April 09, 2023

Ngapain aja sih di Pertemuan ke 5 Kelas Kewirausahaan 1? – semua dirangkum disini.

 

KRISNINA MAHARANI ABIDIN _ @AA10-Krisnina

Ditulis pada Minggu, 09 April 2023 pukul 14.58

 

 

                Pada pertemuan ke 5 di kelas Kewirausahaan 1, kami semua mendengarkan arahan-arahan hingga beberapa cerita dari dosen pengampu saya yaitu Atep Afia Hidayat, Ir. MP (Pak Atep). Kemudian setelahnya masing-masing mahasiswa melakukan presentasi kecil mengenai beberapa tugas yang telah kerjakan dengan bantuan bimbingan dari Pak Atep, tidak terkecuali saya Krisnina Maharani, saya juga maju kedepan untuk memberikan gambaran mengenai 4 tugas yang sudah saya kerjakan, dan presentasi tersebut dilakukan bergilir ke semua mahasiswa.

            Pada presentasi kali itu, saya menjelaskan semua tugas saya mulai dari pertemuan pertama hingga ke 4. Total tugas yang sudah saya kerjakan dan sudah saya upload ada 4 buah. Berikut penjelasan singkat yang saya paparkan dipertemuan ke 5 kemarin :

·         Pada tugas pertama, saya diminta membuat artikel mengenai bisnis dengan minimal 500 hingga 1000 kata, disitu saya menjabarkan mengenai perbedaan pebisnis dan wirausahawan mulai dari pengertian, karakteristik hingga tingkat risiko yang mereka jalani.

·         Tugas selanjutnya saya diminta membuat artikel ilmiah mengenai start-up yang tertera di bagian top start-up pada blog http://www.teknokreatipreneur.com/, penentu start-upnya berdasarkan pada nomor pebisnis masing-masing mahasiswa yang telah dibuat oleh Pak Atep. Kebetulan saya mendapat nomor ke 10 (@AA10-Krisnina) yaitu SehatQ. Di dalam artikel tersebut saya menjelaskan berbagai fitur yang dimiliki oleh SehatQ, saya juga memberikan gambaran umum mengenai SehatQ dan beberapa manfaat dan kemudahan yang disediakan oleh SehatQ.

·         Selanjutnya adalah tugas video. Tugas video kali ini saya diminta membuat video bisnis berdurasi 1 menit. Pada video ini saya menjelaskan pengertian, karakteristik hingga tingkat risiko yang dilalui seorang pebisnis, saya juga tidak lupa menyertakan referensi saya, saya mengambil data dan bahan video dari tugas pertama yang saya olah kembali sehingga menjadi bahan untuk tugas video saya.

·         Terakhir tugas ke 4, pada tugas ini saya diminta membuat artikel mengenai tokoh bisnis. Pada tugas kali ini, saya memilih Arief Muhammad sebagai bahan artikel saya. Di artikel ini saya memberikan sedikit biografi Arief Muhammad dan 4 usaha yang sedang ia jalani secara garis besar.

 

Demikianlah isi pertemuan ke 5 kelas Kewirausahaan 1.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar