September 12, 2022

Kisah Sukses Pengembangan Produk

18 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Nama: Tia Dasmawati
    Kode pebisnis: AA36-Tia

    Video nya sangat inspiratif, banyak pelajaran yg bisa kita ambil. Dari segi kepemimpinan bagaimana teguh dalam mengambil keputusan yang besar, dan pantang menyerah sampai menemukan apa yg kita mau, dan selalu optimis.

    BalasHapus
  3. Nama : Kisty Oktaviana
    Label : AB33-Kisty
    Setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil. Jangan ragu teruslah berusaha, walaupun banyak yang meragukan atas keputusan kita tetapkan teguh dengan pendirian kita sendiri

    BalasHapus
  4. Nama : Rafanji Apriansyah
    Kode Pembisnis : @AA49-Rafanji
    NIM : 46122010147

    Video diatas menceritakan dan menjelaskan bagaimana terbuatnya Pocari Sweat sebagai suatu produk yang dikenal hingga sekarang. Dari video tersebut banyak hal yang dapat kita ambil.
    Ide yang cemerlang datang tanpa bisa di duga menjadi penyebab terbentuknya produk Pocari Sweat ini. Melalui ide yang datang secara tiba-tiba ini, kemudian di kembangkan serta diteliti secara ber ulang-ulang kali menjadikan Pocari Sweat dapat di konsumsi.
    Pada saat penelitiannya ini banyak hal yang dapat kita pelajari juga seperti ketekunan dalam memecahkan masalah. Ketika suatu sampel produk gagal yang dilakukan bukan menyerah melainkan mencari sebab kegagalan tersebut untuk di jadikan pelajaran yang nantinya akan menjadinya sampel ini sebagai produk yang layak di produksikan.
    Kepercayaaan akan keberhasilan penelitian juga menjadi faktor utama dari keberhasilan terbuat serta terbentuknya minuman Pocari Sweat ini. Kepercayaan akan strategi marketing yang diterapkan juga tidak luput menjadi hal yang berpengaruh dalam keberhasilan, hal ini dibuktikan dengan keberhasilan produk ini Sampai Sekarang.

    BalasHapus
  5. Nama: Debby Bestari Sechartini
    Label : @AA24-Debby

    Banyak pelajaran yang bisa kita ambil dalam vidio tersebut. Diantaranya adalah jiwa yang pantang menyerah, kegigihan, tidak takut gagal. Karna keyakinan tersebut usaha yang sedang di jalani nya berhasil walaupun harus memakan waktu yang lama dan menanggung kerugian yang sangat besar. Bisa kita lihat juga, pemimpin yang tidak ragu dalam mengambil keputusan karena ia percaya produk yang ia kembangkan akan di sukai banyak orang dan itu terbukti.

    BalasHapus
  6. Nama : Fadya Shafina Noor Ramadhan
    Nim : 46122010024
    Label : @AA30-Fadya

    Dari video diatas bagaimana proses terbuatnya Pocari Sweat yang terus berusaha dan tidak menyerah walaupun gagal berulang kali dan pada akhirnya sampai saat ini Pocari Sweat menjadi banyak dikenal dan banyak penikmatnya. Pelajaran yang bisa diambil dari video tersebut adalah jangan mudah menyerah dan terus mencoba karna bagaimana hasil nya itu tergantung usaha dan kegigihan. Untuk mempertahankan hasil nya harus konsisten dan bisa mengembangkan produk tersebut agar tetap stabil

    BalasHapus
  7. Nama : Fauziah alma syafira
    Nim : 46122010042
    Label : @AA35-Fauziah

    Dari video tersebut kita mendapatkan banyak motivasi dan juga pelajaran , motivasi yang dapat kita ambil yaitu jangan mudah menyerah dalam melakukan usaha , mau belajar dari kesalahan kesalahan yang terjadi , pelajaran yang dapat di ambil yaitu kita tahu bagaimana peran kepemimpinan di dalam berusaha , percaya diri akan diri sendiri maupun orang lain , selalu mencari ide ide lain atau strategi lain agar yang kita inginkan tercapai

    BalasHapus
  8. Rachma Nurfikha Dewi
    @AB26-Rachma

    Dari video tersebut kita belajar bahwa keja keras, dedikasi dan konsisten akan membuat kita mampu melaju lebih cepat dan menciptakan suatu karya yang tidak pernah tergantikan. Keyakinan, keteguhan, dan kegigihan pemimpin perusahaan sangat baik untuk ditiru. Berani memasarkan produk yang saat itu di anggap aneh, tidak jelas, dan di prediksi tidak akan laku. Tapi ia berhasil membuktikan bahwa bisnisnya ternyata membawa hasil sampai sekarang.

    BalasHapus
  9. Nama : Muhamad Naufa Ramdani
    Label : @AA25-Naufa

    Pentingnya peran pemimpin dalam berdiri dan berkembangnya pocari sweat, sungguh inspiratif. Saat ingin mengembangkan produk, baiknya kita harus tahu siapa target pasar kita. Setelah menemukan targetnya, lalu temukan strateginya untuk mempromosikannya. Akhirnya, buah dari penelitian & strategi pemasaran dengan operasi pembagian gratis dapat dipetik. Karena masyarakat telah paham tentang konsep produk Pocari Sweat.

    BalasHapus
  10. Mengonsumsi POCARI SWEAT dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Selain itu, POCARI SWEAT alami dan terukur, yaitu dibuat tanpa menggunakan bahan Pengawet, Pemanis Buatan, Soda dan Kafein, sehingga dapat dikonsumsi oleh siapa saja dan kapan saja untuk mencegah dehidrasi.

    BalasHapus
  11. Nama : Angeleen Magdalena
    NIM : 43122010235
    Label : @AA02-Angeleen
    Kesimpulan dari video tersebut yaitu banyak hal yang bisa menjadi inspirasi dan inovasi terbentuknya suatu produk, mulai dari hal yang kecil ataupun yang besar. Dalam video tersebut juga menjelaskan bagaimana proses terbentuknya suatu produk yang menghabiskan waktu banyak untuk melakukan penelitian berulang-ulang tetapi tetap konsisten demi menghasilkan produk yang berkualitas. Selain itu terlihat juga sikap dari para karyawan yang bekerja keras dan pantang menyerah dalam melakukan berbagai macam penelitian. Sikap pemimpin yang memiliki integritas tinggi, selalu yakin atas kinerjanya karyawan, berani ambil resiko tinggi dan selalu mendukung para karyawan juga menjadi faktor sukses produk tersebut

    BalasHapus
  12. ASTIRAISA NABILA @AA38-Astiraisa

    Menurut saya banyak sekali yang bisa kita ambil menjadi pelajaran, dari segi kepemimpinan kita harus berani ambil resiko, sabar dan yakin akan usaha yang diproses terus kerja sama dari peneliti nya sangat bagus meluangkan waktunya agar bisa menciptakan minuman tersebut , usaha nya juga dia tidak pantang menyerah. dalam proses belajar kita harus langsung mencoba atau praktek, bisa mengembangkan ide dan konsep yang bagus, proses marketing juga dicoba berulang kali dengan bersikap ramah untuk meyakinkan para konsumen.

    BalasHapus
  13. Nasywandaru Subhaningtyas
    NIM: 46122010068
    @AA41-nasywandaru

    Dari video tersebut banyak sekali pelajaran yang di dapatkan seperti pantang menyerah untuk mendapatkan hasil yang terbaik, teguh pada pendirian yang kuat, pemimpin yang selalu berusaha untuk menghasilkan suatu inovasi terbaru walaupun banyak yang kontra hingga akhirnya menjadi suatu produk yang dikenal di banyak negara termasuk Indonesia

    BalasHapus
  14. Tita Shandy Aulia
    @AA39-Tita

    Dari video tersebut kita dapat banyak sekali motivasi dan pembelajaran yang sangat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari kita seperti motivasi dapat diambil yaitu kita harus menjadi pemimpin yang peduli terhadap sesama, ambis dalam berkembang, percaya diri dan kemampuan untuk mengatasi masalah. pembelajaran dari video tersebut kita sebagai pemimpin tidak boleh pantang menyerah untuk dapat menghasilkan suatu pencapaian yg sukses dan video tersebut dapat memberi pembelajaran juga untuk kita harus berpendirian yang teguh walaupun hasilnya tidak sesusai dgn harapan kita.

    BalasHapus
  15. Nama : Anisa Tri Yanuaty
    @AA37-Anisa

    Dari video di atas saya dapat beberapa poin yang bisa kita semua pelajari dan menjadikannya sebagai motivasi yaitu

    INOVATIF: Rokuro Harima sebagai Penanggungjawab Pengembangan Minuman dan ahli rasa di perusahaan juga mempunyai ide yang inovatif untuk membuat minuman cairan infus yang bisa diminum. Lalu keputusan inovatif lainnya dari presiden direktur Akihiko Otsuka adalah membagi-bagikan Pocari Sweat secara gratis.

    PANTANG MENYERAH dan PEKERJA KERAS: Akihisa Takaichi, seorang peneliti muda yang ditugasi oleh Rokuro Harima untuk membuat minuman baru ini memikirkan penelitian siang dan malam, bahkan pada hari libur juga. Dan di saat dia berhasil menambahkan pemanis alami ke dalam minuman yang masih ditelitinya, Harima menolaknya karena minuman itu terlalu manis tetapi Takaichi tidak putus asa dan bahkan dia telah menghasilkan minuman uji coba sampai 1000 jenis.

    BERANI: Selain inovatif, keputusan Akihiko Otsuka untuk membagi-bagikan Pocari Sweat secara gratis juga merupakan langkah yang BERANI. Bayangkan mereka membagi-bagikan lebih dari 30 juta kaleng Pocari Sweat senilai 400 milyar rupiah! Berani banget ngambil resiko kerugian. Tapi keberanian mengambil resiko itu membuahkan kesuksesan besar bagi Pocari Sweat hingga kini bisa hadir di 16 negara.

    BalasHapus
  16. NAMA: Fergy Anastasya Ramadhan
    NIM: 46122010038
    Kode pebisnis: @AA34-Fergy,
    Orang harus memiliki keinginan yang kuat untuk mewujudkan impian mereka, di mana ada peluang besar dan orang-orang yang akan berjalan bersama mereka di jalan menuju kesuksesan. Dalam perjalanannya tersebut tentu saja kesulitan dan masalah akan muncul, tetapi kita dapat menghadapi tantangan apa pun dengan percaya diri pada kemampuan kita dan tanpa takut gagal. Iklan ini juga menunjukkan bahwa Pocari Sweat adalah minuman isotonik yang ideal untuk membuat konsumen merasa berenergi dan percaya diri setelah meminumnya. Pocari Sweat mudah diserap oleh tubuh karena kedekatannya dengan cairan tubuh, yang membantu mengembalikan ion tubuh yang hilang setelah beraktivitas, dan bahwa Pocari Sweat sendiri merupakan minuman yang dirancang untuk membantu orang untuk menjaga kulit agar tidak terhidrasi dan mengembalikan metabolisme tubuh yang rusak, dan ion tubuh yang hilang saat tidur, berkeringat, dan mengeluarkan air mata. Jika kita telusuri lebih jauh, kebutuhan dasar kita sebenarnya adalah minum.

    BalasHapus
  17. Putri Andini
    @AB24-Putri

    Akihiko memiliki sifat optimisme yang tinggi dan mental juang yang tak pernah luntur yaitu karena Akihiko tidak mementingan keuntungannya terlebih dahulu, dia ingin mencoba menciptakan pasar baru yang belum pernah ada, walaupun pada awalnya tidak bisa terjual. Akihiko beranggapan bahwa yang paling penting adalah mensosialisasikan konsep produk secara tepat dari pada menjual menjual produk. Dengan demikian nantinya konsumen akan mengerti keunggulan dari Pocari Sweat, sehingga penjualan nantinya akan meningkat.

    Akihiko adalah seorang pimpinan yang bisa menjadi inspirasi bagi semua orang yang ingin sukses dimasa depannya. Dengan kegigihan, kerja keras, kesabaran, ketekunan, optimisme dan rasa percaya diri yang tinggi kita akan mampu meraih puncak kesuksesan yang kita impikan.

    BalasHapus
  18. Hera Listiani
    Kode Pembisnis: @AA26-Hera
    Iklan Pocari Sweat sendiri mencoba untuk menggambarkan citra bahwa manusia membutuhkan ion untuk menjaga kelembapan kulit mereka, untuk memulihkan metabolisme tubuh yang rusak, dan ion tubuh hilang ketika kita tidur, berkeringat atau menangis. Namun pada kenyataannya, kebutuhan dasar kita adalah minum. Minuman isotonik yang dapat kita buat sendiri, seperti air putih atau oralit, sudah cukup. Air kelapa juga bisa menjadi pilihan minuman isotonik alami. Pocari Sweat sendiri juga sama seperti air putih, karena berperan sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang agar tidak dehidrasi, namun beberapa orang merasa ada perbedaan yang signifikan antara keduanya

    BalasHapus