Maret 20, 2023

START UP - STORIAL.CO (ADELIA)

 

Nama: Adelia Wahyu Sapitri

Nim: 46122010089

Kode pebisnis: @Ab28-Adelia

Me-Review Start Up Storial.Co



Storial.co adalah platform untuk membaca novel online dan mengunggah cerita di mana saja dan kapan saja. Storial adalah social storytelling platform untuk membaca dan menulis online yang hadir untuk menyapa para pecinta literasi Indonesia. Dalam komunitas pecinta cerita di Storial, kalian bisa saling berinteraksi dengan sesama pembaca dan penulis, membaca buku bersama, membagikan kutipan buku, dan masih banyak lagi.

Sejarah Singkat Storial.Co

Storial didirikan oleh Brilliant, Aulia Halimatussadiah (Ollie), dan Sofia. Storial akan bisa diakses terbatas untuk pengguna yang diundang pada akhir Oktober 2015. Lebih dari 1000 orang mendaftar sebagai users dalam 24 jam setelah Storial diumumkan.

I think if you want to make something impactful, there is no such thing like shortcut and easy way to do” merupakan mantra Steve Wirawan dalam membangun Storial.co sejak 2015 silam. Bersama dengan dua founder lainnya, Aulia Halimatussadiah dan Brilliant Yotenega, Storial.co hadir di Indonesia sebagai platform storytelling yang mempertemukan penulis dan pembaca.

Strategi Steve mengawinkan tren smartphone dan peningkatan literasi melalui Storial.co.

“Kami memanfaatkan teknologi per bab bukan buku. Harapannya kebiasaan ini bisa terbentuk karena users attach dengan smartphone,” ungkap Steve. Dengan strategi per bab, pembaca dibuat semakin penasaran untuk membaca bab berikutnya. Sementara itu, penulisnya juga semakin giat dalam membuat karya

Kini, tim Storial.co berjumlah sepuluh orang termasuk tiga founder-nya. Kemudian bagian TI dipegang oleh lima orang. Dua lainnya bertanggung jawab untuk konten.

“Jumlah pengguna Storial.co sampai saat ini mencapai 55 ribu. Setengahnya baru dapat di tahun ini setelah kehadiran penulis Ika Natassa dan Bernard Batubara gabung menjadi user,” pungkas Steve.

Visi & Misi

Storial dibuat dari keprihatinan Founder-foundernya Steve Wirawan, Aulia Halimatussadiah, dan Brilliant Yotenega, atas kurangnya akses untuk para pembaca dan penulis di Indonesia untuk berekspresi. Dahulu, sangat sulit bagi penulis untuk menerbitkan karyanya, ini juga membuat pembaca kesulitan mendapatkan bahan bacaan yang berkualitas dan harganya terjangkau. Dengan platform Storial, diharapkan penulis bisa bebas berkarya dan berdaya, dan pembaca juga mendapatkan akses ke cerita-cerita bagus untuk menghibur hari-harinya.

Kelebihan Start Up Storial.Co

° Di Storial, penulis bisa menuliskan cerita sendiri, langsung menerbitkan cerita per bab, bahkan berkolaborasi menulis bersama teman-teman. Di Storial, juga bisa langsung mendapatkan royalti dari penjualan cerita setiap per bab!

° Banyaknya kompetisi menulis bulanan dengan tema yang menarik dan berhadiah jutaan rupiah di Storial.

° Storial adalah surga bagi para pembaca buku dan novel di Indonesia. Dengan komunitas baca tersebar di seluruh Indonesia, Storial hadir dengan lebih dari 50,000 judul buku yang bisa dibaca GRATIS dari berbagai genre dan penulis. Mulai dari cerita romance, horor, puisi, adult romance, sampai cerpen pun bisa kamu baca gratis secara online di Storial.

° Storial juga menghadirkan cerita premium yang sudah melewati tahap editing lewat Editor.

° Dalam komunitas pecinta cerita di Storial, kalian bisa saling berinteraksi dengan sesama pembaca dan penulis, membaca buku bersama, membagikan kutipan buku, dan masih banyak lagi.

Inovasi baru yang dimiliki Storial.Co

Di Storial juga kamu bisa mendengarkan AudioStory, bagi kalian yang suka mendengarkan podcast, sebuah pengalaman mendengarkan cerita baru yang bisa di temukan di aplikasi Storial.



Daftar Pustaka

http://www.storial.co/

https://kumparan.com/kumparannews/storial-co-cara-baru-menuliskan-cerita-lewat-platform-digital-1544180076816531136/full

https://dailysocial.id/post/nulisbuku-storial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar