Maret 27, 2014

CV. Sriti Silvestindo

221-Mariana Stephani



Pemilik   : Bpk. Rikard
Alamat   : Ciater Permai B IX No. 9
                  Serpong – Tangerang
                  15317
Telp.       : +62 (21) 756 4458 ; +62 (21) 337 55858
Email      : silvestindo@gmail.com
Bidang Usaha : Pemasok Cat Kapal dan Kontraktor Pengecatan
Visi          : Menjadi pionir dalam aplikasi pengecatan kapal untuk tercapainya kepuasan pelanggan dan menjadi yang  terdepan dalam teknologi inovasi pengecatan kapal.
Misi         : melakukan pengembangan terus menerus dalam teknik pengaplikasian cat kapal, melayani konsumen dengan dedikasi tinggi dan mengoptimalkan kompetensi dan konsistensi dalam memenuhi komitmen bisnis yang profesional serta memberikan kualitas terbaik di setiap pelayanan terhadap customer.


Bapak Rikard adalah seorang pensiunan marketing cat salah satu perusahaan cat ternama di Indonesia yang mendirikan usaha pribadinya dibidang supplier cat dan kontraktor cat khusus kapal. Usaha ini didirikan sekitar  setahun yang lalu. Usaha ini memang masih terbilang sangat muda, namun berkat usaha dan kerja kerasnya, beliau mampu menghasilkan omzet yang relatif cukup menggiurkan. Bapak Richard mendirikan kantor ini dilokasi kediamannya, namun untuk melakukan pengaplikasian catnya beliau lebih sering melakukannya di galangan kapal tanjung priok.
Beliau mengandalkan kemampuannya dalam bidang pemasaran dan technical serta menjalin hubungan baik dengan customer yang potensial. Dengan melakukan pendekatan dengan customer  yang potensial dan klien – klien terdahulunya, beliau dapat menggarap sepuluh (10) hingga dua belas (12) orderan cat setiap bulannya dengan perkiraan omzet sekitar lima puluh juta rupiah (Rp 50.000.000,00).
Menurut penuturan beliau, usaha ini tidak terlalu sulit untuk dijalankan, karena beliau cukup mengambil sample dari perusahaan pembuat cat untuk dipasarkan kepada customer tanpa perlu mengeluarkan uang, karena beliau menganut sistem kredit, sehingga ketika orderannya telah dilunasi, beliau baru membayarkannya kepada pabrik cat. Modal yang terpenting adalah kemampuan untuk menjalin relasi dengan baik dan membangun kepercayaan terhadap konsumen, serta yang terakhir memiliki kendaraan pribadi untuk mengantar kesana – kemari untuk bertemu dengan konsumen.
Meskipun masih sangat baru, namun usaha ini dapat mempekerjakan lima (5) orang karyawan dan seorang supervisor yang bertanggung jawab atas pekerjaan yang dijalani serta membantu sepuluh (10) orang untuk dikaryakan sebagai aplikator.
Dalam menghadapi pesaing, beliau memaparkan strateginya bahwa harga yang ditetapkannya haruslah merupakan harga yang kompetitif karena, apabila memasok harga terlalu tinggi tentunya konsumen akan beralih ke pesaing, namun jika terlalu rendah, kemungkinan besar akan mengakibatkan kerugian dan atau tidak berkembangnya usaha.
Berkat kredibilitas dan kepercayaan yang telah dibangunnya dimata konsumen dengan bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja secara jujur selama berkarier di perusahaan tempatnya selama ini bernaung, beliau dapat dengan mudah mendapatkan orderan, karena kliennya masih menaruh kepercayaan terhadapnya meskipun Ia tidak lagi bernaung dibawah perusahaan ternama tersebut.

proyek pengerjaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar