Oktober 02, 2022

PERKEMBANGAN START UP DALAM KEMAJUAN TEKNOLOGI

 (@V40-RAHMAT) Startup adalah perusahaan atau bisnis yang belum lama terbentuk. Perusahaan ini biasanya masih dalam proses pengembangan dan riset untuk menemukan pasar yang tepat. namun seiring dengan perkembangan teknlogi yang semakin canggih, membuat makin banyaknya bermunculan perusahaan startup berbasis teknologi. Dan kini startup sekarang lebih dikenal sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan web.

1. Teknologi Keamanan Cyber

Perkembangan dunia digital yang pesat juga memunculkan masalah baru. Dengan bermunculannya beberapa oknum tidak bertanggung jawab yang melakukan pembobolan akun dan penipuan. Oleh karena itu lahirlah sebuah bisnis startup dengan berbasis teknologi keamanan untuk mencegah terjadinya pembobolan akun atau data.

2. Teknologi Penyimpanan Data

Teknologi selanjutnya yang digunakan oleh perusahaan startup adalah teknologi penyimpanan data. Kebutuhan akan penyimpanan data saat ini memang terus bertumbuh. Maka startup yang akan memiliki segudang informasi dari produk dan layanan tentu saja akan membutuhkan sebuah tempat digital yang bisa menyimpan data informasi tersebut.

3. Teknologi Mobile Online

Teknologi yang paling banyak digunakan oleh perusahaan startup sekarang ini adalah mobile online. Kini hampir semua hal telah terkoneksi secara online. Dari belanja hingga pesan ojek kini sudah bisa dilakukan secara online. Teknologi online dengan perangkat mobile (mobile online) saat ini memang sudah tak bisa lagi dielakkan lagi.

4. Teknologi Pembayaran Instant

Saat ini banyak sekali orang yang melakukan pembayaran dengan berbasis digital. Teknik pembayaran ini memang dianggap lebih mudah dan praktis karena bisa dilakukan secara jarak jauh dan dimana saja. Sehingga pembayaran secara konvesional mulai ditinggalkan. Startup yang menggunakan teknologi pembayaran kini sudah banyak dijumpai.

REFRENCE

https://www.jurnal.id/id/blog/perkembangan-pesat-tren-bisnis-startup-berdasarkan-jenis-teknologinya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.