Maret 13, 2014

Merintis Usaha Butik Modern

232-Rachmi Nilamsari
Pada abad ini, pasar mode mengalami kemajuan yang signifikan. Banyak sekali peluang yang bisa dijadikan bisnis dengan penghasilan sangan menjanjikan.
Saat ini saya akan mengembangkan bisnis butik dimana banyak sekali usaha butik dengan segala macam target market namun sering sekali kita lihat butik yang target marketnya tidak fokus, semua barang dijual dan lebih parahnya lagi, barang ekslusif dicampur dengan barang murah meriah, dekorasi yang asal asalan dan sering tidak cocok dengan lokasi dan target marketnya. Kesalahan yang paling sering dilakukan butik-butik adalah karna segmentasi pelanggan yang tidak jelas. Barang untuk perempuan dicampur dengan barang bayi, baju anak anak dicampur dengan produk yang tidak berkualitas.



Idealnya jika segmentasi pasar jelas maka sebuah butik dapat menjadi acuan para para pelanggannya,  kita harus menjadi self employed atau pekerja mandiri agar perusahaan berjalan dengan baik.

Produk yang dijual dalam paket usaha ini mempunyai berbagai tema antara lain clasic travel and busines collection, urban cassual dan men and womens collections. tema clasic travel and busines travel merupakan koleksi yang ditunjukan bagi wanita dan pria kelas atas yang sering berpergian. tema urban cassual pangsa pasarnya untuk usia yang lebih muda dan modes serta profesional yang mengikuti perkembangan teknologi. sedangkan men and womens collections ditunjukan bagi wanita yang suka gaya dan menghargai kualitas.
Target pasar butik ini akan mengikuti mode perkembangan busana baik mereka yang sudah berumah tangga maupun yang masih lajang. butik ini terdiri dari bermacam jenis, butik impor, butik wanita, butik murah dan sebagainya bergantung dengan barang apa yang nantinya akan dijual, bisnis ini mempunyai peluang yang potensial karena dunia fasion itu terus berkembang dan dinamis.

Sumber : http://bebibluu.blogspot.com/2012/08/tips-membuat-bisnis-toko-baju-butik.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar