April 02, 2023

KISAH SUKSES RUDY SALIM PENDIRI PRESTIGE MOTORCARS

Sumber: Instagram Rudy Salim
 

Rudy Salim dikenal sebagai salah seorang pengusaha sukses Indonesia. Ia merupakan pengusaha muda dan pemilik dari Prestige Motorcars. Melalui perusahaannya ini, Dia dikenal sebagai pengusaha importir mobil mewah yang terkenal yang mengimpor seperti Lamborghini, Ferrari, Porsche, McLaren, serta mobil listrik Tesla. Sebagai CEO Prestige motorcars, Rudy Salim dijuluki sebagai salah satu crazy Rich Indonesia. Namun tak banyak yang tahu jika Jalan kehidupan dari Rudy Salim ketika menjadi seorang pengusaha cukup pelik. Keluarganya berlatarbelakang sebagai dokter di bidang kesehatan namun Ia memilih jalan lain dengan menjadi seorang pengusaha. 

 

Biografi:

Rudy Salim dilahirkan pada tanggal 24 April 1987 di Jakarta.  Rudy merupakan anak bungsu dari tiga orang bersaudara. Keluarga Rudy Salim seperti orang tuanya bekerja sebagai seorang dokter bahkan kedua saudaranya juga berprofesi sebagai seorang dokter. Sejak lulus SMA kedua orang tua Rudy Salim menginginkan anaknya untuk menjadi seorang dokter. Oleh karena itu Rudy Salim kemudian masuk di Jurusan Kedokteran. Dalam biografinya, Rudy Salim sempat mengenyam pendidikan di Jurusan Kedokteran di universitas swasta di Jakarta. Namun hanya sampai di semester dua, Rudy Salim memilih berhenti kuliah sebab Ia kurang berminat menjadi seorang dokter. Agar dapat kembali ke bangku kuliah kedokteran, orang tua Rudy Salim dia membujuknya dengan memberikan sebuah mobil Mercedes agar anaknya tersebut kembali kuliah. Rudi kemudian setuju dan pindah ke Universitas lain di jurusan Kedokteran. Namun karena gemar otomotif, di kembali kurang berminat kuliah di Kedokteran. Hanya bertahan 2 semester Rudi Salim kemudian di Drop Out dari kampusnya karena nilainya yang jeblok.

 

Awal mula merintis dunia bisnis:

Setelah putus kuliah Rudi Salim kemudian mencoba peruntungannya dalam dunia bisnis. Dia kemudian mencoba berbisnis di dunia game online serta microfinance yakni jasa alat pembayaran. Nama perusahaannya yaitu Excel Trade Indonesia. Namun setelah lama menggeluti bisnis dunia game online serta microfinance ternyata bisnis microfinance Lebih berkembang dibanding bisnis game online. Rudi Salim Kemudian memilih lebih berfokus pada bisnis microfinance. Dalam sebuah wawancara di kanal YouTube yang menceritakan mengenai biografi Rudy Salim, Ia bercerita bahwa ia pernah merasakan pahitnya ditipu ketika menjalankan bisnis kredit online yang ia bangun. Saat itu ia ditipu oleh sindikat identitas palsu yang menggunakan perusahaan microfinance miliknya saat membeli barang. Banyaknya penipuan yang menggunakan perusahaan, akhirnya ia melakukan evaluasi. ia kemudian memperbaiki sistem mulai dari sistem pembayaran untuk menghindari penipuan kemudian Ia juga memperbaiki sistem sumber daya manusianya.

 


Juragan Mobil Mewah Melalui Prestige Motorcars:

Lambat laun perusahaan Rudy Salim kemudian tumbuh dan berkembang seiring dengan perkembangan teknologi yang kian cepat. Setelah sukses ia kemudian Mendirikan perusahaan lain hingga berjumlah 10 perusahaan salah satu perusahaan yang sudah sukses sekaligus kembangin terus menerus adalah Prestige Motorcars.Perusahaan Prestige Motorcars berdiri pada tahun 2013. Perusahaan ini didirikan adanya modal dari bisnis microfinance. Prestige motorcars yang didirikan olehnya sendiri bergerak di bidang importir mobil mewah atau supercar. Pada awal Mendirikan perusahaan ini, Rudi Salim hanya mampu menjual sekitar 2 hingga 3 unit mobil mewah saja. Pada tahun 2014 perusahaan tersebut mampu menjual mobil mewah sekitar 19 mobil mewah dalam 1 bulan. Tantangan terbesar Rudy Salim dalam usaha menjual mobil mewah harus mempelajari mengenai Cara atau aturan impor mobil mewah serta berbagai macam pajak yang dikenakan atas mobil mewah tersebut.Sejak berdiri pada tahun 2013, Showroom perusahaan Prestige motor milik Rudi Salim Sudah terpajang berbagai merek mobil mewah yang terkenal. Misalnya Lamborghini, Bugatti, Ferrari, Mercedes, Mclaren, Roll-royce, dan juga harga mobil listrik Tesla.

 

Gaya Berbisnis ala Rudy Salim:

Omset atau pendapatan yang didapatkan olehnya dari berbisnis mobil mewah mencapai sekitar puluhan miliar dalam satu bulan. Adapun strategi berbisnis atau model pemasaran yang dilakukan oleh Rudy Salim dalam berbisnis mobil mewah yaitu itu lebih mengandalkan kepada jaringan komunitas atau klub otomotif. Seperti komunitas Lamborghini Club ataupun komunitas mobil Ferrari. Dalam komunitas atau klub otomotif tersebut, Perusahaan Rudi Salim biasa menjadi sponsor. Dari situ kemudian ia mulai terkenal dengan julukan juragan mobil mewah Dan menjadi salah satu crazy Rich Jakarta. 


Sumber:

https://www.biografiku.com/biografi-rudy-salim.

https://www.finansialku.com/kisah-sukses-rudy-salim-crazy-rich-juragan-mobil-mewah/#Perjalanan_Karier_di_Dunia_Entrepreneur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar