Maret 20, 2014

Pengusaha Muda yang Kreatif


125-Linda Arifah

Pengusaha dituntut untuk selalu memiliki kreativitas dan inovasi baru. semua itu melibatkan waktu dan pengalaman yang panjang. Menjadi pengusaha merupakan pilihan hidup yang kini makin dikejar oleh masyarakat. Makin sempitnya lapangan pekerjaan merupakan salah satu faktor penyebabnya. Namun, makin tingginya beban ekonomi yang harus ditanggung membuat banyak orang terpaksa terjun ke dunia bisnis.

Kuncinya, untuk memulai usaha sebenarnya bukan masalah modal. Untuk modal, gampanglah kita bisa pinjam siapa dulu, yang terpenting komitmen untuk mengembalikan. Itu kuncinya jadi pengusaha, harus bisa jaga komitmen.Tetapi  juga harus bisa berkembang dan kreatif.
Maka jika ingin menjadi pengusaha yang kreatif biasakan melatih daya kreativitas dengan menciptakan produk-produk baru yang tentunya belum pernah ada sebelumnya.
Menciptakan produk-produk unik dan belum pernah ada memang telah membuktikan daya kreatifitas sebagai pengusaha. Namun, tentu saja tidak cukup untuk membuat seorang pengusaha sukses.
 
Yang sering terlupakan setelah penciptaan produk unik adalah mengemasnya dengan daya tarik atau nilai tambah yang disematkan dalam produk tersebut. Sehingga tidak jarang produk unik yang dihasilkan menjadi tidak layak jual, dan tidak memiliki kelayakan untuk dikonsumsi.
Yakinlah bahwa kreativitas bisa dipelajari dan dikembangkan melalui sebuah kebiasaan. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa kreativitas itu bakat turunan, hal inilah yang menghambat karya-karya besar di bidang usaha.

Pendapat di atas membuat sebagi besar orang tidak percaya diri dengan daya kreatifitas yang dimiliki. Sehingga daya kreatif yang seharusnya diasah dan dilatih justru ditempatkan disudut ruangan atau ironisnya justru menjadi bagian dari sampah yang harus dibuang.
Apakah ada sekarang mulai berubah pikiran untuk terus berusaha dan yakin jika setiap usaha yang kita kerjakan beda dari yang lain sehingga terbilang kreatif itu bisa di hargai lebih mahal , menjadi pengusaha muda yang kreatif yang berkembang pesat itu pasti dicita citakan semua orang so terus berusaha dan tetap berkreasi dengan hal hal yang inovasi, menjadikan hal apapun dari yang kecil sampai besar dari yang mudah hingga sulit sehingga menjadi sesuatu hal yang berguna  .

So kreatif itu mahal, mahal banget.  kreatif itu mesti punya apa aja untuk mewujudkan kreatifitas itu sendiri. tanpa apa-apa, kreatifitas itu cepat atau lambat pasti akan terkubur karena kita tidak menyalurkannya disebabkan tidak adanya apa-apa itu tadi.

Dan kreatif itu bagus, sangat bagus. siapa sih yang gak bakal angkat jempol untuk orang yang kreatif. tapi saran saya, kreatiflah dengan hal-hal yang ada disekitar kita. jangan maksain untuk menadakan yang sulit diadakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar