April 30, 2024

Review vidio strategis bisnis,kepemimpinan dan manajemen

 Nama:Ashiillahlita Fatimah Azzahra

 Kode:AG27 


Dari vidio yang saya review materi ini menjelaskan tentang strategis bisnis berkaitan tentang kepemimpinan dan manajemen,ada definisi organisasi dan manajemen yaitu:

1.organisasi adalah hubungan antara beberapa orang dimana di dalamnya ada pengarahan dari pemimpinan agar apa yang menjadi tujuan akan tercapai.

2.manajemen merupakan proses perencanaan,pengorganisasian,pengarahan,dan pengawasan usaha-usaha para anggota organisasi lainnya agar mencapai tujuan organisasi yang telah di tetapkan.

Organisasi itu sendiri berkaitan dengan interaksi lebih dari 2 orang,di dalam organisasi itu ada visi,misi,dan tujuan mencapai bersama.

Ada beberapa istilah lain dalam manajemen yaitu:

1.manajemen sebagai suatu proses

2.manajemen sebagai suatu seni (art) dan ilmu pengetahuan (science)

3.manajemen sebagai kolektivitas orang-orang yang melakukan aktivitas manajemen.

Dalam Menejemen itu sendiri juga ada beberapa fungsi manajemen juga yaitu:perencanaan,pengorganisasian,pengadaan staf,pengarahan,pembaharuan,pengawasan,dan perwakilan.terus ada bentuk organisasi yaitu:usaha perseorangan,usaha patungan,usaha pesergan.

Ada Teknik manajemen yang saya tau di dalam vidio ini yaitu di gunakan bila perusahaan semakin berkembang yang dimana tenaga kerja sudah cukup banyak dan serta memiliki banyak cabang.

Ada peran dalam manajemen

Kepemimpinan berperan sangat penting dalam manajemen karena berfungsi sebagai pergerak (actuanting) yang mencakup kegiatan motivasi,komunikasi,pelatihan dan kepemimpinan dalam bentuk bentuk pengaruh pribadi. ada juga beberapa syarat dari kepemimpinan yaitu:

1.kekuasaan:memberikan wewenang kepada pemimpin untuk mempengaruhi dan menggerakkan bawahan untuk berbuat sesuatu dalam rangka penyelesaian tugas tertentu 

2.kewibawaan:keunggulan,kelebihan dan keutamaan sehingga pemimpin mampu mengatur orang lain dan patuh kepada kepemimpinan.

3.kemampuan:sumber daya kekuatan,kesanggupan dan kecakapan secara teknik maupun sosial yang melebihi dari anggota biasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar