelas kami di bagi menjadi 16 kelompok dengan ide usaha yang berbeda-beda, serta tiap kelompok diberi tugas untuk membuat logo, deskripsi, flyer serta kartu nama tiap ide usaha yang dijalankannya. Dalam Enfest 2019 ini, saya mendapat banyak pembelajaran mengenai berbagai macam ide usaha, karena ketika Enfest 2019 berlangsung, kita dapat melihat ide bisnis bahkan produk dari kelas-kelas lain lewat booth booth yang disajikan dalam Enfest. Kita juga bisa menjalin hubungan sebagai partner bisnis dengan ide usaha orang lain.Acara Enfest ini diharapkan selalu ada tiap tahunnya supaya kita tahu perkembangan inovasi dari ide bisnis.
Dalam acara Enfest 2019, kelompok saya membuat sebuah ide usaha di bidang accessories, nama usaha kita yaitu SinOd, SinOd merupakan accessories yang berasal dari resin / getah tumbuhan yang di olah / dicetak secara custom, produk yang kita kembangkan dari getah tumbuhan tersebut di kombinasi dengan sebuah kayu dan hasil nya dapat berbentuk kalung, gantungan kunci dan accessories lainnya.  Kami pun berharap dalam acara Enfest kemarin dan mendapat apresiasi dari kawan kawan yang menjadi partner bisnis diantaranya berupa jasa interior, accessories handphone dan lain lain. sasaran usaha kami adalah kalangan remaja kekinian yang gemar mengkoleksi barang / accessories hand made

Tidak ada komentar:

Posting Komentar