Selasa, April 7

Define

Business Plan menurut Hisrich and Peters:

The business plan is a written document prepared by the entrepeneur that describe all the relevant external and internal elements involved in starting a new venture. It is often an integration of functional plans such as marketing, finance, manu­facturing and human resources.” (Hisrich,Peter, 1995:113).

Jadi business plan adalah dokumen tertulis yang disiapkan oleh wirausaha yang mengambarkan semua unsur-unsur yang relevan baik internal, maupun eksterhal mengenai perusahaan untuk memulai sewaktu usaha. Isinya Bering merupakan perencanaan terpadu menyangkut pemasaran, permodalan, manufaktur dan sumber daya manusia.


Untuk melakukan business plan maka diperlukan peran design thinking . Design thinking adalah proses menciptakan ide-ide baru dan inovatif yang dapat memecahkan masalah ini tidak terbatas pada industri atau bidang keahlian tertentu.

Pada tahap Define, kita mendefinisikan apa yang menjadi masalah utama dari Business plan kita. Mengumpulkan informasi yang telah dibuat dan kumpulkan selama tahap emphaty. Menganalisis pengamatan dan mensintesisnya untuk mendefinisikan masalah inti.

Yang menjadi masalah utama dalam bisnis WO :

1.  Modal, meskipun dengan modal yang tidak terlalu besar, kami optimis akan mampu menjalankan bisnis ini, karena untuk WO biasanya customer besedia membayar DP untuk mengadakan suatu event.

2.  Menemukan vendor-vendor yang mau diajak kerjasama, untuk itu kami memanfaatkan social networking, dari orang-     orang terdekat terlebih dahulu misalnya rekan kerja, kerabat dan teman disosial media.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar