Mei 22, 2023

KULIAH SAMBIL BISNIS, WHY NOT?

 

Video tersebut membahas tentang empat pengusaha muda yang memulai bisnis mereka di usia muda dan menerapkan tekad bisnis yang kuat dan sehingga bisnis tersebut sukses.

Abdul seorang mahasiswa yang berumur 19 tahun yang berkuliah di bandung memiliki bisnis ‘CUEVA’ yang memproduksi speaker portable untuk hp iphone yang terbuat dari kayu. Bisnis yang inovatif dikarenakan abdul menggunakan kayu untuk produk yang ia produksi.

Annisa yang berusia 25 tahun yang memiliki bisnis sambil bekerja mempunyai bisnis bernama ‘GROWBOX’ yang memproduksi tempat untuk menanam jamur agar konsumen seperti kita bisa lebih mudah untuk bercocok tanam jamur. pasaran growbox sudah di tingkat internasional atau masih ada di indonesia dan pasarannya itu lebih fokus ke anak-anak.

Lia seorang mahasiswa yang merintis bisnis nya dari 2006, ia memulai bisnisnya dari kuliah dan berjualan di dalam kelas .pada akhirnya karna usaha yang lia kerjakan berkembang, ia memiliki beberapa gerai di pusat perbelanjaan di jakarta dan surabaya. 

Dea seorang mahasiswa jurusan sistem informatika yang berkuliah di universitas multimedia nusantara memulai bisnisnya dengan menjual batik sejak semester 3. Menggabungkan batik dengan model yang modern membuat batik yang dea jual mempunyai banyak peminat.

untuk memulai bisnis pada usia muda, kita diharuskan memiliki pemikiran kreatif dan berjiwa wirausaha sehingga ketika kita berbisnis kita akan mendapat keuntungan yang sepadan, seperti yang telah dilakukan ke empat narasumber diatas yang berusaha di usia muda dan akhirnya sukses.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar