Maret 20, 2014

Masa Depan Cemerlang Elang Gumilang

113-Septi Ayu Lestari

Tak usah menunggu tua untuk menjadi pengusaha sukses dan menciptakan lapangan pekerjaan, serta berpenghasilan besar. Namun, bisa dimulai dari umur yang sangat belia. Karena sudah banyak pengusaha muda sukses yang meniti karir dari bawah dan salah satunya yaitu Elang Gumilang. Elang Gumilang adalah salah satu dari pengusaha properti muda sukses di Indonesia.

Dalam hal kepribadian, Elang Gumilang memiliki karakter dan sifat disiplin, kerja keras, gigih dan pantang menyerah. Hal ini terlihat dari begitu banyaknya pengalaman bekerja, mulai dari berdagang donat, penjual bolham, tukang minyak goreng, hingga terakhir menjadi pengembang properti untuk pembangunan rumah yang sangat sederhana.

Dalam hal keterampilan, sudah terlihat sejak dia kecil yang memiliki semangat bisnis, bahkan naluri berwirausahanya yang sangat tajam dalam melihat peluang usaha. Terakhir meniti karir sebagai marketing perumahan, ia memiliki pengetahuan properti yang cukup berkat pengalamannnya itu. Sejak saat itu, ia memberanikan diri untuk ikut tender dalam properti dengan hasil kemenangan. Kemudian, ambisinya berlanjut pada pembangunan sangat sederhana bagi rakyat kecil yang membawanya pada kesuksesan seperti sekarang ini.

Dalam hal usaha, Elang merupakan seorang mahasiswa yang satu langkah lebih maju kedepan. Disaat mahasiswa lain memikirkan menggapai masa depan yang baik, tetapi ia sudah mendapatkannya. Berbagai usaha dilakukannya, dengan modal patungan Rp. 340 juta,  ia mulai membangun rumah sehat sederhana (RSS) yang difokuskan untuk rakyat miskin berpenghasilan rendah. Dari penjualan rumah yang sedikit demi sedikit itu. Modalnya diputar kembali untuk membebaskan lahan di sekitarnya. Rumah bercat kuning pun satu demi satu mulai berdiri.

Dalam perjalanan tidak selalu lurus, selalu ada gelombang yang menerpa. Begitu pula dengan yang dialami oleh Elang, ia dihadapi dengan kekurangan modal dan memaksanya memeras otak untuk mencari jalan keluar. Namun hal tersebut disiasatinya dengan mencari penyandang dana dengan sistem bagi hasil. Dengan begitu, dia tetap mempertahankan komposisi kepemilikan sebesar 40 persen.

Elang Gumilang mampu merealisasikan mimpinya lewat kesuksesannya dalam berwirausaha di bidang properti. Ia sukses menjadi miliader muda, ia mampunya menciptakan lapangan pekerjaan dan memperkerjakan ratusan pekerja berkat bakatnya yang diasahnya sejak muda. Menurut Elang, kesuksesan yang diraihnya saat ini bukanlah datang begitu saja. Tapi usaha dengan kerja keras, karena sesuatu tidak didapatkan dengan gratis. Pesan tersebut yang selalu diajarkan kedua orang tuanya.

Menurut saya, Elang Gumilang patut dijadikan teladan, khususnya bagi generasi muda agar terpacu untuk berwirausaha dan menjadi pengusaha muda yang sukses. Diambil dari pengalaman hidup Elang Gumilang, kegigihan, disiplin, kerja keras dan pantang menyerah adalah kata kunci untuk menggapai kesuksesan yang kita miliki.

Daftar Pustaka:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar