Maret 25, 2014

Rumah Makan Padang

201- Roni Yusman

Bapak Armen adalah pengusaha rumah makan nasi padang yang awal mula usaha nya dimulai dengan kerja keras. Usaha rumah makannya dimulai  ketika beliau mengalami kebangkrutan usaha ditahun 1999 yang mana sebelumnya bapak Armen adalah pengusaha gula dilampung.
Setelah mengalami kebangkrutan bapak Armen beserta istri berinisiatif untuk mengadu nasib kejakarta.Dan sesampai nya dijakarta beliau singgah dirumah temannya sampai akhirnya muncul inisiatif untuk membuka nasi warteg.
 Rumah makan bapak armen ini awal mula nya adalah sebuah warteg kecil didaerah jalan meruya lalu sekitar tahun 2003 bapak armen meminta istri nya untuk belajar memasak, masakan padang didaerah cipayung yaitu kediaman saudara bapak Armen dan menamai rumah makannya menjadi rumah makan sederhana. Strategi yang dipakai dalam usaha ini adalah dari segi ukuran ayam serta kekentalan dari kuah yang dipakai untuk dicampurkan kedalam nasi. Setelah kurang lebih 3 tahun bapak armen merubah masakannya beliau memutuskan untuk menjual rumah dikampung halamannya untuk membeli sebuah mobil box untuk dijadikan sebagai rumah makan. Setelah usaha baru nya berjalan 1 tahun beliau membuka usaha kembali di lotte mart meruya tapi sekarang sudah tutup karena beliau tidak setuju dengan peraturan yang dibuat oleh pihak lotte mart sehingga beliau berinisiatif untuk menutup usaha nya disana.
Awal mula membuka rumah makannya dengan sebuah mobil beliau bingung untuk berjualan dimana sampai akhirnya beliau memutuskan untuk membuka nya didaerah taman meruya, alhasil ketika awal mula beliau berjualan disana laris manis yang mana beliau berangkat pukul 09.30 dan habis pukul 14.30.
Setelah usaha mobil box ini berjalan bapak armen memutuskan untuk membeli mobil box embali dan membuka cabang didaerah taman aries.Omset usaha bapak armen berkisar 10 - 15 juta setiap bulannya dan beliau sudah memiliki 5 karyawan yang mana sebelumnya beliau hanya memiliki 1 karyawan.
Ini adalah tempat usaha bapak armen yang bertempat di taman meruya
Ini adalah usaha bapak armen yang bertempat di taman aries
Mungkin itulah hasil observasi yang saya lakukan di Rumah Makan sederhana dan saya minta maaf jikalau ada kekurangan dalam hasil observasi yang saya lakukan baik dari hal foto maupun logo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar