April 30, 2024

REVIEW “STRATEGI BISNIS KEPEMIMPINAN DAN MANAJEMEN DALAM KEWIRAUSAHAAN”





Nama : O’Zabrina Fely Berliana

NIM : 46123010077

Kode Pembisnis (AG-36)


Terimakasih Kepada Pak Atep dan Kak Fhiladelvia atas pemaparan materinya. Dapat saya simpulkan seorang pemimpin itu harus memiliki jiwa leadership yang memiliki karakter yang meliputi keberanian dalam bertindak, pendengar yang baik, percaya diri, membangun tim solid, dan berani mengambil resiko.


seorang wirausaha harus bisa berinovasi, selalu ingin belajar, mampu menyusun ide konsep yang masih bisa di jangkau oleh diri sendiri, pemimpin harus bisa mengatur jalannya yang benar, harus bisa bertanggung jawab serta harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang ada, dan bisa melakukan pengadmistrasi dengan baik.


Jadi kesimpulan dari penjabaran materi tersebut, seorang wirausaha itu harus melengkapi aspek” di dalam dirinya sendiri ataupun diluar dirinya (dapat melihat peluang yang ada). sebelum sebuah usaha terbentuk, seorang wirausaha itu harus memiliki perencanaan bisnis yang matang seperti berkomitmen terhadap peluang, komitmen terhadap sumber daya, dan dapat mengontrol sumber daya tersebut. Dan seorang wirausaha harus memiliki manajemen yang baik agar tidak tertinggal dan salah dalam pengambilan keputusan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar