Maret 21, 2023

STARTUP EVERMOS

 Nama: Asifa Oktavia

NIM: 46122010071

 


ABSTRAK

Evermos adalah sebuah platform yang juga merupakan sebuah ekosistem yang menjembatani brand lokal dan reseller untuk menjual produk-produk terbaik asli Indonesia. Memiliki sebuah impian untuk membantu UMKM untuk dapat berdaya saing, Evermos membangun sebuah ekosistem yang dapat membangun kolaborasi antara brand dengan reseller dan konsumen.

PENDAHULUAN

Evermos adalah Startup yang berasal dari Kota BandungIndonesia, Evermos sebuah platform social-commerce berbasis syariah dengan tujuan untuk pemberdayaan ekonomi. Startup ini dirikan oleh Arip Tirta sebagai President dan Co-Founder, Ghufron Mustaqim sebagai Co-Founder, Iqbal Muslimin sebagai CEO dan Co-Founder, dan Ilham Taufiq sebagai Co-Founder pada tahun 2015.

PEMBAHASAN

Melalui pengembangan teknologi dan data, Evermos terus berupaya untuk meningkatkan kualitas platform sehingga dapat menjadi sebuah channel penjualan terbesar yang memberikan peluang bisnis yang lebih efektif dan efisien bagi para Reseller maupun brand yang bekerja sama.

Pada awal tahun 2022, Evermos berinovasi untuk membangun ekosistem dengan menghadirkan dua unit bisnis bernama Everpro yang diharapkan dapat membantu UMKM untuk mengelola bisnisnya serta memberikan solusi lengkap melalui sistem yang terintegrasi.

Melalui Evermos, para reseller ini diberdayakan dengan menghubungkannya dengan lebih dari 500 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang tergabung di platform ini, yang produknya siap untuk dijualkan. Dengan model bisnis ini, UMKM, reseller, dan konsumen saling terhubung satu sama lain, bekerja sama membentuk suatu ekosistem ekonomi gotong royong, yang merupakan visi yang dicita-citakan oleh Evermos.

 

KESIMPULAN

Memiliki sebuah impian untuk membantu UMKM untuk dapat berdaya saing, Evermos membangun sebuah ekosistem yang dapat membangun kolaborasi antara brand dengan reseller dan konsumen. Melalui pengembangan teknologi dan data, Evermos terus berupaya untuk meningkatkan kualitas platform sehingga dapat menjadi sebuah channel penjualan terbesar yang memberikan peluang bisnis yang lebih efektif dan efisien bagi para Reseller maupun brand yang bekerja sama. Pada awal tahun 2022, Evermos berinovasi untuk membangun ekosistem dengan menghadirkan dua unit bisnis bernama Everpro yang diharapkan dapat membantu UMKM untuk mengelola bisnisnya serta memberikan solusi lengkap melalui sistem yang terintegrasi. Dengan model bisnis ini, UMKM, reseller, dan konsumen saling terhubung satu sama lain, bekerja sama membentuk suatu ekosistem ekonomi gotong royong, yang merupakan visi yang dicita-citakan oleh Evermos.

DAFTAR PUSTAKA

evermos.com. (td) Tentang kami. Diakses pada 20 Maret 2023, dari https://evermos.com/home/tentang-kami/

Kurniawan, Harso."Evermos dan W20 Berbagi Inspirasi dan Kunci Sukses Pengusaha Perempuan". investor.id. diakses pada 20 Maret 2023

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar