April 08, 2023

Seorang Artika Sari Devi yang sukses dan berhasil

Oleh : ASTIRAISA NABILA
 
Artika Sari Devi Kusmayadi (lahir di Pangkalpinang, 29 September 1979). Artika mewakili provinsi Bangka Belitung di kontes Puteri Indonesia 2004 dan berhasil menjadi pemenang. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2005 dan menempati posisi 15 Besar.

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Puteri Indonesia, Tika aktif di dunia hiburan, baik menjadi model iklan, presenter, maupun main film. Film yang turut dibintanginya adalah Opera Jawa (2006) dan Planet Mars (2008). Dalam debutnya, Tika berhasil meraih Aktris Terbaik di Festival Film 3 Benua Nantes, Prancis. Dari Opera Jawa Tika juga meraih penghargaan sebagai Aktris Terbaik dalam Festival International Film Independent Bruxelles Ke-35 di Brussel, Belgia 4-9 November 2008. Tika juga pernah bermain dalam film indie bertajuk Mati Bujang Tengah Malam bersama Eross Candra.

Sejak sebelum pandemi, Artika Sari Devi sudah jarang tampil di film layar lebar. Artika Sari Devi saat ini tengah disibukkan dengan bisnisnya dan dia juga banyak belajar tentang seluk beluk kontes kecantikan. Hal inilah yang kemudian menggerakkan hatinya untuk membentuk ArtikaWhulandary Beauty Camp bersama sahabatnya yang juga Puteri Indonesia, Whulandary Herman. Beauty camp ini merupakan pelatihan kepribadian, pembentukan karakter dan kemampuan berbicara di depan publik.

 

Tika, sapaan akrabnya, memang memiliki keinginan melakukan usaha yang berasal dari hobi dan kesukaannya. Dengan begini, kata Artika, proses menjalankan usahapun bisa dilakukan sepenuh hati. Bisnis jual baju anak yang kini sedang digeluti Artika Sari Devi, terinspirasi dari si buah hati. Kegemarannya mendandani puteri semata wayangnya, Sarah Ebiela Ibrahim.

Referensi

https://www.wikiwand.com/id/Artika_Sari_Devi

https://kumparan.com/kumparanstyle/artika-sari-devi-kontes-kecantikan-tidak-hanya-soal-penampilan-1qtEiI0V5yC/full

https://id.wikipedia.org/wiki/Artika_Sari_Devi

https://ameera.republika.co.id/berita/senggang/sosok/12/05/28/m4pzro-garagara-anak-artika-sari-devi-bisnis-jual-beli?

https://www.inigosip.com/2023/02/ini-penyebab-artika-sari-devi-vakum.html




Tidak ada komentar:

Posting Komentar