Maret 22, 2023

START UP- FACETOFEET.COM

 


Oleh Alliya Rahma Ayu Pramudya (@AB32-Alliya)


Abstrak

Startup adalah sebuah bisnis yang didirikan oleh satu atau lebih pengusaha yang ingin fokus mengembangkan produk atau layanan yang diyakini para pendirinya dibuat untuk memenuhi permintaan pasar, sehingga mereka berusaha membuat bisnis mereka menjadi yang tak tergantikan untuk pelangganMenurut penelitian dari Center for Human Genetic Research (CHGR), jumlah start up digital di Indonesia pada tahun 2020 akan mencapai 13.000 start up. Indonesia, dengan jumlah start up digital saat ini mencapai 1.939 perusahaan telah menduduki peringkat enam dunia sebagai negara dengan jumlah start up terbanyak.  Facetofeet.com yang merupakan situ wanita  Indonesia menyajikan berita dan tips dunia wanita, fashion, style, gaya hidup, kecantikan dan review product sebagai kawan wanita indonesia. 

Pembahasaan 

      Salah satu perusahaan start up Facetofeet.com yang merupakan situ wanita Indonesia menyajikan berita dan tips dunia wanita, fashion, style, gaya hidup, kecantikan dan review product sebagai kawan wanita indonesia. Facetofeet.com memperoleh peringkat ke 82 untuk perusahaan start up di indonesia sendiri dan urutan ke 1562 untuk di seluruh dunia. Facetofeet.com didirikan oleh Sasyachi pada tahun2015, berawal dari kesuksesan blog pribadi yang dimilikinya, Sasya, fashion dan beauty blogger muda berusia 26 tahun, kemudian mulai mengembangkan ide bisnis untuk membuat sebuah portal berita online yang berisikan informasi lengkap seputar dunia kecantikan dan gaya hidup perempuan. Portal ini juga berusaha membantu perempuan menemukan produk kecantikan yang tepat melalui berbagai ulasan produk dan ia dibantu oleh suaminya Ramadhan Pradhana untuk menjalankan ide bisnis tersebut.

 

     Facetofeet.com ia jadikan sebagai sebuah pengembangan media untuk berbagi informasi mengenai dunia fashion dan kecantikan yang lebih umum, terutama untuk perempuan yang masih memiliki rasa kurang percaya diri dengan penampilannya, hal tersebut ia lakukan agar lebih banyak orang yang dapat membaca dan menyukai informasi mengenai dunia fashion dan kecantikan dari sisi lain blog-nya yang lebih berkiblat pada Korean Beauty yang di mana tidak semua orang suka dan cocok. Dengan adanya kemajuan teknologi saat ini Sasya memanfaatkan peluang untuk membuat situs kecantikan wanita, fashion dan review product. Facetofeet dipimpin oleh Sasya, beauty blogger yang terkenal dengan blog HelloSasyachi.com dan telah memiliki pengalaman di bidang kecantikan, selain menghadirkan artikel dan ulasan produk, Facetofeet juga menghadirkan video tutorial dan juga kolom ‘Ask Sasyachi’ yang memudahkan para pembaca bertanya langsung seputar kecantikan kepada Sasya, hingga saat ini Facetofeet.com telah mengembangkan beberapa fitur yang memudahkan kita semua. Menurut Zarella (2010) dalam Syaifuddin (2013) blog merupakan sebuah jurnal online yang dapat digunakan secara personal maupun untuk kebutuhan perusahaan. Blog sendiri hadir dalam berbagai macam website, misalnya Blogspot, Tumblr, Wordpress, dan sebagainya. Individu dapat memposting berbagai hal di blog, mulai dari informasi, gambar, video, dan link untuk menuju website lain. Facetofeet hadir memberi kemudahan untuk kita melihat berita tentang fashion, lihat rivew produk kecantikan dan memberikan tips-tips kecantikan.

 

Kesimpulan

         Facetofeet.com merupakan perusahaan start up dibindang blog yang membahas seputar fashion, kecantikan, life style, review product, dan event kecantikan, facetofeet memberikan kemudahan untuk kita semua pencinta fashion. Facetofeet.com sudah berdiri sejak 2015 hingga sekarang dengan berbagai fitur yang menarik dan inovatif, tidak hanya lewat blog saja Facetofeet.com juga hadir dibeberapa sosial media seperti instagram dan facebook. Karena kegunaan nya yang sangat membatu dan bermanfaat bagi pencinta fashion,make up dan tips-tips kecantikan Facetofeet.com telah mencapai peringkat ke 82 untuk di Indonesia sendiri dan 1562 di dunia. 


Daftar pusaka

Marisaadepari. 2016. “Goodies from Facetofeet & Emeron [Beauty Talkshow "Power On Me"]” http://www.dreamingbraces.com/2016/08/goodies-from-facetofeet-emeron-beauty.html?m=1

Dyah Ayu Pratiwi Ratih Pribawati. 2018. “PERSONAL BRANDING BEAUTY BLOGGER SASYACHI MELALUI MEDIA SOSIAL BLOG” dalam jurnal
Analisis Isi Blog Hellosasyachi.com. Yogyakarta: Universitas Muhammadiyah Yodyakarta.

Yenny Yusra. 2016. “Portal Berita Online Facetofeet Hadirkan Informasi Tren Fashion dan Makeup”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar