April 07, 2023

MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MARKET PLACE

 MENINGKATKAN PENJUALAN MELALUI MARKET PLACE


 


Oleh: Diana Septiani

@AB-Diana

Pendahuluan

 Pandemi covid membuat orang orang tetap berada dirumah dan keterusan sampai sekang.Banyak sekali bisnis yang gulung tikar karena masa pandemi tahun lalu. Sekarang itu Zaman yang seba digital dan semakin banyak orang yang gemar belanja secara online karena lebih praktis dan cepat. Bagi kalian yang sudah mempunyai jualan dan ingin meningkatkan penjualan .Berikut tips yang telah dirangkum.

1.   Bergabunglah dengan marketplace

Banyak sekali marketplace yang barada di jejerangin sosial sekarang, seperti tiktok shop yang sekarang semakin makarak di dunia perdagangan online. Tiktok sekarang tidak hanya sebuah platform yang menampilkan video saja, namun merambah menjadi marketplace. Dan daftarkan penjualan adan ke marketplace yang sesuai dengan penjalan anda.

2.       Maksimalkan penggunaan digital marketing

strategi pemasaran bisnis online yang dikerjakan harus terintegrasi satu sama lain dan mengarah pada goal atau tujuan akhir usaha

3.      Pahami tren dan platform yang digunakan

Seorang pebisnis harus memiliki pola pikir yang tidak kaku dan terus mengikuti tren yang ada. A palagi mengingat penggunaan media sosial sangatlah penting dalam bisnis. Jadi, pahami tren yang ada dan ambil keuntungan untuk membuat strategi pemasaran bisnis online anda semakin baik.

4.      Perkuat Brand Produk

Brand yang kuat akan sangat mendukung dari penjualan produk. Selain itu, brand yang kuat dapat mengamankan harga produk Anda meskipun terbilang tinggi.

5.      Berikan Testimoni Positif

Ada banyak manfaat testimoni pelanggan diantaranya dapat meningkatkan omset penjualan online. Produk testimoni akan mudah menyerap lebih banyak kepercayaan pelanggan. Testimoni bisa menjadi modal tak terhingga bagi pebisnis untuk meningkatkan omset penjualan. Melalui testimoni pula pelanggan akan mudah memutuskan untuk segera membeli.

6.      Lakukan Evaluasi

Setelah bisnis Anda berjalan hingga beberapa periode, Anda dapat melakukan evaluasi. Dengan adanya evaluasi, kita dapat mengukur seberapa jauh peningkatan omset penjualan.

Kita juga dapat mengetahui apa saja yang perlu kita perbaiki dan ditingkatkan. Sehingga bisnis online akan semakin berkembang dan menghasilkan omset lebih besar dari sebelumnya.

7.      Selalu Optimis dan Konsisten

Terakhir, Anda perlu untuk selalu optimis dan konsisten terhadap apa yang Anda kerjakan. Tidak peduli sudah berapa kali Anda gagal dan melakukan kesalahan.

 

Nah, itulah kumpulan rangkuman agar penjualan anda naik.Tidak hanya penjualan offline tetapi juga merambah ke penjualan online.Semoga kumpulan ini bisa sekidik membantu anda agar meningkatkan penjualan di via online.

 

 

Daftar pustaka

 https://mekari.com/blog/cara-meningkatkan-omset-penjualan/?hl=en_US

https://www.google.com/url?q=https://finance.detik.com/solusiukm/d-6291379/15-cara-meningkatkan-penjualan-online-mudah-dan-ampuh/amp&usg=AOvVaw2GdJIp_695hFFH2ExErEze&hl=en_US

https://www.sap-express.id/blog/cara-meningkatkan-omset-penjualan-online-mudah/

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar