April 30, 2024

 



ABSTRAK

Pembuatan aksesoris dari manik manik sudah banyak diketahui oleh beberapa orang, tetapi tidak semua orang bisa membuat sesuai dengan seleranya mereka karena memiliki banyak kesibukan , maka dari itu Atelier Ophelia hadir untuk membantu orang orang yang ingin tampil beda untuk menonjolkan ciri khasnya masing masing melalui aksesoris. disini kita juga tidak akan menolak orang orang yang memiliki idenya sendiri karena kita menerapkan sistem kolaborasi untuk menghadirkan banyak desain yang menarik dan menjadi inspirasi bagi setiap orang yang melihat desainnya.


PENDAHULUAN

Brand kita terbuka dalam pembuatan aksesoris seperti gelang, anting dan kalung untuk membantu orang orang yang memiliki impian dalam mendeskripsikan dirinya selain ootd , melalui aksesoris sehingga akan memiliki ciri khasnya sendiri. semua orang berhak untuk mendeskripsikan dan memiliki ciri khasnya tersendiri sehingga ia akan menonjol dengan caranya sendiri Atelier Ophelia menyatukan kreatifitas lokal dan ide ide yang unik untuk setiap barangnya, kami menawarkan produk berupa anting, kalung, cincin, gelang, perhiasan rambut dan ikat pingang. Produk ini akan menjadi kolaborasi pemikiran para pembeli dan penjual untuk setiap seri produknya dengan metode custom untuk tiap serinya.

target pasar brand ini merupakan anak muda berusia 15-25 tahun yang memiliki ketertarikan barang unik untuk di kombinasikan dengan baju baju tertentu agar terlihat lebih unik,  Aspek yang kami gunakan dalam bisnis ini adalah aspek kreatif kombinasi antara pemilik brand dan juga pembeli.  


PEMBAHASAN

Setelah sekian lama menekuni dunia permanikan, akhirnya saya mencapai sebuah kesimpulan bahwa: manik-manik adalah semua jenis benda yang memiliki lubang untuk tempat masuknya benang/kawat, untuk kemudian dapat dirangkai menjadi aksesoris/hal lain yang sifatnya dekoratif.
Yang dimaksud benda disini pun cukup beragam, yakni yang alami misalnya : kayu, kerang, batu, tanah liat/lempung, gading, tulang hewan. Dan yang sintetis umumnya terbuat dari : logam, plastik, resin, kain, kertas dan yang paling populer adalah kaca.

Untuk manik-manik yang menggunakan bahan baku dari alam, biasanya pada proses pembuatannya lebih banyak melibatkan unsur manusia. Mulai dari proses mengolah bahan mentah, membentuk desain hingga akhirnya memperindah tampilan manik-manik ( menambahkan ukiran atau menghaluskan permukaan manik-manik tsb)
Sementara manik-manik sintetis umumnya dikerjakan oleh pabrik, yang hanya melibatkan manusia pada proses desain, namun pengerjaannya banyak dilakukan oleh mesin. Salah satu pabrik/perusahaan manik-manik terbesar di dunia dapat ditemukan di Austria (swarovski) Ceko (preciosa) dan yang menguasai nyaris selurus pasar permanikan di dunia adalah manik-manik buatan dari China.

1.Bahan dan alat

  • Manik manik
  • Rantai
  • Benang
  • Kawat
  • Tang kecil
  • Gunting

2. Teknik pembuatan 

Mengukur ukuran pergelangan dengan pengukur apa saja lalu memilih beberapa manik manik yang ingin di gunakan, lalu menggunakan pengait untuk membuat awalan dan menyatukan manik manik sesuai desain yang di rancang sehingga akan terjadi beberapa bentuk yang di inginkan. pemilihhan warna juga sangat mempengaruhi

3. Paid Media

Paid media yang kita gunakan adalah media sosial karena untuk menggunakan media sosial dan melihat mayoritas dari kita menggunakan media sosial ini akan membantu dalam promosi kita kedepannya sehingga peluang ini akan menjadi peluang yang bagus untuk kita.

4. shared media

kita menggunakan media sosial untuk berbagi ide ide unik kita dalam pembuatan manik manik sehingga akan memunculkan berbagai desain baru yang unik dan menjadii sebuah refrensi bagi orang orang.

KESIMPULAN

Brand ini akan membantu kita untuk mendapatkan aksesoris yang dibutuhkan dengan kemauan dan kebutuhan kita sehingga kita memiliki sebuah keunikan tersendiri yang akan membantu kita untuk menjadii menonjol


Tidak ada komentar:

Posting Komentar