Rabu, Maret 4

Pentingnya memperluas wawasan wirausaha

Hasil gambar untuk INOVASI WIRAUSAHADi susun oleh : SITI SAADAH
NIM  : 41819010047


Mengapa perlu memperluas wawasan kewirausahaan?
Sebelum membahs pentingnya kewirausahaan kita harus mengetahui dulu apa itu Kewirausahaan.
kewirausahaan adalah suatu proses dalam melakukan atau menciptakan sesuatu yang baru dengan cara kreatif dan penuh inovasi yang memberikan manfaat bagi orang lain dan bernilai tambah.

mengapa penting memperluas wawasan kewirausahaan?

Seorang wirausaha berperan baik secara internal maupun eksternal. Secara internal seorang wirausaha berperan dalam mengurangi tingkat kebergantungan terhadap orang lain, meningkatkan kepercayaan diri, serta meningkatkan daya beli pelakunya. Secara eksternal, seorang wirausaha berperan dalam menyediakan lapangan kerja bagi para pencari kerja. Dengan terserapnya tenaga kerja oleh kesempatan kerja yang disediakan oleh seorang wirausaha, tingkat pengangguran secara nasional menjadi berkurang.
Menurunnya tingkat pengangguran berdampak terhadap naiknya pendapatan perkapita dan daya beli masyarakat, serta tumbuhnya perekonomian secara nasional. Selain itu, berdampak pula terhadap menurunnya tingkat kriminalitas yang biasanya ditimbulkan oleh karena tingginya pengangguran.

    Dari pembahasan di atas bisa kita simpulkan pendorong utama untuk kita memperluas pengetahuan dalam berwirausaha adalah tingginya angka pengagguran, 
seorang yang  berani melakukan wirausaha akan siap dengan resiko yang akan di hadapi.Dalam kegiatan sehari-hari kita dapat mengimplementasikan kewirausahaan contoh kecil saja jika kita memilki kemampuandalam bidang dsain kita bisa menerjunkan diri kedunia wirausaha lewat bakat disain yangkita miliki itu, melakukannya secara perlahan dan akan berkembang jika kita sudah terbiasa .

  Berikut ini alasan mengapa penting untuk kita memperluaswawasan wirausaha

1.mengurangi resiko
jika kita memiliki wawasan berwirausaha makan akan mengurangi resiko dalam mencari lowongan pekerjaan, karena disini anda yang akan membuka peluang pekerjaan.
conth kecil saja jika anda adalah pegawai suwasta dan terkena PHK maka anda akan kehilangan pekerjaan anda, jika anda mempunyai wawasan wirausaha makan anda tidak akan kesulitan untuk mencari pekerjaana dan anda akan menggnakan itu sebagai peluang untuk mebangun sebuah usaha.
2.Meningkatkan Keahlian dan pengetahuan
semakin anda memiliki keinginan yang tinggi dalam berwirausha maka akan meningkatkan pula keahlian anda dalam berwirausaha, jka usaha yang anda rintis sejak nol berkembang menjadi sebuah bisnis yang besar makan itu akan menuntut anda untuk meningkatkan keahlian dan pengetahuan anda. Tidak mungkin anda stuck pada keahlian anda, untuk meminimalisir persaingan pasar juga anada harus lebih meningkatkan keahlian dan pengetahuan
3.Meningkatkan iovasi dan kreatifitas 

meningkatkan inovasi merupakan salah satu alasan mengapa anda harus mengembangkan usaha ketika anda sudah berkomitmen untuk mengembangkan usaha maka anda akan berusaha untuk membanguan identitas merek yang lebih bagus lagi,meningkatkan penawaran, serta meningkatka peluang untk terus menjadi yang terdepan dari para pesaing.
Hasil gambar untuk INOVASI WIRAUSAHA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar